5 Makanan Berikut Tingkatkan System Metabolisme Tubuh

5 Makanan Berikut Tingkatkan System Metabolisme Tubuh 5 Makanan Berikut Tingkatkan System Metabolism Tubuh(img:klimg)

Sistem metabolisme dalam tubuh membantu mengonversikan makanan menjadi energi. Sehingga ketika sistem metabolisme anda menurun, maka anda akan mengalami masalah yang berhubungan dengan berat badan.

Seperti yang diungkapkan oleh Healthmeup.com (18/2/2015) bahwa ada makanan enak dan juga nyaman di perut yang mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Ubi
Ubi adalah makanan yang sangat sehat. Karena di dalamnya mengandung banyak serat, vitamin B, dan magnesium yang berperan penting dalam meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Selain itu ubi juga dapat mengurangi kadar glisemik dalam tubuh sehingga membuat anda merasa kenyang dalam waktu yang relatif lama. Di dalam ubi juga terdapat beta karoten yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sup tomat
Mengkonsumsi seporsi sup tomat adalah hal yang sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh saat musim hujan seperti ini. Di dalam seporsi sup tomat terkandung zat antioksidan yang membantu tubuh dalam melawan racun penyebab penyakit.

Apel dan Pir
Dengan mengombinasikan buah apel dan buah pir akan mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan mempersingkat proses penurunan berat badan. Kombinasi ini memiliki kandungan pektin yang tinggi sehingga mampu mengikat lemak dan mengatur jumlah lemak dalam tubuh.

Lobak
Mengonsumsi lobak akan membantu tubuh dalam membasmi racun dan lendir yang berlebih. Selain itu lobak mengandung vitamin C yang tinggi sehingga mampu meningkatkan sistem metabolisme dan kekebalan tubuh anda dengan alami.

Cokelat Panas
Cokelat panas memang pas dikonsumsi di hari yang dingin. Selain rasanya enak, cokelat panas mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan kandungan antioksidan di dalamnya mampu menghambat proses penuaan dini.

Itulah berbagai makanan sehat yang mampu membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh anda secara alami.

Top News

Maksimalkan Energi Dalam Tubuh dengan Telur Mentah

Manfaat telur mentah ternyata tidak sekedar hanya mampu menangkal kebutaan dan katarak saja, namun juga dapat membentuk otot tubuh lebih kuat dan berisi….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kenali tanda-tanda Tertular TBC

Sebagian orang mengenali gejala penyakit TBC atau Tuberculosis adalah batuk-batuk. Padahal masih banyak gejala lain yang harus di waspadai seperti nyeri pungung apabila…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Jamur Kulit Dapat Diatasi Dengan Mandi Di Laut, Benarkah?

Jamur kulit adalah sebuah penyakit luar yang diakibatkan oleh efek bakteri. Jamur kulit bisanya tumbuh pada bagian kulit yang lembab. Seorang penderita penyakit…

Dian Kartika Dian Kartika

Gigi nampak putih hanya dengan 5 cara

Baru-baru ini memang telah ada banyak cara mudah dan praktis untuk menciptakan gigi terlihat lebih putih. Akan tetapi, bagi beberapa orang merasa tidak…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Inilah Manfaat Tumbuhan “Ceplukan” Bagi Penderita Diabetes

Penyakit Diabetes merupakan penyakit yang dapat menimbulkan komplikasi penyakit yang lebih berat pada manusia. Dengan kenyataan seperti itu, pencegahan dan pengobatan Diabetes mutlak…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Jangan Olahraga Dalam Keadaan Perut Kosong

Sebaiknya sebelum olah raga makan dahulu atau tidak? Mungkin kita sering bertanya-tanya dalam hati dan tak jarang orang yang beranggapan bahwa olahraga dalam…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq