Khasiat Kacang Walnut Ampuh Tingkatkan Kinerja Otak Anda

Khasiat Kacang Walnut Ampuh Tingkatkan Kinerja Otak Anda Khasiat Kacang Walnut Ampuh Tingkatkan Kinerja Otak Anda(img:bp.blogspot.com)

Seiring bertambahnya usia, semakin banyaknya orang yang bermasalah dengan kemampuan otak mereka. Seperti kemampuan mengingat, berpikir, ataupun kemampuan kognitif lainnya. Sebab, sebelum usia mulai mengurangi kemampuan otak, sangat penting menjaga kesehatan otak kita.

Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga fungsi otak agar tetap maksimal. Sebagai contohnya dengan mengonsumsi segenggam walnut setiap hari. Mungkin bukan sebuah kebetulan saat Tuhan menciptakan bentuk kacang walnut mirip dengan otak, karena sebuah penelitian dari David Geffen School of Medicine di UCLA menemukan bahwa dengan mengonsumsi segenggam walnut dapat meningkatkan kemampuan berpikir seseorang dan meningkatkan performa otak mereka.

Hasil ini didapat setelah peneliti melakukan pengamatan terahadap partisipan berusia 20 hingga 90 tahun yang disurush melakukan tes fungsi kognitif. Partisipan yang mengonsumsi sedikit walnut mempunyai kemampuan di bawah partisipan yang mengonsumsi walnut setiap hari.

Seperti yang diungkapkan oleh Daily Health Post (1/3/2015) bahwa penelitian ini dilakukan sebagai salah satu jenis penelitian terhadap fungsi walnut pada manusia. Hasilnya lalu diterbitkan dalam Journal Of Nutrition health & Aging.

“Tak selamanya sebuah penelitian memberi saran yang sederhana seperti mengonsumsi segenggam walnut setiap hari, dan hal ini dapat dimasukan dalam program diet yang sedang anda jalankan, dan kebiasaan ini sangat bermanfaat karena dapat meningkatkan kemampuan berfikir seseorang.

Dari dulu walnut telah diketahui mempunyai manfaat untuk kesehatan. Di dalamnya terkandung banyak antioksidan, asam lemak omega-3, dan asam alfa linoleat (ALA). ALA merupakan asam lemak omega-3 yang biasa ditemukan dalam tanaman. ALA telah terbukti bermanfaat untuk meningkatkan fungsi jantung dan otak.

Karena itu, walnut patut diperhitungkan. Selain meningkatkan fungsi otak, makan walnut juga dapat membantu anda mengurangi risiko Alzheimer dan demensia yang dapat mematikan fungsi otak dan ingatan. Berdasarkan dari penelitian tersebut, mengonsumsi walnut dapat memperlambat proses penuan otak dan proses penurunan kemampuan otak.

Top News

Pemanis Buatan, Berbahaya untuk ginjal dan hati

Walaupun pemanis buatan cenderung memiliki sedikit kalori, akan tetapi pemanis buatan bila dicampur dengan makanan tertentu dapat meningkatkan gula darah dalam tubuh dan…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Benarkah Menguap itu Menular?

Ketika tubuh terasa lelah atau di saat otak kekurangan oksigen untuk tetap bekerja, kita akan menguap untuk mengikat lebih banyak oksigen dalam darah….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ini Dia Dampak Kecanduan Gadgets Terhadap Kesehatan Mental

Seberapa lama anda mampu berpisah dengan ponsel ataupun smartphone kesayangan anda? Mungin kebanyakan dari anda akan merasa tidak nyaman ketika tidak bersentuhan dengan…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Mengunyah Permen Karet Rusak Memori Jangka Pendek

Pada penelitian sebelumnya telah diketahui bahwa mengunyah permenkaret mampu meningkatkan otak dalam hal memori. Akan tetapi, pada penelitian terbaru justru diketahui sebaliknya. Temuan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Efektifkah Pasta Gigi (Odol) Untuk Menghilangkan Jerawat?

Jerawat merupakan suatu keadaan dimana terinfeksinya kelenjar pilosebaceous pada kulit. Ketika terjadi infeksi pada kulit wajah, maka beberapa hal yang dapat terjadi adalah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Lancarkan Pencernaan dengan Buah Acai Berry

Acai Berry adalah buah yang menjadi salah satu sumber serat. Serat yang terkandung dalam Acai Berry melancarkan sistem pencernaan, disamping itu Acai Berry…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq