Ini Obat Alami Panas Dalam yang Ampuh

Ini Obat Alami Panas Dalam yang Ampuh Obat panas dalam alami (img:agrobk.ru)

Obat panas dalam – Panas dalam merupakan salah satu penyakit yang sering dan umum menyerang manusia di segala usia. Meskipun saat ini telah banyak beredar obat-obatan kimia yang diproduksi untuk dapat menyembuhkan penyakit panas dalam ini, tetapi memilih obat yang bersifat alami juga dapat dijadikan sebagai pilihan alternatif yang lebih aman.

Sebagaiman telah diketahui, bahwasanya obat yang bersifat alami atau berasal dari bahan alami mempunyai keunggulan antara lain, tidak adanya efek samping bagi tubuh ataupun tanpa adanya residu yang dapat membahayakan kesehatan organ tubuh yang lain.

Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati panas dalam:
TELUR AYAM KAMPUNG
Telur Ayam Kampung merupakan sumber asam amino essensial yang sangat diperlukan oleh tubuh kita. asam amino merupaka komponen penting dari protein, yang berperan dalam menjaga kondisi tubuh agar tetap fit (tidak mudah terserang penyakit) dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, terutama akibat suatu penyakit seperti panas dalam.

Telur Ayam Kampung sebagai obat panas dalam adalah dengan merebusnya dan kemudian telur yang telah masak dikonsumsi sebagai obat panas dalam. Dalam rebusan tersebut, dapat juga ditambahkan Kunyit, sehingga diharapkan sari kunyit yang juga bermanfaat sebagai antibiotik alami, dapat meresap ke dalam telur saat merebusnya. Kombinasi kedua bahan telur dan kunyit ini dapat mengobati panas dalam.

MADU
Madu Tawon/Lebah ataupun madu Klanceng juga merupakan sumber asam amino komplit dan mengandung anti oksidan yang tinggi, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh ntuk mencegah penyakit. Cara penyajian madu sebagai obat panas dalam adalah dengaan menyeduhnya menggunakan air hangat. Dapat juga ditambahkan jeruk lemon guna menambah cita rasa.

AIR KELAPA
Air kelapa merupakan sumber glukosa, protein, elektrolit serta vitamin C yang penting bagi tubuh. Air kelapa yang dapat digunakan untuk obat panas dalam adalah air kelapa yang berasal dari kelapa hijau muda. Cara penyajiannya, air kelapa tersebut diminum langsung dalam keadaan segar.

RAMBUT JAGUNG MUDA
Rambut jagung yang masih muda ternyata dapat digunakan sebagi obat alami panas dalam. Rambut jagung muda kaya akan Tanin dan flavonoid yang berperan sebagai antioksidan. Cara penyajiannya adalah dengan merebus rambut jagung muda tersebut, kemudian air rebusannya, setelah dingin diminum, sebagai obat panas dalam yang alami dan murah.

Top News

Benarkah Menguap itu Menular?

Ketika tubuh terasa lelah atau di saat otak kekurangan oksigen untuk tetap bekerja, kita akan menguap untuk mengikat lebih banyak oksigen dalam darah….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kebiasaan Ini Ancam Kesehatan Anda

Kabar buruk bagi anda yang mempunyai kebiasaan ngemil di malam hari. Sebab ngemil di malam hari bukan hanya buruk untuk lingkar perut dan…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Pentingnya Asupan Antioksidan Terhadap Tubuh

Antioksidan merupakan substansi yang sangat diperlukan tubuh guna menetralisir radikal bebas serta mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas terhadap protein, lemak dan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kebal antibiotik, WHO kembangkan antibiotik baru

diwarta.com – WHO mengatakan jenis antibiotik baru harus segera dikembangkan. Dimana WHO memperingatkan bahwa kekebalan terhadap antibiotik menjadi ancaman global bagi kesehatan masyarakat….

Ahmad Zainudin Ahmad Zainudin

Kurang Tidur Picu Datangnya Penyakit Stroke

Telah banyak penelitian yang menemukan bahaya dari kurang tidur. Kurang tidur dapat mengakibatkan berabagai macam komplikasi seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung. Disamping…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Diabetes? Jangan Mengonsumsi Buah Nanas Berlebihan

Ketika sedang lapar, terkadang seseorang ingin mengunyah makanan cemilan seperti kue, keripik dan coklat. Supaya badan tetap sehat, banyak orang yang mengganti makanan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq