Ubi Jalar Bantu Sukseskan Program Diet Anda

Ubi Jalar Bantu Sukseskan Program Diet Anda Ubi Jalar Bantu Sukseskan Program Diet Anda(img:viva.id)

Perasaan lapar merupakan salah satu hal yang sering ditakuti oleh mereka yang sedang menjalani program diet. Karena saat lapar melanda dan sukar untuk mengatasinya maka anda dapat mengonsumsi apapun demi mengenyangkan perut anda.

Namun bila tidak hati-hati maka program diet yang telah anda susun dengan sebaik-baiknya menjadi gagal.
Salah satu bahan makanan yang mampu memuaskan perut anda adalah karbohidrat. Tapi yang menjadi kendala yaitu tak sepenuhnya karbohidrat sehat bagi tubuh. Bila anda sedang dilanda masalah yang sama, cobalah untuk mengonsumsi ubi manis.

Seperti yang diungkapkan oleh Healthmeup.com (5/3/2015) berikut merupakan alasan mengapa mengonsumsi ubi manis dapat memudahkan program diet anda.

  • Karbohidrat
    Di dalam ubi jalar terkandung karbohidrat yang lebih rendah dari karbohidrat biasa. Sebagai contohnya satu kentang berukuran sedang mengandung 26 gram karbohidrat, sedangkan satu ubi jalar berukuran sedang mengandung 23 gram karbohidrat.
  • Serat
    Ubi jalar mengandung serat 2 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan karbohidrat lainnya. Satu buah ubi jalar mengandung 7 gram serat yang dapat menjadikan anda kenyang dalam waktu yang lebih lama.
  • Vitamin dan Kalium
    Ubi jalar adalah sumber vitamin A yang sangat baik dan merupakan sumber kalium dan vitamin C, B6, riboflavin, tembaga, asam pantothetic dan asam folat. Sebuah ubi jalar berukuran sedang mempunyai 28% lebih banyak kandungan kaliumnya dibanding dengan pisang.
  • Mengandung air
    Jumlah air yang tinggi di dalam ubi jalar menolong anda menurunkan berat badan. Seperti serat, air akan memenuhi perut anda. Oleh sebab itu, mengonsumsi makan yang mengandung kadar air yang tinggi akan membuat anda merasa kenyang dan dapat mencegah anda untuk makan berlebihan dan ngemil di antara waktu makan.

Ubi sendiri dapat diolah menjadi makanan diet yang menyenangkan. Tapi anda juga harus berhati-hati dalam memilih ubi. Jangan yang retak atau mekar lalu disimpan di tempat yang sejuk sebelum anda mengolahnya.

Top News

Banyak Konsumsi Karbohidrat Ternyata Tak Selalu Sehat

Karbohidrat berfungsi untuk bahan bakar serta cadangan makanan bagi tubuh. Tapi, kelebihan karbohidrat malah bisa membuat tubuh justru menjadi tak sehat. 3 kunci…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Perut Anda Buncit? Mungkin Ini Penyebabnya!

Perut memang sangat mengganggu, disamping tidak menyehatkan perut buncit juga menjadikan terlihat lebih gemuk. Penyebab perut buncit sendiri sangat beragam dan salah satunya…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Usir Stroke Dengan 3 Buah Pisang Perhari

Buah pisang memang sudah tak perlu diragukan lagi manfaatnya. Buah tropis ini kaya akan kalium yang dapat menjadi obat sekaligus membantu menangkal stroke….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Sehat ala Ubi Jalar yang Tak Bikin Gemuk

Menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan alami tanpa bahan pengawet dan zat kimia merupakan keinginan setiap orang. Seperti diketahui bahwa banyak sekali…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Merokok Persingkat Umur Anda

Perokok mempunyai risiko terkena kanker lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tak merokok. Hal itu bukanlah sesuatu yang baru lagi bagi semua orang….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Turunkan Berat Badan dengan Jus Buah Anggur

Buah anggur ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Masalah yang satu ini memang dapat memicu munculnya berbagai gangguan kesehatan, disamping itu berat badan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq