Berikut ini Adalah Jenis Sakit Kepala Yang Tak Boleh Diremehkan

Berikut ini Adalah Jenis Sakit Kepala Yang Tak Boleh Diremehkan Berikut ini Adalah Jenis Sakit Kepala Yang Tak Boleh Diremehkan(img:ahlinyaobatherbal.com)

Sakit kepala merupakan sebuah penyakit yang sering disepelekan oleh kebanyakan orang. Menurut beberapa penelitian, terdapat banyak jenis sakit kepala mulai dari yang ringan dan dapat disembuhkan dengan obat umum sampai yang harus diobati dengan terapi khusus.

Sakit kepala biasanya disebabkan karena otot pada bagian pundak, leher, rahang, dan kulit kepala saling berkontraksi. Disamping masalah fisik, sakit kepala biasanya muncul karena emosi seseorang seperti stres, depresi dan gelisah.

Bukan hanya itu, menurut para ahli, sakit kepala juga timbul saat seseorang terlalu keras bekerja, kurang tidur, makan tidak teratur dan karena pengonsumsian minuman berakhohol atau obat-obatan.

Jenis-jenis makanan yang dapat menimbulkan sakit kepala atara lain, keju, cokelat dan Monosodium glutamate (MSG). Sedangkan bagi orang yang suka minum kopi akan mengalami sakit kepala saat mereka tidak melakukan kebiasaan tersebut.

Sakit kepala yang dikarenakan adanya kontraksi otot dan tekanan emosi biasanya diawali dengan sakit pada kepala bagian belakang dan menyebar secara perlahan ke bagian depan. Sakitnya terasa berputar terus menerus. Disamping itu, seseorang yang terkena sakit kepala jenis ini akan mengalami kaku pada pundak, leher, dan rahang.

Selain sakit kepala yang disebabkan karena kontraksi otot dan tekanan emosi atau yang disebut tension headache, terdapat sakit kapala lainnya, yaitu:

  • Migran
    Migran merupakan salah satu jenis sakit kepala yang dikarenakan adanya masalah pada saraf. Penderita migrain akan terserang nyeri pada satu sisi kepalanya saja dan secara perlahan akan merambat ke seluruh kepala. Bukan hanya itu, penderitanya juga akan mengalami kesakitan saat dia berusaha berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya.
  • Acute headache
    Sakit kepala jenis ini sangat menyakitkan dan akan timbul beberapa kali dalam sehari lalu menghilang dan kembali muncul di saat yang tak terduga.
  • Sinus headache
    Sinus headache merupakan sakit kepala pada bagian depan kepala khususnya pada wajah. Sakit kepala jenis ini muncul dikarenakan adanya peradangan diantara rongga hidung, ujung mata bagian dalam dan pipi bagian dalam. Sinus headache akan terasa sangat menyakitkan saat sang penderita bangun di pagi hari.

Selain 3 jenis sakit kepala tersebut, terdapat pula sakit kepala yang disebabkan oleh penyakit serius lainnya, seperti cerebral aneuysium, meningitis, tumor otak atau stroke.

Top News

Siapa Sangka Makanan Beku Lebih Sehat Dari Makanan Segar

Bukan hanya variasi makanan saja yang terus berkembang namun teknologi dalam pengolahan pangan juga tambah maju dari hari ke hari. Para ahli nutrisi…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Inilah Alasan Penting Kenapa Harus Banyak Makan Buah dan Sayur

Buah dan sayur merupakan sumber nutrisi yang penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Dalam sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa makan buah dan sayur tujuh…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Jangan Sepelekan Gejala Penyakit Jantung Ini!

Mayoritas orang yang terserang penyakit jantung selalu mengalami gejala yang umum terjadi seperti sakit pada dada, keringat dingin, dan rasa lelah yang berlebihan…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Buah Alpukat, Cegah Sesak Nafas (Asma)

Asma adalah salah satu jenis penyakit atau gangguan pernafasan yang mempengaruhi kinerja paru-paru seseorang. Penyakit asma masih tergolong jenis penyakit jangka panjang yang…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Awas, Marah Dekatkan Diri Anda Dengan Serangan Jantung

Semua orang pasti pernah marah. Tapi berhati-hatilah bila anda suka mengumbar kemarahan. Karena sebuah penelitian membuktikan bahwa kemarahan dapat berakibat fatal bagi kesehatan….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

5 Manfaat dibalik Vitamin C

diwarta.com – Vitamin C sudah lama dikenal mampu melawan sariawan, namun sebenarnya manfaat vitamin c terhadap eksehatan tidaklah hanya untuk itu saja. Setidaknya…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq