Jangan Sepelekan Gejala Penyakit Jantung Ini!

Jangan Sepelekan Gejala Penyakit Jantung Ini! Jangan Sepelekan Gejala Penyakit Jantung Ini!(img:.obatpenyakitjantungkoroner.com)

Mayoritas orang yang terserang penyakit jantung selalu mengalami gejala yang umum terjadi seperti sakit pada dada, keringat dingin, dan rasa lelah yang berlebihan Tapi selain gejala tersebut, ada juga gejala serangan jantung yang tak banyak terdeteksi dan tersembunyi.

Gejala yang samar ini biasanya tak disadari hingga situasi menjadi terlambat dan seseorang telah terkena serangan jantung. Mayoritas orang yang sering mengalami gejala tersembunyi ini merupakan wanita dan orang yang mempunyai diabetes.

Seperti yang dilansir oleh Health Me Up (5/3/2015) berikut beberapa gejala serangan jantung yang tersembunyi.

Lelah
kelelahan merupakan salah satu gejala serangan jantung yang tersamarkan, dan biasanya sering dialami oleh wanita. Saat seseorang mengalami serangan jantung, maka aliran darah yang menuju ke jantung menjadi sedikit. Hal ini akan menambah tekanan yang lebih pada otot jantung dan mengakibatkan kelelahan pada banyak orang. Bila anda sering merasa kelelahan yang berlebihan, bahkan saat tak melakukan aktivitas, coba cek kesehatan jantung anda.

Tidak nyaman pada leher, rahang, dan tenggorokan
Perasaan tak nyaman pada leher, tenggorokan, dan rahang dapat terjadi saat seseorang mengalami radang, batuk, ataupun sakit gigi. Tapi bila hal ini terjadi tanpa sebab yang jelas dan rasa sakitnya cukup ekstrem, sebaiknya waspadalah. Bisa jadi hal ini merupakan gejala adanya serangan jantung. Segera hubungi dokter.

Masalah perut
Beberapa gejala serangan jantung yang sering disalahartikan sebagai masalah kesehatan lain yaitu saat terjadi masalah pada perut. Salah satu gejala jantung yaitu masalah perut seperti pusing, mual, dan lambung terasa tidak nyaman.

Mulas
Bila anda sering mulas yang tak ada kaitannya dengan makanan, ada baiknya segera periksakan diri ke dokter. Rasa sakit di dada yang mirip dengan rasa terbakar dan mulas pada perut dapat dikarenakan oleh kurangnya aliran darah ke jantung dan dapar menimbulkan serangan jantung.
Kehabisan nafas
Saat anda melakukan aktivitas normal seperti naik turun tangga dan membawa tas yang tidak terlalu berat sudah membuat anda mudah kehabisan nafas, segeralah periksakan diri anda ke dokter. Kehasbisan nafas ketika baru bangun tidur merupakan bukti dimana kesehatan jantung anda bermasalah.

Nyeri pada punggung, lengan, dan dada
Nyeri pada bagian punggung, lengan, dan dada yang terjadi tiba-tiba dan tidak mempunyai alasan juga dapat menjadi salah satu alasan yang menunjukkan bahwa jantung anda bermasalah.

Itulah beberapa gejala yang sering dianggap remeh oleh kebanyakan orang. Bila anda mengalami gejala tersebut, jangan abaikan. Segeralah periksakan diri anda ke dokter.

Top News

Susu Cokelat Efektif Tingkatkan Energi Yang Terkuras

Setelah bekerja maupun olah raga yang menguras tenaga, biasanya badan terasa lemas dan tidak mempunyai energi. Dengan susu cokelat disamping lezat juga efektif…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Cegah Anemia dengan Zat Besi (Fe)

Zat besi adalah zat dalam tubuh manusia yang memiliki kaitan erat dengan ketersediaan jumlah darah yang diperlukan. Zat Besi Dalam tubuh manusia mempunyai…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ini Dia Khasiat Buah Manggis yang Jarang Diketahui

diwarta.com – Buah manggis kini jadi salah satu buah yang paling dicari, meski telah lama dikenal banyak orang, namun tidak banyak yang mengetahui…

Dian Kartika Dian Kartika

Sayur Bayam Bantu Cegah Kepikunan / Demensia

diwarta.com – Ingatkah anda dengan film kartun Popeye yang sangat menyukai bayam?, nampaknya hal ini menjadi salah satu alasan kenapa Popeye begituĀ  menyukai…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Indeks Glikemik Rendah, Air Tebu Aman Diminum

Air tebu adalah salah satu jenis minuman dengan kadar index glikemik rendah yang banyak dijumpai, selain manis dan menyegarkan, tak banyak yang mengetahui…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Malas Berpikir Picu Penuaan Lebih Cepat

Menjadi tua / penuaan adalah proses alami yang pasti terjadi terhadap makhluk hidup termasuk manusia seiring bertambahnya usia, namun proses penuaan ini juga…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq