Jangan Sepelekan Gejala Penyakit Jantung Ini!

Jangan Sepelekan Gejala Penyakit Jantung Ini! Jangan Sepelekan Gejala Penyakit Jantung Ini!(img:.obatpenyakitjantungkoroner.com)

Mayoritas orang yang terserang penyakit jantung selalu mengalami gejala yang umum terjadi seperti sakit pada dada, keringat dingin, dan rasa lelah yang berlebihan Tapi selain gejala tersebut, ada juga gejala serangan jantung yang tak banyak terdeteksi dan tersembunyi.

Gejala yang samar ini biasanya tak disadari hingga situasi menjadi terlambat dan seseorang telah terkena serangan jantung. Mayoritas orang yang sering mengalami gejala tersembunyi ini merupakan wanita dan orang yang mempunyai diabetes.

Seperti yang dilansir oleh Health Me Up (5/3/2015) berikut beberapa gejala serangan jantung yang tersembunyi.

Lelah
kelelahan merupakan salah satu gejala serangan jantung yang tersamarkan, dan biasanya sering dialami oleh wanita. Saat seseorang mengalami serangan jantung, maka aliran darah yang menuju ke jantung menjadi sedikit. Hal ini akan menambah tekanan yang lebih pada otot jantung dan mengakibatkan kelelahan pada banyak orang. Bila anda sering merasa kelelahan yang berlebihan, bahkan saat tak melakukan aktivitas, coba cek kesehatan jantung anda.

Tidak nyaman pada leher, rahang, dan tenggorokan
Perasaan tak nyaman pada leher, tenggorokan, dan rahang dapat terjadi saat seseorang mengalami radang, batuk, ataupun sakit gigi. Tapi bila hal ini terjadi tanpa sebab yang jelas dan rasa sakitnya cukup ekstrem, sebaiknya waspadalah. Bisa jadi hal ini merupakan gejala adanya serangan jantung. Segera hubungi dokter.

Masalah perut
Beberapa gejala serangan jantung yang sering disalahartikan sebagai masalah kesehatan lain yaitu saat terjadi masalah pada perut. Salah satu gejala jantung yaitu masalah perut seperti pusing, mual, dan lambung terasa tidak nyaman.

Mulas
Bila anda sering mulas yang tak ada kaitannya dengan makanan, ada baiknya segera periksakan diri ke dokter. Rasa sakit di dada yang mirip dengan rasa terbakar dan mulas pada perut dapat dikarenakan oleh kurangnya aliran darah ke jantung dan dapar menimbulkan serangan jantung.
Kehabisan nafas
Saat anda melakukan aktivitas normal seperti naik turun tangga dan membawa tas yang tidak terlalu berat sudah membuat anda mudah kehabisan nafas, segeralah periksakan diri anda ke dokter. Kehasbisan nafas ketika baru bangun tidur merupakan bukti dimana kesehatan jantung anda bermasalah.

Nyeri pada punggung, lengan, dan dada
Nyeri pada bagian punggung, lengan, dan dada yang terjadi tiba-tiba dan tidak mempunyai alasan juga dapat menjadi salah satu alasan yang menunjukkan bahwa jantung anda bermasalah.

Itulah beberapa gejala yang sering dianggap remeh oleh kebanyakan orang. Bila anda mengalami gejala tersebut, jangan abaikan. Segeralah periksakan diri anda ke dokter.

Top News

Konsumsi Minyak Zaitun Setiap Hari, Jauhkan Anda Dari Serangan Kanker

Tak ada orang yang ingin terkena kanker. Begitu pula dengan anda. Namun, pola hidup dan pola makan yang dijalani tanpa anda sadari dapat…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Ini Dia Dampak Kecanduan Gadgets Terhadap Kesehatan Mental

Seberapa lama anda mampu berpisah dengan ponsel ataupun smartphone kesayangan anda? Mungin kebanyakan dari anda akan merasa tidak nyaman ketika tidak bersentuhan dengan…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Obat-obatan, Ternyata Bisa Sebabkan Rambut Rontok

Memiliki rambut yang lebat dan lembut merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi setiap wanita. Oleh karenanya tak sedikit wanita yang kebingungan apabila rambut mereka…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Cara Mudah Membuang Zat Pestisida pada Buah & Sayuran

Kita tak pernah tahu jenis serangga, pestisida ataupun kotoran yang mungkin saja berada di permukaan buah-buahan maupun sayuran. Cara mudah yang dapat dilakukan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Lancarkan Metabolisme tubuh dengan Makan Ubi Jalar

Tak banyak yang tahu jika dalam ubi jalar terdapat vitamin C. Vitamin ini sangat diperlukan tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Disamping itu,…

Yoan Allawy Yoan Allawy

3 Cara Mudah Untuk Kecilkan Lemak Betis

Menumpuknya lemak dalam tubuh disebut-sebut sebagai penyebab meningkatnya berat badan, salah satunya adalah penumpukan lemak dibagian betis. Dilansir dari Mag for Women berikut…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq