Tips Menikmati Teh Hijau Agar Bermanfaat Bagi Kesehatan

Tips Menikmati Teh Hijau Agar Bermanfaat Bagi Kesehatan teh-hijau img:google indonews.co.id

Bukan rahasia lagi jika Teh Hijau mempunyai manfaat yang sangat baik bagi kesehatan dan sitem kekebalan (imun) tubuh manusia. Namun dalam menikmati dan mengkosumsinya, Anda harus mengetahui saat – saat yang tepat agar memperoleh manfaat dan khasiatnya secara maksimal.

Seperti dikutip dari Mag For Women, ada 4 waktu yang tepat untuk menikmati minuman Teh Hijau supaya kita dapat memperoleh manfaat yang optimal dari teh hijau. Berikut tips dan uraiannya:

1. Sesaat setelah makan

Teh hijau yang kita minum sesaat setelah kita makan, akan memberikan manfaat yang terbaik bagi tubuh kita. Meminum secangkir teh hijau sesaat setelah makan bermanfaat sangat baik dalam membantu proses pencernaan dan mencegah terjadinya gangguan pencernaan.

Dengan menilik manfaat tersebut, disarankan untuk meminum teh hijau secara teratur sesaat setelah makan, serta dapat pula disajikan dengan mencampurkan jus Lemon untuk menambah cita rasa.

2. Disela-sela makan atau saat jeda makan

Bagi orang yang masih pertama kali atau mengawali minum teh hijau, disarankan untuk melakukannya disela-sela jeda makan. Karena biasanya orang akan merasa berat untuk mengawali minum the hijau ini, maka disarankan untuk minum teh hijau sedikit – demi sedikit. Dimulai dengan secangkir teh hijau dan baru kemudian menambahnya jika sudah terbiasa dan mulai suka meminum/mengkonsumsi teh hijau tersebut.

3. Pada waktu sore hari

Jika anda sudah menjadi pecandu teh hijau, disarankan juga meminum teh hijau di sore hari, jangan meminumnya setelah makan malam ataupun sebelum tidur. Karena teh hijau tersebut akan mengganggu pola tidur anda. Jadi lebih baik meminum teh hijau disore hari. Agar lebih nikmat dapat juga ditambahkan perasa melati ataupun madu dalam teh hijau tersebut.

4. Setelah sarapan pagi

Jika Anda adalah orang yang banyak beraktifitas dipagi hari, teh hijau dapat juga dinikmati saat pagi hari. Tidak disarankan untuk meminum teh hijau diawal pagi Anda, tetapi setelah Anda melakukan sarapan pagi. Idealnya Anda dapat menikmati secangkir teh hijau, 30 menit setelah selesai sarapan pagi, hal ini sangat baik bagi proses pencernaan tubuh Anda.

Top News

Merokok Persingkat Umur Anda

Perokok mempunyai risiko terkena kanker lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tak merokok. Hal itu bukanlah sesuatu yang baru lagi bagi semua orang….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Bawang merah yang serba bisa

Siapa bilang bawang merah tidak hanya bisa untuk memasak?, disamping untukĀ  menambah sedap masakan, bumbu dapur yang satu ini juga dipercaya mampu mengobati…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Inilah Khasiat Buah Pepaya Yang Belum Kamu Ketahui!!

Di daerah Tropis seperti di negara kita Indonesia, Pepaya (Carica papaya) mudah tumbuh dan berbuah. Bahkan, saat ini papaya sudah menjadi salah satu…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Mati Karena Takut Bukanlah Isapan Jempol Belaka

Pernahkah anda mendengar sebuah ungkapan “mati ketakutan”? Ternyata mati ketakutan bukanlah sebuah ungkapan belaka. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang dapat mati karena ketakutan….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Cara mudah mengenal gejala gejala penyakit jantung sejak dini

Tentu, banyak orang yang tahu bahwa penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang mematikan selain HIV/AIDS atau kanker. Tapi bagaimana cara agar kita…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Inilah Cara Tepat Untuk Jaga Kesehatan Jantung Anda

Penyakit jantung merupakan penyakit yang paling barbahaya kedua di dunia. Sehingga menjaga kesehatan jantung adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Terdapat beberapa…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro