5 Gejala Ketika Tubuh Mulai Terserang Penyakit

5 Gejala Ketika Tubuh Mulai Terserang Penyakit 5 gejala badan kurang sehat (img: hitznee)

Ketika kita disibukkan dengan berbagai hal keadaan, terkadang kita kurang memperhatikan kesehatan tubuh. Sebenarnya terdapat beberapa gejala dari tubuh yang memberitahu kita jika kesehatan sedang terganggu. Oleh sebab itu, kita wajib perhatian dan peduli pada kesehatan sendiri.

Dari laman Boldsky (3/9), gejala awal ketika tubuh sedang tidak sehat adalah mulai menimbun lemak. Tubuh akan kelebihan berat badan. Pada umumnya hal ini akan dianggap sepele, namun sebenarnya hal ini adalah pertanda bahwa tubuh mulai mengalami gangguan medis. Perlu diketahui, makan terlalu banyak bukan satu-satunya penyebab kelebihan berat badan.

#1 – Obesitas (Berat Badan Berlebih)
Masalah kesehatan yang berkaitan dengan obesitas merupakan masalah kesehatan yang serius, hal tersebut dapat memicu munculnya berbagai penyakit seperti penyakit jantung, hipotiroidisme dan diabetes. Kelebihan berat badan dapat mempengaruhi pernapasan Anda, suasana hati, nyeri sendi, tidur tidak teraturm dan tingkat energi yang menurun.

#2 – Warna Urin Kuning Pekat / Merah
Warna urin juga menjadi sinyal berbahaya bagi kesehatan Anda. So, mulai perhatikan warna air kencing Anda, jika berwarna kuning transparan atau pucat, tidak perlu khawatir. Namun apabila urin berwarna kuning pekat atau bahkan merah, maka itu menunjukkan bahwa tubuh mengalami dehidrasi atau masalah kesehatan lain yang lebih serius.

#3 – Tubuh Lemas dan Kurang Bertenaga
Tubuh menjadi gampang lelah sepanjang hari. Seperti lemas dan kurang bertenaga. Ini bukan semata-mata kekurangan vitamin saja, bahkan jika sudah tidur cukup pun tidak akan menghilangkan gejala tersebut. Nah, ini bisa menjadi pertanda berbahaya karena bisa jadi Anda menderita masalah tiroid atau masalah jantung, bahkan kanker!

#4 – Tubuh terasa dingin
Ketika tubuh Anda sering merasakan dingin dan rentan terkena flu. Ini adalah tanda bahwa sistem kekebalan tubuh Anda sedang menurun. Jangan sepelekan tanda ini, karena saat sistem kekebalan tubuh menurun, Anda akan rentan terhadap berbagai penyakit.

#5 – Bibir Pecah-pecah
Bibir pecah-pecah dan memburuknya bentuk kuku kaki maupun kuku tangan menandakan defisiensi vitamin tertentu yang menjadikan tubuh mengalami kondisi fatal dalam jangka panjang.

Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut diatas, maka sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk istirahat, dan bila perlu konsultasikan kepada doker. Sehingga Anda dapat meminimalisir penyakit-penyakit yang dapat membahayakan kesehatan Anda.

Top News

Teh Ini Bantu Atasi Insomnia

Pengen tidur nyenyak? jangan buru-buru mengonsumsi obat tidur. Cobalah menggunakan ramuan alami dari chamomile. Mengonsumsi secangkir teh hangat sebelum tidur merupakan langkah terbaik…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Khasiat Cabe Rawit Pedas, Sembuhkan Penyakit Jantung

Serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang termasuk mematikan selain HIV/AIDS atapun kanker di dunia. Tapi ternyata terdapat hal yang mudah dilakukan namun…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Cegah Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan Jambu Biji Merah

Pada umumnya jambu biji merah banyak diburu dan dikonsumsi ketika seseorang diantara mereka terkena serangan demam berdarah gengue atau yang dikenal sebutan DBD….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Insomnia Picu Meningkatnya Hipertensi

Insomnia adalah salah satu gangguan tidur. Jika seseorang mengalami insomnia atau sulit untuk melakukan tidur maka tubuh akan terasa mudah lelah dan badan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Fakta! Kurang Tidur Lonjakkan Berat Badan

Bila anda menginginkan tubuh yang profesional, Sebaiknya anda mulai membiasakan diri untuk memenuhi jam tidur anda setiap malam. Jangan diremehkan, kurang tidur bisa…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Cara Alami Untuk Mengobati Flu

(Cara Alami Untuk Mengobati Flu) – Sering terkena flu karena cuaca tidak menentu jangan membuat Anda mudah menenggak obat kimia. Tuntaskan dengan obat…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq