5 Gejala Ketika Tubuh Mulai Terserang Penyakit

5 Gejala Ketika Tubuh Mulai Terserang Penyakit 5 gejala badan kurang sehat (img: hitznee)

Ketika kita disibukkan dengan berbagai hal keadaan, terkadang kita kurang memperhatikan kesehatan tubuh. Sebenarnya terdapat beberapa gejala dari tubuh yang memberitahu kita jika kesehatan sedang terganggu. Oleh sebab itu, kita wajib perhatian dan peduli pada kesehatan sendiri.

Dari laman Boldsky (3/9), gejala awal ketika tubuh sedang tidak sehat adalah mulai menimbun lemak. Tubuh akan kelebihan berat badan. Pada umumnya hal ini akan dianggap sepele, namun sebenarnya hal ini adalah pertanda bahwa tubuh mulai mengalami gangguan medis. Perlu diketahui, makan terlalu banyak bukan satu-satunya penyebab kelebihan berat badan.

#1 – Obesitas (Berat Badan Berlebih)
Masalah kesehatan yang berkaitan dengan obesitas merupakan masalah kesehatan yang serius, hal tersebut dapat memicu munculnya berbagai penyakit seperti penyakit jantung, hipotiroidisme dan diabetes. Kelebihan berat badan dapat mempengaruhi pernapasan Anda, suasana hati, nyeri sendi, tidur tidak teraturm dan tingkat energi yang menurun.

#2 – Warna Urin Kuning Pekat / Merah
Warna urin juga menjadi sinyal berbahaya bagi kesehatan Anda. So, mulai perhatikan warna air kencing Anda, jika berwarna kuning transparan atau pucat, tidak perlu khawatir. Namun apabila urin berwarna kuning pekat atau bahkan merah, maka itu menunjukkan bahwa tubuh mengalami dehidrasi atau masalah kesehatan lain yang lebih serius.

#3 – Tubuh Lemas dan Kurang Bertenaga
Tubuh menjadi gampang lelah sepanjang hari. Seperti lemas dan kurang bertenaga. Ini bukan semata-mata kekurangan vitamin saja, bahkan jika sudah tidur cukup pun tidak akan menghilangkan gejala tersebut. Nah, ini bisa menjadi pertanda berbahaya karena bisa jadi Anda menderita masalah tiroid atau masalah jantung, bahkan kanker!

#4 – Tubuh terasa dingin
Ketika tubuh Anda sering merasakan dingin dan rentan terkena flu. Ini adalah tanda bahwa sistem kekebalan tubuh Anda sedang menurun. Jangan sepelekan tanda ini, karena saat sistem kekebalan tubuh menurun, Anda akan rentan terhadap berbagai penyakit.

#5 – Bibir Pecah-pecah
Bibir pecah-pecah dan memburuknya bentuk kuku kaki maupun kuku tangan menandakan defisiensi vitamin tertentu yang menjadikan tubuh mengalami kondisi fatal dalam jangka panjang.

Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut diatas, maka sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk istirahat, dan bila perlu konsultasikan kepada doker. Sehingga Anda dapat meminimalisir penyakit-penyakit yang dapat membahayakan kesehatan Anda.

Top News

Labu Baik untuk Menjaga Kesehatan Tulang

diwarta.com – Labu adalah salah satu jenis buah yang kurang populer. Padahal manfaat labu untuk kesehatan sangatlah banyak sekali, salah satunya adalah mencegah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kurang Tidur Rentan Terserang Migrain

Para pekerja memanglah rentan terhadap serangan sakit kepala atau yang sering disebut dengan migrain. Melakukan aktifitas non stop tanpa adanya istirahat, tentu saja…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

8 Tips Supaya Tidur Lebih Sehat Dan Berkualitas

Tidur merupakan proses untuk mengistirahatkan anggota tubuh kita supaya tidak kelelahan dan overload. Tidur yang berkualitas menjadi dambaan setiap orang. Namun tingkat stres…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Anggur Merah, Efektif Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Nutrisi – Dalam sebuah penelitian terbaru menunjukkan jika mengonsumsi anggur merah dan blueberry dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penelitian yang dilakukan oleh para…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Asupan Kafein Berlebihan Sebabkan Sering Buang Air Kecil

Kafein yang biasa terkandung pada kopi (Coffee) memanglah zat yang bisa membantu mengurangi rasa kantuk, meningkatkan kewaspadaan dan juga mampu untuk meningkatkan semangat….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kayu Manis, Jadi Momok Bagi Penderita Liver

Diwarta – Kayu manis adalah salah satu jenis rempah-rempah biasa digunakan dalam campuran masakan maupun sebagai bahan tambahan pembuat kue. Disamping itu, mungkin…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki