Resep Kopi Ajaib Berikut Dapat Kurangi Resiko Kanker Kulit

Resep Kopi Ajaib Berikut Dapat Kurangi Resiko Kanker Kulit Ilustrasi Kanker Kulit

Dalam sebuah penelitian terbaru diketahui bahwa minum 4 cangkir kopi sehari mampu mengurangi risiko terkena kanker kulit melanoma.

Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti asal National Cancer Institute di National Institutes of Health (NIH) dan Yale School of Public Health di Yale University, New Haven, dan telah diterbitkan dalam Journal of National Cancer Institute.

Medical News Today tahun lalu juga mengabarkan tentang studi yang berkaitan dengan mengkonsumsi kopi, dimana mengkonsumsi kopi dapat menurunkan risiko kematian yang disebabkan oleh sirosis hati, mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan juga tinnitus.

Erikka Loftfield, dari Divisi Epidemiologi Kanker dan Genetika di National Cancer Institute, berserta rekan-rekannya dalam studi terbarunya menemukan bahwa kopi ternyata juga ampuh untuk membantu menurunkan risiko melanoma – jenis kanker kulit yang paling mematikan.

Note:
Sangat penting untuk diketahui bahwa mengonsumsi terlalu banyak kafein juga dapat membahayakan kesehatan. Yang mana, kafein dapat menyebabkan insomnia, gugup, gampang marah, gelisah, detak jantung cepat, tremor otot dan sakit perut.

Pastikan jika Anda pecinta kopi tetap mengkonsumsinya secara bijak dan tidak boleh mengonsumsi kafein secara berlebihan.

Sumber: (Merdeka.com – Selasa, 21 Juli 2015 08:32)

Top News

Cegah Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan Jambu Biji Merah

Pada umumnya jambu biji merah banyak diburu dan dikonsumsi ketika seseorang diantara mereka terkena serangan demam berdarah gengue atau yang dikenal sebutan DBD….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Merokok Tingkatkan Depresi Dan Kecemasan Anda

Mayoritas perokok akan mengaku dirinya dapat merasa lebih tenang dengan menghisap rokok. Tapi sebuah penelitian telah mengungkap bahwa hal tersebut ternyata justru berlawanan….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

5 Buah ini Baik Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Nutrisi – Memenuhi asupan nutrisi yang penting untuk ibu hamil merupakan suatu keharusan supaya janin tetap sehat dan berkembang dengan baik, salah satunya…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Pengertian Penyakit Karies Gigi

Karies Gigi adalah penyakit jaringan pada gigi yang sering dijumpai. Penyakit tersebut biasanya ditandai dengan kerusakan pada jaringan keras gigi (lubang pada gigi)….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Bothok – Olahan tradisional yang sehat dan kaya manfaat

Bothok / botok merupakan salah satu olahan tradisional asli Indonesia yang sangat familier. Dikutip dari Wikipedia.com, bothok merupakan makanan/olahan khas masyarakat Jawa yang…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Atasi Depresi dengan Coklat Hitam

Depresi sering menghampiri terhadap seseorang, terutama yang memiliki beban pikiran berat, aktivitas yang padat sehingga dapat menurunkan kesehatan mental dan emosional. Depresi adalah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq