Tips Menikmati Teh Hijau Agar Bermanfaat Bagi Kesehatan

Tips Menikmati Teh Hijau Agar Bermanfaat Bagi Kesehatan teh-hijau img:google indonews.co.id

Bukan rahasia lagi jika Teh Hijau mempunyai manfaat yang sangat baik bagi kesehatan dan sitem kekebalan (imun) tubuh manusia. Namun dalam menikmati dan mengkosumsinya, Anda harus mengetahui saat – saat yang tepat agar memperoleh manfaat dan khasiatnya secara maksimal.

Seperti dikutip dari Mag For Women, ada 4 waktu yang tepat untuk menikmati minuman Teh Hijau supaya kita dapat memperoleh manfaat yang optimal dari teh hijau. Berikut tips dan uraiannya:

1. Sesaat setelah makan

Teh hijau yang kita minum sesaat setelah kita makan, akan memberikan manfaat yang terbaik bagi tubuh kita. Meminum secangkir teh hijau sesaat setelah makan bermanfaat sangat baik dalam membantu proses pencernaan dan mencegah terjadinya gangguan pencernaan.

Dengan menilik manfaat tersebut, disarankan untuk meminum teh hijau secara teratur sesaat setelah makan, serta dapat pula disajikan dengan mencampurkan jus Lemon untuk menambah cita rasa.

2. Disela-sela makan atau saat jeda makan

Bagi orang yang masih pertama kali atau mengawali minum teh hijau, disarankan untuk melakukannya disela-sela jeda makan. Karena biasanya orang akan merasa berat untuk mengawali minum the hijau ini, maka disarankan untuk minum teh hijau sedikit – demi sedikit. Dimulai dengan secangkir teh hijau dan baru kemudian menambahnya jika sudah terbiasa dan mulai suka meminum/mengkonsumsi teh hijau tersebut.

3. Pada waktu sore hari

Jika anda sudah menjadi pecandu teh hijau, disarankan juga meminum teh hijau di sore hari, jangan meminumnya setelah makan malam ataupun sebelum tidur. Karena teh hijau tersebut akan mengganggu pola tidur anda. Jadi lebih baik meminum teh hijau disore hari. Agar lebih nikmat dapat juga ditambahkan perasa melati ataupun madu dalam teh hijau tersebut.

4. Setelah sarapan pagi

Jika Anda adalah orang yang banyak beraktifitas dipagi hari, teh hijau dapat juga dinikmati saat pagi hari. Tidak disarankan untuk meminum teh hijau diawal pagi Anda, tetapi setelah Anda melakukan sarapan pagi. Idealnya Anda dapat menikmati secangkir teh hijau, 30 menit setelah selesai sarapan pagi, hal ini sangat baik bagi proses pencernaan tubuh Anda.

Top News

Jangan Mudah Marah, Kalau Tak Ingin Stroke

diwarta.com – Mudah marah dan agresif diketahui memiliki resiko dua kali lebih banyak menderita stroke dibandingkan mereka yang memiliki sifat lebih sabar dan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Lada Hitam Efektif Tingkatkan Kesehatan Pencernaan

Ketika Anda memasak sayur, telur, atau sekadar menumis sayuran, jangan ragu menambahkan lada hitam secukupnya. Selain menambah kualitas rasa pada masakan, lada hitam…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Langsingkan Tubuh Dengan Buah Acai Berry

Buah Acari berry memang mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan terutama dalam menurunkan berat badan. Buah ini menjadi ternama di kalangan masyarakat setelah Oprah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kacang Walnut, Bantu Bersihkan Racun Pada Lever

Membersihkan racun dalam lever merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kinerja lever. Akan tetapi ketika lever terlalu banyak bekerja yang disebabkan oleh stres…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Buah Anggur, Bantu Sehatkan Ibu Hamil

Ibu hamil – Buah anggur atau yang biasa dikenal dengan buah alpukat ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat kesehatan, termasuk untuk ibu hamil….

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Efektifkah Pasta Gigi (Odol) Untuk Menghilangkan Jerawat?

Jerawat merupakan suatu keadaan dimana terinfeksinya kelenjar pilosebaceous pada kulit. Ketika terjadi infeksi pada kulit wajah, maka beberapa hal yang dapat terjadi adalah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq