Enak Namun Buruk Bagi Kesehatan

Enak Namun Buruk Bagi Kesehatan Enak Namun Buruk Bagi Kesehatan(img:bp.blogspot.com)

Ada kalanya saat tubuh ini lelah, keluar keinginan untuk makan atau minum makanan yang mengandung gula agar dapat mengembalikan stamina. Namun, hal tersebut bukanlah solusi yang tepat.

Ketika musim pancaroba, saat itulah kondisi fisik dan mood mudah mengalami drop. Sehingga, dibutuhkan makanan yang pas agar dapat meningkatkan stamina dan menstabilkan kondisi tubuh.

Banyak pendapat yang muncul di masyarakat. Makanan dan minuman manis mampu membantu tubuh tetap prima. Namun, hal tersebut malah berakibat kurang baik untuk kesehatan.

Dilansir dari merdeka.com (19/2/2015) alasan-alasan kenapa makanan dan minuman yang manis dianjurkan untuk tidak dikonsumsi terlalu banyak.

  • Di dalam gula darah manusia, terdapat nilai titik minimal dan maksimal untuk mengoreksi segala hal yang berkaitan dengan hal tersebut bekerja dengan baik. Saat seseorang mengonsumsi makanan dan minuman yang manis, akan menaikan gula darah dalam tubuh melebihi maksimal. Fase ini, organisme dalam tubuh akan bekerja ekstra menurunkan tingkat gula darah.
  • Selain mengakibatkan tidak stabilnya gula darah, memakan makanan dan minuman yang manis akan menyebabkan tubuh menjadi gemuk karena terjadinya penimbunan lemak.
  • Di dalam Makanan atau makanan yang manis terkandung zat adiktif yang dapat membuat pengonsumsi menjadi kecanduan.
  • Kebanyakan makanan dan minuman yang menggunakan pemanis buatan akan membuat tubuh kekurangan vitamin, mineral, antioksidan, serat, dan juga air. Padahal semua itu sangat dibutuhkan guna menjaga tubuh tetap bugar.

Top News

Ini Dia Manfaat Paparan Sinar Matahari di Pagi Hari

Terpenuhinya asupan vitamin D tak sekedar hanya mampu meningkatkan kekuatan tulang. Namun vitamin D juga sangat berperan dalam mengurangi risiko tumor rahim untuk…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Obat-obatan, Ternyata Bisa Sebabkan Rambut Rontok

Memiliki rambut yang lebat dan lembut merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi setiap wanita. Oleh karenanya tak sedikit wanita yang kebingungan apabila rambut mereka…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Diabetes? Hindari Asupan Mangga dan Pepaya Berlebihan

Mengonsumsi buah-buahan setiap hari memang memiliki manfaat kesehatan tersendiri, seperti halnya mengonsumsi buah melon dan semangka. Mengonsumsi buah melon dan semangka dipercaya sangat…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Benarkah Menguap itu Menular?

Ketika tubuh terasa lelah atau di saat otak kekurangan oksigen untuk tetap bekerja, kita akan menguap untuk mengikat lebih banyak oksigen dalam darah….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Merokok Tingkatkan Depresi Dan Kecemasan Anda

Mayoritas perokok akan mengaku dirinya dapat merasa lebih tenang dengan menghisap rokok. Tapi sebuah penelitian telah mengungkap bahwa hal tersebut ternyata justru berlawanan….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Atasi Depresi dengan Coklat Hitam

Depresi sering menghampiri terhadap seseorang, terutama yang memiliki beban pikiran berat, aktivitas yang padat sehingga dapat menurunkan kesehatan mental dan emosional. Depresi adalah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq