Khasiat Cabe Rawit Pedas, Sembuhkan Penyakit Jantung

Khasiat Cabe Rawit Pedas, Sembuhkan Penyakit Jantung Khasiat Cabe Rawit Pedas, Sembuhkan Penyakit Jantung Jantung(img:inspirasibangsa.com)

Serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang termasuk mematikan selain HIV/AIDS atapun kanker di dunia. Tapi ternyata terdapat hal yang mudah dilakukan namun ampuh untuk menghentikan penyakit jantung dalam waktu singkat.

Barangkali anda tidak menyangka bahwa cabai rawit ternyata sangat bermanfaat Saat seseorang terkena penyakit jantung. Berdasarkan penjelasan Dr Jhon Cristopher, N.D dan Dr Richard Schulze, N.D, cabai rawit merupakan makanan yang Sangat ampuh untuk mengatasi serangan jantung.

Ungkapnya, saat seseorang terkena serangan jantung, maka ada hal yang harus dilakukan yaitu dengan mencampurkan air dengan cabai rawit. Dilansir oleh merdeka.com (24/2/2015) bahwa cabai rawit yang wajib dikonsumsi merupakan cabai yang memiliki tingkat kepedasan sebesar 90 ribu Unit Heats atau 90.000 (H.U).

Andaikan seseorang yang telah terserang penyakit jantung masih sadar, maka yang bisa dilakukan adalah dengan memadukan 1 sendok teh bubuk cabai rawit (90.000 H.U) dengan air panas dan selanjutnya menyuruh penderita meminum ramuan tersebut.

Tetapi bila seseorang tersebut dalam keadaan tidak sadar maka yang harus dilakukan yaitu dengan menggunakan ekstrak cabai rawit (90.000), lalu meneteskannya ke bagian bwah lidah sang penderita. Selanjutnya membawa korban ke rumah sakit.

Pemanfaatan cabai rawit sebagai pencegah serangan jantung ini dikarenakan di dalamnya terkandung senyawa yang memiliki efek rangsang pada tubuh. Bukan hanya serangan jantung saja, menurut ahli kesehatan, pemanfaatan cabai rawit dapat dijadikan sebagai penangkal infeksi, penyumbatan peredaran darah, sebagai aternatif obat pencahar, diuretik ataupun masalah tiroid dan lain sebagainya.
Sebuah cabai rawit mengandung nutrisi yang berbeda-beda, seperti Zin, silenium, kalsium, magnesium, vitamin A, vitmin C dan banyak lagi.

Top News

Kuatkan Paru dengan Bernyanyi

Kesehatan – Anda termasuk seseorang yang suka mendengarkan musik? Jangan lupa untuk ikut menyanyikan dengan lantang lagu-lagu kesukaan. Hal tersebut disebabkan karena menyanyi…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Usir Stroke Dengan 3 Buah Pisang Perhari

Buah pisang memang sudah tak perlu diragukan lagi manfaatnya. Buah tropis ini kaya akan kalium yang dapat menjadi obat sekaligus membantu menangkal stroke….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Gaya hidup tak sehat Sebabkan Mudah Lupa

Menurunnya daya ingat atau biasa disebut dengan mudah lupa memang sudah menjadi salah satu tanda usia semakin tua, namun sayangnya gangguan daya ingan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Perut Anda Buncit? Mungkin Ini Penyebabnya!

Perut memang sangat mengganggu, disamping tidak menyehatkan perut buncit juga menjadikan terlihat lebih gemuk. Penyebab perut buncit sendiri sangat beragam dan salah satunya…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Teknik Ajaib Membuat Olahan Sayur Bayam

Manfaat beragam sayuran bayam dan tips memilih, menyimpan serta memasaknya. Bayam merupakan salah satu sayuran yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Sayuran ini…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

3 Cara Jitu Atasi Pilek dan Flu

Kesehatan – Flu dan pilek merupakan salah satu gangguan kesehatan yang meresahkan, pasalnya penyakit ini sangat mudah sekali menular. Untuk mencegah terkena serangan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq