Awas, Terlalu Banyak Konsumsi Vitamin Ini Bahayakan Kesehatan Janin Anda

Awas, Terlalu Banyak Konsumsi Vitamin Ini Bahayakan Kesehatan Janin Anda Awas, Terlalu Banyak Konsumsi Vitamin Ini Bahayakan Kesehatan Janin Anda(img:tubuhwanita.com)

Vitamin merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Saat hamil, wanita harus memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi untuk tubuhnya agar kesehatannya tetap terjaga, begitu pula dengan janin yang terdapat dalam kandungannya.

Walau begitu, ada beberapa vitamin yang ternyata kurang baik dikomsumsi bagi para ibu hamil. Para ahli membuktikan bahwa ibu hamil sebaiknya membatasi penggunaan vitamin A.

Terlalu banyak mengonsumsi vitamin A saat hamil dapat berdampak negatif terhadap perkembangan sel darah dan berbahaya bagi janin. Walaau ibu hamil membutuhkan vitamin A guna menjaga kehamilan agar tetap sehat, tapi para ahli menganjurkan agar konsumsi vitamin A dibatasi.

Seperti yang diungkapkan oleh Health Site (28/2/2015) bahwa hasil penelitian ini diperoleh dari peneliti dari Lund University. Penelity mengamati kenaikan jumlah asam retinoic yang dapat mengurangi produksi sel darah. Asam retinoic merupakan salah satu produk vitamin A yang berguna untuk mengontrol perkembangan jenis jaringan pada janin. Pengurangan asam retinoic akan meningkatkan produksi sel darah hingga 300%.

“Penelitian yang kami lakukan ini menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin A berlebihan akan beradampak negatif pada perkembangan sel darah. Hal ini memberikan acuan bagi wanita hamil guna membatasi konsumsi vitamin A mereka demi kesehatan janinnya,” jelas peneliti Noels-Bjarne Woos dari Lund Universty, Swedia.

Sebelumnya peneliti sudah menemukan hal ini terjadi pada hewan. Tapi ini merupakan penelitian pertama yang dilakukan pada manusia dan telah menunjukkan hasil yang sama. Bagi para ibu hamil, baiknya mulai memperhatikan konsumsi vitamin dan nutrisi anda. Jangan sampai kurang ataupun berlebihan.

Top News

Orang Kurus, Wajib Konsumsi Protein Ini

Kebugaran – Ketika mereka yang mengikuti program diet berlomba-lomba mengurus badan, maka tak sedikit orang kurus yang juga berlomba-lomba menggemukkan badan. Meski telah…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Hangatkan Udara Dingin dengan Kayu Manis

Kesehatan – Ketika cuaca sedang dingin, tak sedikit orang yang mudah terkena sakit. Oleh karena itu, pastikan Anda bukan menjadi salah satunya. Mengonsumsi…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Kolesterol baik, bantu naikkan berat badan

Mencukupi kebutuhan protein setiap hari adalah salah satu cara menambah berat badan yang sehat. Dengan cara ini, lemak dalam tubuh akan bertambah sekaligus…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Pengertian Asam Urat Dan Gejala Penderita Asam Urat

(Pengertian Asam Urat Dan Gejala Penderita Asam Urat) – Asam urat adalah sisa metabolisme dari zat purin yang berasal dari makanan yang kita…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Pengertian Penyakit Karies Gigi

Karies Gigi adalah penyakit jaringan pada gigi yang sering dijumpai. Penyakit tersebut biasanya ditandai dengan kerusakan pada jaringan keras gigi (lubang pada gigi)….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Minuman Ini Bisa Merusak Program Diet

diwarta.com – Minuman diet instan memang memudahkan seseorang untuk mengonsumsi secara teratur minuman bebas gula, tak jarang banyak pria maupun wanita yang mengonsumsi…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq