Ubi Jalar Bantu Sukseskan Program Diet Anda

Ubi Jalar Bantu Sukseskan Program Diet Anda Ubi Jalar Bantu Sukseskan Program Diet Anda(img:viva.id)

Perasaan lapar merupakan salah satu hal yang sering ditakuti oleh mereka yang sedang menjalani program diet. Karena saat lapar melanda dan sukar untuk mengatasinya maka anda dapat mengonsumsi apapun demi mengenyangkan perut anda.

Namun bila tidak hati-hati maka program diet yang telah anda susun dengan sebaik-baiknya menjadi gagal.
Salah satu bahan makanan yang mampu memuaskan perut anda adalah karbohidrat. Tapi yang menjadi kendala yaitu tak sepenuhnya karbohidrat sehat bagi tubuh. Bila anda sedang dilanda masalah yang sama, cobalah untuk mengonsumsi ubi manis.

Seperti yang diungkapkan oleh Healthmeup.com (5/3/2015) berikut merupakan alasan mengapa mengonsumsi ubi manis dapat memudahkan program diet anda.

  • Karbohidrat
    Di dalam ubi jalar terkandung karbohidrat yang lebih rendah dari karbohidrat biasa. Sebagai contohnya satu kentang berukuran sedang mengandung 26 gram karbohidrat, sedangkan satu ubi jalar berukuran sedang mengandung 23 gram karbohidrat.
  • Serat
    Ubi jalar mengandung serat 2 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan karbohidrat lainnya. Satu buah ubi jalar mengandung 7 gram serat yang dapat menjadikan anda kenyang dalam waktu yang lebih lama.
  • Vitamin dan Kalium
    Ubi jalar adalah sumber vitamin A yang sangat baik dan merupakan sumber kalium dan vitamin C, B6, riboflavin, tembaga, asam pantothetic dan asam folat. Sebuah ubi jalar berukuran sedang mempunyai 28% lebih banyak kandungan kaliumnya dibanding dengan pisang.
  • Mengandung air
    Jumlah air yang tinggi di dalam ubi jalar menolong anda menurunkan berat badan. Seperti serat, air akan memenuhi perut anda. Oleh sebab itu, mengonsumsi makan yang mengandung kadar air yang tinggi akan membuat anda merasa kenyang dan dapat mencegah anda untuk makan berlebihan dan ngemil di antara waktu makan.

Ubi sendiri dapat diolah menjadi makanan diet yang menyenangkan. Tapi anda juga harus berhati-hati dalam memilih ubi. Jangan yang retak atau mekar lalu disimpan di tempat yang sejuk sebelum anda mengolahnya.

Top News

Pentingnya Asam folat Untuk Kesehatan

Asam folat adalah vitamin yang sangat diperlukan oleh anak-anak serta orang dewasa, Asam Folat berfungsi untuk memproduksi sel darah merah serta memiliki peranan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Waspadai Residu Pestisida dan Antibiotik Dalam Bahan Makanan Anda !

Residu Pestisida Pestisida merupakan senyawa (substansi) kimia yang banyak digunakan petani untuk mengendalikan serangan hama pada tanaman pertanian (tanaman pangan, buah dan sayuran)….

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Teknik Melenturkan Tubuh dalam 5 Menit

Ketika seseorang dalam waktu yang lama pada posisi tertentu, terkadang tubuh merasa jadi lebih kaku. Sewaktu seseorang bekerja dikantor, beberapa orang berada di…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Hendak Olahraga? Sebaiknya Hindari Makanan Ini

Banyak orang yang memilih makanan asal-asalan untuk mengisi perut. Padahal makanan tertentu dapat membantu seseorang untuk memperoleh kebugaran yang lebih maksimal dan ada…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ingin Kulit Sehat Tak Berjerawat? Kurangi Asupan Gula

Kesehatan – Penyebab kulit tak sehat dan tak cerah bukan hanya dari luar tubuh saja, namun juga dari dalam. Seperti halnya jerawat maupun…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Inilah Cara Tepat Untuk Jaga Kesehatan Jantung Anda

Penyakit jantung merupakan penyakit yang paling barbahaya kedua di dunia. Sehingga menjaga kesehatan jantung adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Terdapat beberapa…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro