Pentingnya Sarapan Makanan Berserat dan Buah-Buahan

Pentingnya Sarapan Makanan Berserat dan Buah-Buahan sarapan-pagi img: google kapansehat.com

Sarapan pagi merupakan kebiasaan yang baik yang perlu dilakukan sehari-hari. Menu sarapan pagi dengan buah-buahan dan makanan berserat merupakan pilihan yang tepat bagi Anda, karena kedua jenis sumber nutrisi tersebut telah terbukti serta teruji baik dan sehat bagi tubuh. Kebutuhan nutrisi tubuh akan terpenuhi secara seimbang dengan kombinasi kedua jenis makanan tersebut (buah dan makanan berserat), sehingga dapat menunjang keberhasilan kinerja Anda saat melakukan aktifitas/bekerja di siang hari.

Sebagaimana di lansir dari guardianeatright.co.uk, sarapan pagi seperti berbuka puasa. Mengapa demikian? karena setelah sekitar 8 jam saat tidur di malam hari, aktifitas metabolisme pencernaan tubuh beristirahat dan melambat, sehingga untuk memulai dan mempercepat aktifitas metabolisme pencernaan diperlukan sarapan pagi guna mendapatkan energi baru bagi pembakaran kalori dan bahkan pembakaran lemak dalam tubuh Anda.

Aktifitas di siang hari memerlukan energi yang besar, sehingga dengan sarapan pagi kebutuhan energi tersebut dapat terpenuhi dan di siang hari anda tidak akan terlalu lapar. Dengan begitu saat makan siang, Anda sudah tidak memerlukan konsumsi makanan yang berlebih. Terjaga dan terkontrolnya jumlah konsumsi makanan akan mudah bagi anda mengontrol bobot badan dan terhindar dari kegemukan badan yang tidak menyehatkan.

Sarapan pagi yang baik dan sehat akan mampu menyuplai kebutuhan nutrisi otak dengan cukup, yang akan membuat anda lebih dapat berkonsentrasi saat bekerja, berfikir optimal dan menuangkan ide kreatif serta cemerlang, bahkan emosi Anda akan cenderung lebih stabil. Bandingkan jika Anda tidak sarapan pagi, Anda akan mudah lunglai serta malas beraktifitas lebih dan berfikir.

Guna menunjang produktifitas anda silahkan untuk sarapan di pagi hari.

Top News

Perut Buncit? Sebaiknya Jangan di Sepelekan

Menumpuknya lemak di beberapa daerah tubuh memang terkadang menyebalkan, terlebih ketika lemak tersebut menumpuk di perut. Disamping tidak indah dipandang, namun juga membahayakan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Supaya Anak Tidak Mudah Terserang Epilepsi

Epilepsi merupakan salah satu gangguan pada sistem syaraf otak manusia, gangguan tersebut dipicu karena aktivitas yang berlebihan dari sekelompok sel neutron didalam otak,…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kebal antibiotik, WHO kembangkan antibiotik baru

diwarta.com – WHO mengatakan jenis antibiotik baru harus segera dikembangkan. Dimana WHO memperingatkan bahwa kekebalan terhadap antibiotik menjadi ancaman global bagi kesehatan masyarakat….

Ahmad Zainudin Ahmad Zainudin

Merokok Tingkatkan Depresi Dan Kecemasan Anda

Mayoritas perokok akan mengaku dirinya dapat merasa lebih tenang dengan menghisap rokok. Tapi sebuah penelitian telah mengungkap bahwa hal tersebut ternyata justru berlawanan….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Oatmeal Bikin Jantung Lebih Sehat

Serat dan karbohidrat kompleks dalam oatmeal adalah resep utama untuk menahan perut kenyang sampai jam makan siang tiba. Sarapan oatmeal juga mampu memberikan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

10 Gejala Kanker Paru Paru yang harus di Waspadai

(10 Gejala Kanker Paru Paru yang harus di Waspadai) – Kanker Paru Paru merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan menurut World Health…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq