Penyakit Berikut Ini Intai Perokok Pasif

Penyakit Berikut Ini Intai Perokok Pasif Penyakit Berikut Ini Intai Perokok Pasif(img:wartabuana.com)

Semua orang tahu merokok berbahaya bagi kesehatan. Orang yang merokok disebut perokok aktif, dan yang menghirup asap yang timbul dari bakaran rokok disebut perokok pasif.

Muncul berbagai pertanyaan mengapa non-perokok yang tidak mengonsumsi tembakau secara langsung tetap terkena pengaruh negatif yang ditimbulkan karena menghirup asap tembakau secara tidak langsung.

Walaupun perdebatan dan penelitian mengenai toik ini tetap berlanjut, Telah dibuktikan bahwa asap yang keluar dari ujung rokok mungkin akan lebih beracun daripada asap mainstream yang dihirup oleh perokok. Selain itu juga tidak ada tingkat aman yang diketahui dari paparan perokok pasif.

Seperti yang diungkapkan oleh Boldsky (18/2/2015), beberapa efek merokok bagi para perokok pasif yang wajib untuk dipahami.

Penyakit Koroner
Terdapat bukti yang konsisten dimana orang yang hidup sebagai perokok pasif, mempunyai resiko lebih tinggi terkena penyakit jantung koroner.

Serangan Jantung
Perokok pasif menyebabkan darah menjadi lengket dan cenderung menyumbat pembuluh darah. Sehingga, kondisi ini bisa meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Asma
Para perokok pasif telah menjadi alasan penting dibalik persoalan dimana banyaknya orang yang terkena penyakit asma.

Kanker Paru-Paru
Seseorang yang hidup sebagai perokok pasif, dibandingkan yang tidak, terbukti lebih mudah terkena penyakit kanker paru-paru. Risiko kanker paru-paru terhadap individu meningkat sekitar 20-30 persen. Perokok pasif diketahui dapat menghirup lebih dari 4000 zat kimia, yang mana hampir 69 zat tersebut ditaksir mampu menyebabkan kanker, terutama kanker paru-paru.

Top News

Diet Sehat Dengan Karbohidrat

Karbohidrat merupakan salah satu nutrient pokok yang diperlukan tubuh kita sebagai sumber energi utama. Merupakan pemahaman yang keliru jika mengganggap karbohidrat tidak baik…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Lawan inflamasi Kronis dengan Rajin Konsumsi Oatmeal

Oatmeal memang jadi makanan yang menyehatkan dan wajib dikonsumsi. Disamping rasanya yang lezat, Oatmeal juga banyak mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat terhadap kesehatan….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Jenis-jenis Kanker Yang Sering Diderita Anak

Peran orang tua dalam mencari informasi dan mengetahui tentang keluhan atau penyakit yang diderita¬† anak sedini mungkin dapat mencegah bertambah parahnya kondisi tersebut…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ini Dia Kandungan Susu Kedelai dan Susu Kambing

Dari kecil, kita sudah mulai dikenalkan dengan susu. Bahkan, setelah lahirpun kita sudah mengenal susu. Seiring berkembangnya jaman nampaknya sudah banyak sekali jenis-jenis…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Sulit tersenyum, Gejala Stroke Bagian Wajah

Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja, oleh karenanya gejala stroke harus diketahui sejak dini terlebih bagi mereka yang…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Air Tebu, Bantu Cukupi Kebutuhan Energi Ibu Hamil

Kehamilan – Air tebu merupakan salah satu jenis minuman yang sudah biasa ditemui di kalangan masyarakat Indonesia. Disamping menyegarkan dan manis, tak banyak…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus