Berikut ini Adalah Jenis Sakit Kepala Yang Tak Boleh Diremehkan

Berikut ini Adalah Jenis Sakit Kepala Yang Tak Boleh Diremehkan Berikut ini Adalah Jenis Sakit Kepala Yang Tak Boleh Diremehkan(img:ahlinyaobatherbal.com)

Sakit kepala merupakan sebuah penyakit yang sering disepelekan oleh kebanyakan orang. Menurut beberapa penelitian, terdapat banyak jenis sakit kepala mulai dari yang ringan dan dapat disembuhkan dengan obat umum sampai yang harus diobati dengan terapi khusus.

Sakit kepala biasanya disebabkan karena otot pada bagian pundak, leher, rahang, dan kulit kepala saling berkontraksi. Disamping masalah fisik, sakit kepala biasanya muncul karena emosi seseorang seperti stres, depresi dan gelisah.

Bukan hanya itu, menurut para ahli, sakit kepala juga timbul saat seseorang terlalu keras bekerja, kurang tidur, makan tidak teratur dan karena pengonsumsian minuman berakhohol atau obat-obatan.

Jenis-jenis makanan yang dapat menimbulkan sakit kepala atara lain, keju, cokelat dan Monosodium glutamate (MSG). Sedangkan bagi orang yang suka minum kopi akan mengalami sakit kepala saat mereka tidak melakukan kebiasaan tersebut.

Sakit kepala yang dikarenakan adanya kontraksi otot dan tekanan emosi biasanya diawali dengan sakit pada kepala bagian belakang dan menyebar secara perlahan ke bagian depan. Sakitnya terasa berputar terus menerus. Disamping itu, seseorang yang terkena sakit kepala jenis ini akan mengalami kaku pada pundak, leher, dan rahang.

Selain sakit kepala yang disebabkan karena kontraksi otot dan tekanan emosi atau yang disebut tension headache, terdapat sakit kapala lainnya, yaitu:

  • Migran
    Migran merupakan salah satu jenis sakit kepala yang dikarenakan adanya masalah pada saraf. Penderita migrain akan terserang nyeri pada satu sisi kepalanya saja dan secara perlahan akan merambat ke seluruh kepala. Bukan hanya itu, penderitanya juga akan mengalami kesakitan saat dia berusaha berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya.
  • Acute headache
    Sakit kepala jenis ini sangat menyakitkan dan akan timbul beberapa kali dalam sehari lalu menghilang dan kembali muncul di saat yang tak terduga.
  • Sinus headache
    Sinus headache merupakan sakit kepala pada bagian depan kepala khususnya pada wajah. Sakit kepala jenis ini muncul dikarenakan adanya peradangan diantara rongga hidung, ujung mata bagian dalam dan pipi bagian dalam. Sinus headache akan terasa sangat menyakitkan saat sang penderita bangun di pagi hari.

Selain 3 jenis sakit kepala tersebut, terdapat pula sakit kepala yang disebabkan oleh penyakit serius lainnya, seperti cerebral aneuysium, meningitis, tumor otak atau stroke.

Top News

4 Penyakit ini Dapat Ditularkan Oleh Binatang

Mempunyai hobi memelihara hewan memang terkadang sangat menyenangkan. Akan tetapi harus lebih waspada terhadap beberapa penyakit yang dapat ditularkan oleh hewan. Zoonosis adalah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Tak Perlu ngeGym, Naik Turun Tanggapun Menyehatkan

Kesehatan – Olahraga di Gym memang menyahatkan, namun ternyata naik turun tangga lebih menyehatkan lagi dan yang tak kalah menarik adalah sangat baik…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kersen – Tanaman Peneduh Berkhasiat Ampuh

Kersen atau biasa disebut talok, seri, ceri atau keres (Muntingia calabura. L.), merupakan tumbuhan yang mudah tumbuh disekitar kita, dan sering ditanam sebagai…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Tips Menikmati Teh Hijau Agar Bermanfaat Bagi Kesehatan

Bukan rahasia lagi jika Teh Hijau mempunyai manfaat yang sangat baik bagi kesehatan dan sitem kekebalan (imun) tubuh manusia. Namun dalam menikmati dan…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Khasiat Kunyit Berikut, Baik Untuk Kesehatan

Kunyit merupakan salah satu jenis rempah yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kunyit dapat memberikan warna kuning pada makanan, dan memberikan rasa pada…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Pentingnya kesehatan bagi tubuh kita

diwarta.com – Kesehatan merupakan salah satu faktor penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu kita tidak boleh meremehkan kesehatan badan kita. Banyak…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq