Minyak Tea Tree Simpan Khasiat Yang Baik Untuk Kesehatan

Minyak Tea Tree Simpan Khasiat Yang Baik Untuk Kesehatan Minyak Tea Tree Simpan Khasiat Yang Baik Untuk Kesehatan(img:hwisehat.com)

Minyak tea tree yang bernama latin Melaleuca Alternifolia adalah minyak kesehatan yang sekarang makin terkenal. Salah satu jenis minyak esensial ini sangat bermanfaat karena mengandung terpen, dan sangat tinggi akan anti bakteri di dalamnya.

Seperti yang diungkapkan oleh healthmeupk.com (27/2/2015), berikut ini merupakan manfaat dari minyak tea tree.

  • Menguatkan gigi
    Minyak tea tree bersifat anti bakteri. Minyak ini dapat digunakan sebagai obat kumur sehingga mampu membantu mencegah dan mengobati bau mulut, radang gusi, plak dan radang gusi. Selain itu minyak ini juga dapat mengurangi bakteri yang ada di dalam mulut dan meredakan rasa sakit dan iritasi.
  • Menyehatkan kulit
    Encerkan beberapa tetes minyak tea tree lalu oleskan pada bagian kulit yang iritasi beberapa kali sehari. Perawatan ini dapat mengurangi rasa gatal dan melembutkan bagian kulit yang teriritasi.
  • Mengobati cacar air
    Minyak tea tree memiliki sifat anti septik yang berguna mempercepat penyembuhan penyakit cacar air. Caranya, campurkan 15 tetes minyak tea tree ke dalam 50 ml air lalu oleskan pada kulit yang terkena cacar air.
  • Merangsang pertumbuhan rambut
    Bila anda khawatir akan kebotakan rambut yang anda alami, cobalah mengoleskan minyak tea tree di kulit kepala anda. Karena minyak ini dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Selain punya manfaat bagi kesehatan, minyak tea tree dapat anda manfaatkan sebagai make up anda. Caranya dengan mencampur minyak tea tree dan minyak canola lalu oleskan campuran tersebut di atas make up yang akan dihapus dengan kapas.

Top News

Diabetes? Jangan Mengonsumsi Buah Nanas Berlebihan

Ketika sedang lapar, terkadang seseorang ingin mengunyah makanan cemilan seperti kue, keripik dan coklat. Supaya badan tetap sehat, banyak orang yang mengganti makanan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Turunkan Berat Badan dengan 5 Minuman Alami Berikut

Kesulitan untuk kmengatasi obesitas? Meski sudah rutin berolahraga serta menjalanka program diet, berat badan tetap saja tidak mengalami penurunan. Mengubah pola makan merupakan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kebal antibiotik, WHO kembangkan antibiotik baru

diwarta.com – WHO mengatakan jenis antibiotik baru harus segera dikembangkan. Dimana WHO memperingatkan bahwa kekebalan terhadap antibiotik menjadi ancaman global bagi kesehatan masyarakat….

Ahmad Zainudin Ahmad Zainudin

Inilah Nutrisi Yang Tersmbunyi Dalam Jagung Manis

Jagung manis sudah tak asing lagi bagi orang Indonesia. Jagung manis merupakan salah satu variasi jagung yang dipanen saat biji jagung masih sangat…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Ubi Jalar Bantu Sukseskan Program Diet Anda

Perasaan lapar merupakan salah satu hal yang sering ditakuti oleh mereka yang sedang menjalani program diet. Karena saat lapar melanda dan sukar untuk…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Merokok Persingkat Umur Anda

Perokok mempunyai risiko terkena kanker lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tak merokok. Hal itu bukanlah sesuatu yang baru lagi bagi semua orang….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro