Indeks Glikemik Rendah, Air Tebu Aman Diminum

Indeks Glikemik Rendah, Air Tebu Aman Diminum Ilustrasi minuman air tebu (img: sobatcantik)

Air tebu adalah salah satu jenis minuman dengan kadar index glikemik rendah yang banyak dijumpai, selain manis dan menyegarkan, tak banyak yang mengetahui jika air tebu punya banyak manfaat untuk kesehatan terlebih mereka yang sedang hamil.

Indeks glikemik atau glycemic index adalah ukuran angka yang menunjukkan potensi peningkatan gula pada makanan. Dalam air tebu memang terdapat kadar gula yang tinggi, namun sebenarnya juga tak terlalu berbahaya untuk pasien diabetes karena pada umumnya gula alami dalam tebu memiliki indeks glikemik yang rendah.

Seperti yang diwartakan dari laman Boldsky (13/12/2013) Rendahnya index glikemik dapat mencegah kenaikan tingkat glukosa dalam darah jika cara mengonsumsinya dengan bijak.

Berdasarkan pendapat para ahli, mengonsumsi air tebu aman diminum untuk ibu hamil selama tak memiliki gejala atau penyakit diabetes. Hal ini disebabkan karena air tebu banyak mengandung nutrisi dan mineral seperti vitamin A, C, B1, B2, B3, B5, dan B6 yang baik untuk janin dan mampu jadi sumber energi instan.

Rendahnya kandungan indeks glikemik dalam air tebu, menjadikan minuman yang satu ini diburu berbagai kalangan untuk melepaskan dahaga.

Top News

Pestisida, Tingkatkan Resiko Terkena Penyakit Alzheimer

diwarta.com – Penyakit Alzheimer adalah sebuah kondisi neurologis yang ditunjukkan dengan gejala penurunan daya ingat serta penilaian secara bertahap. Salah satu dari sekian…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kandungan Lektin Pada Pisang Dapat Menghambat Virus HIV

(Kandungan Lektin Pada Pisang Dapat Menghambat Virus HIV) – Dalam penelitian para ahli menunjukkan bahwa pisang memiliki zat lektin sebagai penghambat infeksi virus…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Pentingnya Nutrisi Betakaroten Untuk Tubuh

Pemberian mineral dan vitamin untuk tubuh merupakan suatu hal yang sangat penting, terlebih jika vitamin dan mineral tersebut dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Enak Namun Buruk Bagi Kesehatan

Ada kalanya saat tubuh ini lelah, keluar keinginan untuk makan atau minum makanan yang mengandung gula agar dapat mengembalikan stamina. Namun, hal tersebut…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Merokok Persingkat Umur Anda

Perokok mempunyai risiko terkena kanker lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tak merokok. Hal itu bukanlah sesuatu yang baru lagi bagi semua orang….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Langkah mudah mencegah Diabetes Sejak Dini

diwarta.com – Diabetes merupakan salah satu penyakit yang menjadi momok bagi manusia saat ini. Penyakit ini ditandai dengan tidak dapat atau kurangnya tubuh,…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo