Khasiat Daun Zaitun Tak Kalah Saing

Khasiat Daun Zaitun Tak Kalah Saing Khasiat Daun Zaitun Tak Kalah Saing(img:deherba.com)

Mayoritas orang telah mengetahui bahwa buah dan minyak zaitun memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa daun zaitun juga sangat bermanfaat. Karena daun zaitun ternyata mampu melindungi tubuh dari penyakit, terutama penyakit yang berhubungan dengan penuaan.

Para peneliti juga mengungkapkan bahwa daun zaitun dapat menambah energi, mangatur tekanan darah, menanggulangi Alzheimer, serta meningkatkan daya tahan tubuh, seperti yang dilansir oleh Daily Health Post (19/2/2015).

Dilihat dari sejarahnya, daun zaitun tentu banyak digunakan untuk pengobatan. Daun ini ternyata dapat digunakan dalam proses pembuatan mumi. Awal tahun 1800-an, daun zaitun juga dapat dikonsumsi dengan menggunakan teh hal ini ternyata berkhasiat sebagai obat demam dan malaria. Lalu, bagimana daun zaitun baik bagi kesehatan?

Hal ini disebabkan oleh zat oleupein yang terkandung dalam daun zaitun. Pada awal 60-an, seorang peniliti Italia mendapati bahwa zat ini dapat menurunkan tekanan darah pada hewan. Dan pada akhirnya penelitian ini mendapatkan lebih banyak lagi manfaat dari daun zaitun. Di dalam ekstrak daun zaitun ternyata mengandung antioksidan yang menjada pembuluh darah dari kerusakan dan melindungi jantung dari serangan penyakit.

Berdasarkan penelitian terkini, suplemen daun zaitun tenyata mampu mengatasi masalah yang dikarenakan oleh virus, retrovirus, atau bakteri. Kondisi seperti ini influenza, infeksi, meningitis, malaria, tuberkulosis, infeksi saluran kemih, dan herpes juga dapat ditanggulangi menggunakan daun zaitun.

Top News

Awas, Marah Dekatkan Diri Anda Dengan Serangan Jantung

Semua orang pasti pernah marah. Tapi berhati-hatilah bila anda suka mengumbar kemarahan. Karena sebuah penelitian membuktikan bahwa kemarahan dapat berakibat fatal bagi kesehatan….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Sayuran Ini Dapat Menjadi Tabir Surya Alami dan Pencegah Kanker

Kanker adalah gangguan kesehatan yang senantiasa mengintai mereka yang berpola makan tak sehat termasuk mereka yang tak suka dengan sayuran. American Cancer Society…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Sering Tersenyum Bikin Awet Muda

Rahasia Sering tersenyum dan murah senyum, baik dan bermanfaat bagi kesehatan serta membuat awet muda. Murah senyum dan sering menebar senyum bagi orang…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

6 Virus Mematikan Yang Mengancam Kelangsungan Hidup Manusia

(6 Virus Mematikan Yang Mengancam Kelangsungan Hidup Manusia) 1. Virus Ebola Ebola (Virus Kongo) adalah sejenis virus dari genus Ebolavirus, familia Filoviridae, dan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Lawan inflamasi Kronis dengan Rajin Konsumsi Oatmeal

Oatmeal memang jadi makanan yang menyehatkan dan wajib dikonsumsi. Disamping rasanya yang lezat, Oatmeal juga banyak mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat terhadap kesehatan….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Bersihkan Hati dari Racun dengan 8 Nutrisi

Hati merupakan organ yang penting dalam tubuh kita, salah satunya adalah berfungsi untuk mengeluarkan racun yang bersarang dalam tubuh kita. Oleh sebab itu…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq