Air Tebu, Punya Banyak Protein dan Energi Instan

Air Tebu, Punya Banyak Protein dan Energi Instan ils Tebu hijau

Air tebu adalah salah satu minuman yang mengandung kadar index glikemik rendah dan kaya akan protein. Minuman ini telah banyak dijumpai di kalangan masyarakat. Selain manis dan menyegarkan, minuman ini juga dapat jadi sumber energi instan.

Meskipun air tebu memiliki kadar gula yang tinggi, namun juga tak terlalu berbahaya untuk pasien diabetes karena pada umumnya gula alami dalam tebu mempunyai indeks glikemik yang rendah dan protein didalamnya juga dapat membantu menjaga kesehatan ibu hamil.

Diwartakan dari laman Boldsky (13/12/2013) Air tebu diketahui mengandung banyak protein yang baik untuk tubuh. Protein sangatlah penting untuk ibu hamil dan bayi dalam kandungan. Dah salah satu cara yang dapat dilakukan oleh wanita yang sedang hamil untuk mendapatkan asupan protein dapat mengonsumsi air tebu.

Nutrisi penting dalam air tebu seperti vitamin A, C, B1, B2, B3, B5, dan B6 sangat bermanfaat untuk ibu hamil serta mampu jadi sumber energi instan. Seperti kita ketahui, ibu hamil sangat membutuhkan banyak asupan energi supaya tetap bugar dan sehat dalam menjalankan aktivitas.

Top News

Lancarkan sistem metabolisme dengan buah leci

Kesehatan – Buah leci merupakan salah satu buah tropis yang sangat familiar di Indonesia. Si kecil ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan….

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Cegah Cacat Syaraf Pada Janin dengan Buah Kiwi

Buah kiwi buah yang kaya akan serat, dimana nutrisi serat ini sangat dibutuhkan tubuh dalam sehari-hari. Kandungan serat pada buah kiwi diketahui sangat…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Pengertian dan Gejala Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah suatu kondisi di mana sel-sel saraf di otak mati, sehingga sinyal-sinyal otak sulit ditransmisikan dengan baik. Gejala penyakit Alzheimer sulit…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Cegah Pertumbuhan Kanker dengan Sayur Kubis

Sayur kubis atau yang pada umumnya dikenal dengan sebutan kol ini nampaknya sayuran yang masih dalam keluarga Brassica (brokoli), kecambah brussels dan kembang…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Berjemur, Turunkan Tekanan Darah

Manfaat berjemur dipagi hari nampaknya tidak hanya memberikan efek baik dalam menjadi sumber vitamin D saja, namun juga sangat baik dalam membantu menuruntkan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Putih Telur, Bantu Atasi Hipertensi

Hipertensi atau yang dikenal dengan tekanan darah tinggi tentu sangat berpengaruh dalam memberikan dampak sangat buruk pada jantung, pembuluh darah, mata dan ginjal….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq