Ini Dia Segudang Manfaat Kesehatan Ubi Jalar

Ini Dia Segudang Manfaat Kesehatan Ubi Jalar Manfaat Ubi Jalar [img :© kabardewata.com]

Nutrisi – tak harus mahal dalam mengonsumsi makanan sehat. Hal ini terbukti dari si ubi jalar, dimana didalamnya kaya dengan nutrisi yang diperlukan untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Seperti diwartakan dari care2.com berikut ini merupakan manfaat kebaikan terhadap kesehatan yang didapatkan jika mengonsumsi ubi jalar.

  • Walaupun memiliki rasa yang manis, ubi jalar tidak menyebabkan kenaikan gula darah secara tiba-tiba. Gula alami yang terdapat di dalam ubi jalar dapat memberikan cadangan energi yang dibutuhkan tubuh.
  • Ubi jalar memiliki serat yang baik sehingga dapat menjaga kesehatan pencernaan Anda.
  • Kalori yang terdapat dalam ubi jalar adalah sekitar 86 kalori, sehingga mengonsumsi ubi jalar tidak akan menyebabkan kegemukan.
  • Ubi jalar tinggi akan protein. Lebih lanjut, menurut World Journal of Gastroenterology, kandungan protein yang terkandung di dalam ubi jalar dapat mengurangi resiko kanker usus besar.
  • Kandungan vitamin B6 yang ada di dalam ubi jalar membantu mengurangi resiko penyakit jantung di dalam tubuh Anda.
  • Tidak banyak yang tahu jika ubi jalar juga memiliki vitamin C. Vitamin C berkontribusi dalam menjaga kesehatan pencernaan, pembentukan sel darah, dan juga pertumbuhan tulang dan gigi. Vitamin C bahkan dapat menghindarkan kita dari stres dan melindungi tubuh dari racun yang akan menyebabkan kanker.
  • Tak hanya vitamin C, vitamin D juga terdapat di dalam ubi jalar. Vitamin D mendukung sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.
  • Zat besi yang ada di dalam ubi jalar membantu meningkatkan energi, meningkatkan produksi sel darah merah dan sel darah putih, dan juga menjaga metabolisme.
  • Ubi jalar memiliki magnesium dan kalium, elektrolit yang penting untuk menjaga kesehatan jantung.
  • Baru-baru ini para peneliti menemukan kandungan nutrisi lain yang ada di dalam ubi jalar yang disebut dengan batatosides. Nutrisi ini mempunya sifat anti bakteri dan anti jamur.

Top News

Benarkah Gemuk / Obesitas itu menular?

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Canada diketahui bahwa ternyata obesitas / kegemukan maupun kondisi bentuk tubuh seserang sangat dipengaruhi oleh…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Air Tebu, Bantu Cukupi Kebutuhan Energi Ibu Hamil

Kehamilan – Air tebu merupakan salah satu jenis minuman yang sudah biasa ditemui di kalangan masyarakat Indonesia. Disamping menyegarkan dan manis, tak banyak…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Inilah Manfaat Tumbuhan “Ceplukan” Bagi Penderita Diabetes

Penyakit Diabetes merupakan penyakit yang dapat menimbulkan komplikasi penyakit yang lebih berat pada manusia. Dengan kenyataan seperti itu, pencegahan dan pengobatan Diabetes mutlak…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

IniInilah Dampak Negatif Sering Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan Telinga Anda

Telinga merupakan salah satu indera manusia yang sangat penting tak beda jauh dengan mata dan indera lainnya. Bila telinga tidak berfungsi dengan baik,…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Jangan Sepelekan Gejala Penyakit Jantung Ini!

Mayoritas orang yang terserang penyakit jantung selalu mengalami gejala yang umum terjadi seperti sakit pada dada, keringat dingin, dan rasa lelah yang berlebihan…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Mencegah Osteoporosis dengan Vitamin D

Osteoporosis adalah penyakit yang dapat dicegah, dengan mengkonsumsi vitamin D harian sebesar 200-400 unit, maka dapat menurunkan risiko terkena serangan Osteoporosis. Disamping itu…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq