Inilah Cara Tepat Untuk Jaga Kesehatan Jantung Anda

Inilah Cara Tepat Untuk Jaga Kesehatan Jantung Anda Inilah Cara Tepat Untuk Jaga Kesehatan Jantung Anda(img:static6.com)

Penyakit jantung merupakan penyakit yang paling barbahaya kedua di dunia. Sehingga menjaga kesehatan jantung adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Terdapat beberapa cara untuk menjaga kesehatan jantung.
Seperti yang dilansir dari Live Strong (27/2/2015) berikut ini merupakan langkah sehat guna mencegah penyakit jantung.

  • Berhenti merokok
    Merokok merupakan salah satu faktor utama pemicu penyakit jantung. Berhenti merokok merupakan salah satu langkah yang wajib agar jantung anda sehat. Sebuah penelitian terbaru mendapati bahwa berhenti merokok dapat menurunkan risiko serangan jantung lebih dari 30%.
  • Melakukan diet mediterania
    Dengan melakukan diet mediterania dapat menurunkan tingkat risiko terkena penyakit jantung sehingga terhindar dari kematian. Diet ini kaya akan biji-bijian, buah, sayuran, kacang, ikan,dan produk rendah lemak. Komposisi kunci diet mediterania yaitu kacang tanah, minyak zaitun, buah zaitun dan wine merah secukupnya. Diet ini ternyata mampu mencegah serangan jantung dan menjaga kesehatan jantung.
  • Olahraga
    Sudah bukan rahasia lagi kalau olahraga dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Berolahragalah setidaknya setengah jam selam 3 kali dalam seminggu. Walau sebentar, tapi kebiasaan ini dapat berdampak positif bagi kesehatan jantung anda.
  • Perhatikan lemak tubuh
    Penumpukan lemak, khususnya bagian perut, dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Obesitas juga merupakan salah satu faktor risiko penyakit jantung. Sehingga anda harus selalu mengontrol berat badan anda agar tak terjadi kelebihan berat badan dan penumpukan lemak.
  • Bersosialisasi
    Faktor psikologis memiliki peran penting bagi kesehatan jantung. Sehingga anda harus memperhatikan kesehatan mental anda. Karena stres, kecemasan, dan depresi dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Begitu pula dengan jarang bersosialisasi, bila anda rajin dalam bersosialisasi hal tersebut akan mengurangi risiko terkena penykit jantung.

Serangan jantung dan stroke dapat dipicu oleh banyak faktor yang saling berkaitan. Sehingga, semakin banyak risiko yang dimiliki, semakin tinggi pula risiko terkena penyakit jantung.

Top News

Teknik Melenturkan Tubuh dalam 5 Menit

Ketika seseorang dalam waktu yang lama pada posisi tertentu, terkadang tubuh merasa jadi lebih kaku. Sewaktu seseorang bekerja dikantor, beberapa orang berada di…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ini Dia 4 Sumber Nutrisi Penguat Tulang

Tulang merupakan organ tubuh yang sangat vital. Tanpa tulang yang kuat kita munkgin tak dapat menjalankan aktivitas dengan baik sehari-hari. Oleh karenanya kita…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kandungan Lektin Pada Pisang Dapat Menghambat Virus HIV

(Kandungan Lektin Pada Pisang Dapat Menghambat Virus HIV) – Dalam penelitian para ahli menunjukkan bahwa pisang memiliki zat lektin sebagai penghambat infeksi virus…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Pentingnya Nutrisi Betakaroten Untuk Tubuh

Pemberian mineral dan vitamin untuk tubuh merupakan suatu hal yang sangat penting, terlebih jika vitamin dan mineral tersebut dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Khasiat Daun Zaitun Tak Kalah Saing

Mayoritas orang telah mengetahui bahwa buah dan minyak zaitun memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa daun zaitun juga sangat bermanfaat….

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Bakar kalori dengan aktivitas ringan berikut ini

diwarta.com – Kalori yang jarang terbakar mengakibatkan lemak semakin menumpuk, sehingga akan memicu timbulnya kegemukan. Kegemukan ini sangat berbahaya, dimana apabila terjadi kegemukan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq