Pestisida, Tingkatkan Resiko Terkena Penyakit Alzheimer

Pestisida, Tingkatkan Resiko Terkena Penyakit Alzheimer ilustrasi penderita penyakit alzheimer (img:leadingage/org)

diwarta.com – Penyakit Alzheimer adalah sebuah kondisi neurologis yang ditunjukkan dengan gejala penurunan daya ingat serta penilaian secara bertahap. Salah satu dari sekian banyak penyebab penyakit alzheimer adalah seringnya mengasup makanan yang terkontaminasi dengan Pestisida.

Kita mungkin menjumpai begitu banyak paparan pestisida dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya banyak terdapat dalam sayuran yang biasa kita konsumsi, tanaman di taman-taman kota yang biasa di lewati maupun dalam cairan pembasmi serangga.

Seperti diwartakan dari dari bbc/co/uk, sebaiknya kita berhati-hati dengan pestisita. Pasalnya dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam JAMA Neurology diketahui bahwa pada tubuh pasien yang terkena penyakit alzheimer, didapati paparan pestisida yang tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang sehat.

Menurut Prof Allan Levey, direktur dari Alzheimer Disease Research Centre di Emory “Dalam pestisida terdapat bahan kimia yang mampu meningkatkan pertumbuhan plak amiloid di otak. Plak ini mampu menyebabkan kematian sel-sel otak dan berakhir dengan penyakit alzheimer,” jelas .

Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika kita mencegah terjadinya paparan pestisida di dalam tubuh dan salah satu cara yang mudah adalah dengan mengonsumsi sayuran organik tanpa ada kandungan zat pestisida dalam sayuran tersebut.

Top News

Ingin Semangat di Pagi Hari? Konsumsi Makanan Ini!

Kebugaran – Semua jenis makanan yang kita konsumsi, tentunya sangat berpengaruh terhadap kesenangan hati kita. Terlebih ketika makanan yang kita santap di pagi…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Perut Buncit? Sebaiknya Jangan di Sepelekan

Menumpuknya lemak di beberapa daerah tubuh memang terkadang menyebalkan, terlebih ketika lemak tersebut menumpuk di perut. Disamping tidak indah dipandang, namun juga membahayakan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Di Usia Senja, Wanita Rentan Terkena Osteoporosis

Bertambahnya usia merupakan sesuatu hal wajar dan pasti akan terjadi. Usia senja bisa jadi masa yang menakutkan bagi banyak orang. Sebab, ketika di…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Cegah Kepikunan Dengan Konsumsi Air Mineral Setiap Hari

Kepikunan merupakan salah satu jenis gangguan ingatan / daya ingat yang dapat menghampiri setiap orang. Air mineral dipercaya mengandung silikon dapat mengurangi alumunium…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Khasiat Daun Zaitun Tak Kalah Saing

Mayoritas orang telah mengetahui bahwa buah dan minyak zaitun memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa daun zaitun juga sangat bermanfaat….

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Maksimalkan Energi Dalam Tubuh dengan Telur Mentah

Manfaat telur mentah ternyata tidak sekedar hanya mampu menangkal kebutaan dan katarak saja, namun juga dapat membentuk otot tubuh lebih kuat dan berisi….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq