Khasiat Daun Zaitun Tak Kalah Saing

Khasiat Daun Zaitun Tak Kalah Saing Khasiat Daun Zaitun Tak Kalah Saing(img:deherba.com)

Mayoritas orang telah mengetahui bahwa buah dan minyak zaitun memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa daun zaitun juga sangat bermanfaat. Karena daun zaitun ternyata mampu melindungi tubuh dari penyakit, terutama penyakit yang berhubungan dengan penuaan.

Para peneliti juga mengungkapkan bahwa daun zaitun dapat menambah energi, mangatur tekanan darah, menanggulangi Alzheimer, serta meningkatkan daya tahan tubuh, seperti yang dilansir oleh Daily Health Post (19/2/2015).

Dilihat dari sejarahnya, daun zaitun tentu banyak digunakan untuk pengobatan. Daun ini ternyata dapat digunakan dalam proses pembuatan mumi. Awal tahun 1800-an, daun zaitun juga dapat dikonsumsi dengan menggunakan teh hal ini ternyata berkhasiat sebagai obat demam dan malaria. Lalu, bagimana daun zaitun baik bagi kesehatan?

Hal ini disebabkan oleh zat oleupein yang terkandung dalam daun zaitun. Pada awal 60-an, seorang peniliti Italia mendapati bahwa zat ini dapat menurunkan tekanan darah pada hewan. Dan pada akhirnya penelitian ini mendapatkan lebih banyak lagi manfaat dari daun zaitun. Di dalam ekstrak daun zaitun ternyata mengandung antioksidan yang menjada pembuluh darah dari kerusakan dan melindungi jantung dari serangan penyakit.

Berdasarkan penelitian terkini, suplemen daun zaitun tenyata mampu mengatasi masalah yang dikarenakan oleh virus, retrovirus, atau bakteri. Kondisi seperti ini influenza, infeksi, meningitis, malaria, tuberkulosis, infeksi saluran kemih, dan herpes juga dapat ditanggulangi menggunakan daun zaitun.

Top News

Daging sapi, Meski Berlemak Namun Tetap Menyehatkan

Seperti diketahui bahwa daging sapi merupakan sumber protein hewani yang baik untuk tubuh. Namun, tak jarang seseorang yang menghindari asupan daging sapi dengan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Brokoli, Si Nutrisi Anti Penuaan

diwarta.com – Penuaan dini adalah proses terjadinya perubahan kulit menjadi terlihat tua lebih awal yang tidak sesuai dengan umur pada umumnya. Tentu saja…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Makan Telur Mentah, Bikin Stamina Tetap Terjaga

Dibalik rasanya yang khas, telur mentah ternyata memiliki segudang manfaat kesehatan. Beberapa diantaranya adalah menyehatkan jantung, berikan energi dan bikin stamina tetap terjaga….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Inilah Alasan Penting Kenapa Harus Banyak Makan Buah dan Sayur

Buah dan sayur merupakan sumber nutrisi yang penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Dalam sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa makan buah dan sayur tujuh…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Telur Mentah Organik, Kaya Vitamin dan Bebas Bakteri Salmonella

Telur mentah merupakan salah satu sumber nutrisi yang mampu memberikan efek menyehatkan untuk tubuh. Beberapa manfaat mengonsumsi telur mentah adalah menjaga stamina, menyehatkan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Merokok Persingkat Umur Anda

Perokok mempunyai risiko terkena kanker lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tak merokok. Hal itu bukanlah sesuatu yang baru lagi bagi semua orang….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro