Kebal antibiotik, WHO kembangkan antibiotik baru

Kebal antibiotik, WHO kembangkan antibiotik baru Ilustrasi Antibiotik (img: heartland.org)

diwarta.com – WHO mengatakan jenis antibiotik baru harus segera dikembangkan. Dimana WHO memperingatkan bahwa kekebalan terhadap antibiotik menjadi ancaman global bagi kesehatan masyarakat.

Badan dunia ini menganalisa data dari 114 negara dan mengatakan kekebalan antibiotik terjadi “di hampir setiap wilayah di dunia.”

WHO mengatakan bahwa menuju era di mana manusia dapat meninggal karena infeksi biasa dan luka-luka ringan karena beberapa obat-obatan utama tidak dapat lagi menyembuhkan.

Organisasi dunia ini menuding pemberian resep obat secara berlebihan dan penyalahgunaan antibiotik yang mempercepat penyebaran bakteri super.

Laporan WHO dipusatkan pada tujuh bakteri yang dianggap menyebabkan penyakit parah seperti pneumonia, diare dan infeksi darah, disebutkan juga bahwa dua antibiotik utama tidak lagi ampuh pada lebih dari setengah jumlah orang yang dirawat di sejumlah negara.

WHO juga mengatakan antibiotik jenis baru perlu segera dikembangkan, dengan sistem pengawasan dan penggunaan yang lebih baik. Dalam laporannya, WHO mengatakan kekebalan antibiotik misalnya, termasuk untuk infeksi saluran kencing akibat E.coli yang menjadi tidak efektif dalam lebih dari setengah kasus belakangan ini.

“masa depan serasa mencekam tanpa antibiotik yang manjur”
“gara-gara kebal antibiotik, tergores sedikit saja bisa fatal akibatnya”

Source:bbc uk/huffington post

Top News

Bahaya Gas CO terhadap Tubuh

(Bahaya Gas CO terhadap Tubuh) – Pada saat gas CO terhidup oleh tubuh, maka CO akan segera masuk ke dalam darah dan berikatan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Buah Anggur, Bantu Sehatkan Ibu Hamil

Ibu hamil – Buah anggur atau yang biasa dikenal dengan buah alpukat ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat kesehatan, termasuk untuk ibu hamil….

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Hilangkan Panu dengan Cara Tradisional

Keberadaan jamur di kulit tentu sangat merusak dan menggangu penampilan. Ada banyak cara yang dapat kita dilakukan untuk mengatasinya. Pada zaman modern ini…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Inilah Cara Tepat Untuk Jaga Kesehatan Jantung Anda

Penyakit jantung merupakan penyakit yang paling barbahaya kedua di dunia. Sehingga menjaga kesehatan jantung adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Terdapat beberapa…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Kacang kenari, Bantu Sehatkan Lever

Kebugaran – Disamping dari makanan yang dikonsumsi setiap hari, tentunya tubuh juga bisa terkena paparan racun dari udara serta berbagai macam bahan kimia…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Pentingnya Nutrisi Betakaroten Untuk Tubuh

Pemberian mineral dan vitamin untuk tubuh merupakan suatu hal yang sangat penting, terlebih jika vitamin dan mineral tersebut dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq