5 Makanan Berikut Tingkatkan System Metabolisme Tubuh

5 Makanan Berikut Tingkatkan System Metabolisme Tubuh 5 Makanan Berikut Tingkatkan System Metabolism Tubuh(img:klimg)

Sistem metabolisme dalam tubuh membantu mengonversikan makanan menjadi energi. Sehingga ketika sistem metabolisme anda menurun, maka anda akan mengalami masalah yang berhubungan dengan berat badan.

Seperti yang diungkapkan oleh Healthmeup.com (18/2/2015) bahwa ada makanan enak dan juga nyaman di perut yang mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Ubi
Ubi adalah makanan yang sangat sehat. Karena di dalamnya mengandung banyak serat, vitamin B, dan magnesium yang berperan penting dalam meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Selain itu ubi juga dapat mengurangi kadar glisemik dalam tubuh sehingga membuat anda merasa kenyang dalam waktu yang relatif lama. Di dalam ubi juga terdapat beta karoten yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sup tomat
Mengkonsumsi seporsi sup tomat adalah hal yang sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh saat musim hujan seperti ini. Di dalam seporsi sup tomat terkandung zat antioksidan yang membantu tubuh dalam melawan racun penyebab penyakit.

Apel dan Pir
Dengan mengombinasikan buah apel dan buah pir akan mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan mempersingkat proses penurunan berat badan. Kombinasi ini memiliki kandungan pektin yang tinggi sehingga mampu mengikat lemak dan mengatur jumlah lemak dalam tubuh.

Lobak
Mengonsumsi lobak akan membantu tubuh dalam membasmi racun dan lendir yang berlebih. Selain itu lobak mengandung vitamin C yang tinggi sehingga mampu meningkatkan sistem metabolisme dan kekebalan tubuh anda dengan alami.

Cokelat Panas
Cokelat panas memang pas dikonsumsi di hari yang dingin. Selain rasanya enak, cokelat panas mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan kandungan antioksidan di dalamnya mampu menghambat proses penuaan dini.

Itulah berbagai makanan sehat yang mampu membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh anda secara alami.

Top News

Pentingnya Pemeriksaan Tes Kesehatan Sebelum Hamil

(Pentingnya Pemeriksaan Tes Kesehatan Sebelum Hamil) – Saat memutuskan Hamil, Kebanyakan wanita tidak melakukan tes kesehatan. Padahal tes kesehatan ini memiliki fungsi yang…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kebal antibiotik, WHO kembangkan antibiotik baru

diwarta.com – WHO mengatakan jenis antibiotik baru harus segera dikembangkan. Dimana WHO memperingatkan bahwa kekebalan terhadap antibiotik menjadi ancaman global bagi kesehatan masyarakat….

Ahmad Zainudin Ahmad Zainudin

Inilah Beberapa Manfaat Mengkosumsi Daun Kemangi

Kemangi merupakan salah satu tanaman sayuran yang biasa dibudidayakan di pekarangan rumah dan penggunaannya secara umum adalah dikonsumsi sebagai lalap, karena aromanya yang…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Pengertian dan Gejala Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah suatu kondisi di mana sel-sel saraf di otak mati, sehingga sinyal-sinyal otak sulit ditransmisikan dengan baik. Gejala penyakit Alzheimer sulit…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

2 Makanan Pembersih Gigi Alami

diwarta.com – Tak jarang orang yang malas untuk membersihkan gigi mereka, terlebih ketika setelah makan di restoran maupun di tempat makan lain. Sisa-sisa…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ikan Salmon, Menyehatkan Jantung

Jantung sehat – Seperti diketahui bahwa salah satu sumber asam lemak omega-3 adalah ikan salmon. Nutrisi didalamnya mampu membantu menjaga kesehatan jantung. Jenis…

Yoan Allawy Yoan Allawy