5 Gejala Ketika Tubuh Mulai Terserang Penyakit

5 Gejala Ketika Tubuh Mulai Terserang Penyakit 5 gejala badan kurang sehat (img: hitznee)

Ketika kita disibukkan dengan berbagai hal keadaan, terkadang kita kurang memperhatikan kesehatan tubuh. Sebenarnya terdapat beberapa gejala dari tubuh yang memberitahu kita jika kesehatan sedang terganggu. Oleh sebab itu, kita wajib perhatian dan peduli pada kesehatan sendiri.

Dari laman Boldsky (3/9), gejala awal ketika tubuh sedang tidak sehat adalah mulai menimbun lemak. Tubuh akan kelebihan berat badan. Pada umumnya hal ini akan dianggap sepele, namun sebenarnya hal ini adalah pertanda bahwa tubuh mulai mengalami gangguan medis. Perlu diketahui, makan terlalu banyak bukan satu-satunya penyebab kelebihan berat badan.

#1 – Obesitas (Berat Badan Berlebih)
Masalah kesehatan yang berkaitan dengan obesitas merupakan masalah kesehatan yang serius, hal tersebut dapat memicu munculnya berbagai penyakit seperti penyakit jantung, hipotiroidisme dan diabetes. Kelebihan berat badan dapat mempengaruhi pernapasan Anda, suasana hati, nyeri sendi, tidur tidak teraturm dan tingkat energi yang menurun.

#2 – Warna Urin Kuning Pekat / Merah
Warna urin juga menjadi sinyal berbahaya bagi kesehatan Anda. So, mulai perhatikan warna air kencing Anda, jika berwarna kuning transparan atau pucat, tidak perlu khawatir. Namun apabila urin berwarna kuning pekat atau bahkan merah, maka itu menunjukkan bahwa tubuh mengalami dehidrasi atau masalah kesehatan lain yang lebih serius.

#3 – Tubuh Lemas dan Kurang Bertenaga
Tubuh menjadi gampang lelah sepanjang hari. Seperti lemas dan kurang bertenaga. Ini bukan semata-mata kekurangan vitamin saja, bahkan jika sudah tidur cukup pun tidak akan menghilangkan gejala tersebut. Nah, ini bisa menjadi pertanda berbahaya karena bisa jadi Anda menderita masalah tiroid atau masalah jantung, bahkan kanker!

#4 – Tubuh terasa dingin
Ketika tubuh Anda sering merasakan dingin dan rentan terkena flu. Ini adalah tanda bahwa sistem kekebalan tubuh Anda sedang menurun. Jangan sepelekan tanda ini, karena saat sistem kekebalan tubuh menurun, Anda akan rentan terhadap berbagai penyakit.

#5 – Bibir Pecah-pecah
Bibir pecah-pecah dan memburuknya bentuk kuku kaki maupun kuku tangan menandakan defisiensi vitamin tertentu yang menjadikan tubuh mengalami kondisi fatal dalam jangka panjang.

Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut diatas, maka sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk istirahat, dan bila perlu konsultasikan kepada doker. Sehingga Anda dapat meminimalisir penyakit-penyakit yang dapat membahayakan kesehatan Anda.

Top News

Lancarkan sistem metabolisme dengan buah leci

Kesehatan – Buah leci merupakan salah satu buah tropis yang sangat familiar di Indonesia. Si kecil ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan….

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Mengonsumsi Buah dan Sayuran Pilihan Menyehatkan

Buah dan sayuran merupakan makanan alami yang menyehatkan, dalam buah dan sayuran terdapat banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Dengan menyantap sayuran dan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Cegah Penyakit Jantung Dengan Madu

diwarta.com – Madu memang memiliki segudang khasiat dan manfaat, rasanya yang manis dapat memberikan efek menyehatkan terhadap tubuh. Hal tersebut dikarenakan dalam nutrisi…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Pola makan remaja pengaruhi kesehatan di masa datang

Ternyata Remaja Memiliki Porsi Buah dan Sayuran yang berbeda-beda, pola makan pada remaja yang tidak selalu terpantau oleh orangtua dibandingkan jika saat masih…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Pengertian Asam Urat Dan Gejala Penderita Asam Urat

(Pengertian Asam Urat Dan Gejala Penderita Asam Urat) – Asam urat adalah sisa metabolisme dari zat purin yang berasal dari makanan yang kita…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ini Dia Manfaat Paparan Sinar Matahari di Pagi Hari

Terpenuhinya asupan vitamin D tak sekedar hanya mampu meningkatkan kekuatan tulang. Namun vitamin D juga sangat berperan dalam mengurangi risiko tumor rahim untuk…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq