Inilah Manfaat Minum Kopi Bagi Wanita

Inilah Manfaat Minum Kopi Bagi Wanita manfaat-kopi img.google

Minuman kopi memang memiliki segudang manfaat. Diantaranya, kopi juga dipercaya mampu mengurangi resiko terkena penyakit stroke bagi wanita.
Penyakit stroke adalah penyakit yang banyak ditakuti oleh banyak orang. Karena penyakit stroke mampu membuat orang hidup layaknya seperti orang mati (sebagian anggota tubuh mati).

Namun ternyata, bagi wanita resiko terkena stroke dapat dihindari dengan cara minum kopi. Penelitian yang telah dipublikasian di Circulation: Journal of the American Heart Associantion mengatakan bahwa wanita kemungkinan akan memiliki resiko 20% lebih rendah apabila meminum kopi sebanyak 4 cangkir atau lebih di banding dengan mereka yang meminum kopi kurang dari satu cangkir perbulan. Sedangkan dengan meminum kopi perhari sebanyak 2 atau 3 cangkir dapat menurunkan resiko terkena stroke sebesar 19%, dan mereka yang minum kopi sebanyak 5 sampai 7 cangkir per minngu dapat menurunkan resiko strok sebesar 12%.

Kopi memiliki manfaat yang lebih nyata untuk orang nyang tidak merokok atau memiliki kondisi badan yang sehat. Untuk wanita yang tidak merokok dengan meminum kopi sebanyak 4 cangkir atau lebih mampu mengurangi resiko terkena stroke sebanyak 43%, sedangkan untuk wanita yang merokok hanya memiliki 3% pengurangan resiko stroke. Content ini di kutip dari spesialis.info.

Top News

Merokok Persingkat Umur Anda

Perokok mempunyai risiko terkena kanker lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tak merokok. Hal itu bukanlah sesuatu yang baru lagi bagi semua orang….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Ternyata, Merokok Shisha Jadi Pemicu Kanker

Shisha adalah cara merokok yang diadaptasi dari budaya Timur Tengah dengan cara memadukan tembakau dan perasa di dalamnya. Tembakau dipanaskan dibawah arang lalu…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Putih Telur, Bantu Atasi Hipertensi

Hipertensi atau yang dikenal dengan tekanan darah tinggi tentu sangat berpengaruh dalam memberikan dampak sangat buruk pada jantung, pembuluh darah, mata dan ginjal….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kecambah Murah Harganya, Namun Manfaatnya Luar Biasa

Kecambah sering dijadikan pelengkap dalam makanan, tapi ternyata kecambah memiliki manfaat yang tak dapat diremehkan. Kecambah merupakan salah satu makanan yang murah dan…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Efektifkah Pasta Gigi (Odol) Untuk Menghilangkan Jerawat?

Jerawat merupakan suatu keadaan dimana terinfeksinya kelenjar pilosebaceous pada kulit. Ketika terjadi infeksi pada kulit wajah, maka beberapa hal yang dapat terjadi adalah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ini Dia Si Penangkal Bau Mulut Tak Sedap

Bau mulut tidak sedap, memang terasa menjijikkan. Oleh karenanya tak sedikit orang yang mengikutsertakan daun kemangi sebagai lalapan pengusir bau nafas tak sedap…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq