Ini Dia Segudang Manfaat Kesehatan Ubi Jalar

Ini Dia Segudang Manfaat Kesehatan Ubi Jalar Manfaat Ubi Jalar [img :© kabardewata.com]

Nutrisi – tak harus mahal dalam mengonsumsi makanan sehat. Hal ini terbukti dari si ubi jalar, dimana didalamnya kaya dengan nutrisi yang diperlukan untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Seperti diwartakan dari care2.com berikut ini merupakan manfaat kebaikan terhadap kesehatan yang didapatkan jika mengonsumsi ubi jalar.

  • Walaupun memiliki rasa yang manis, ubi jalar tidak menyebabkan kenaikan gula darah secara tiba-tiba. Gula alami yang terdapat di dalam ubi jalar dapat memberikan cadangan energi yang dibutuhkan tubuh.
  • Ubi jalar memiliki serat yang baik sehingga dapat menjaga kesehatan pencernaan Anda.
  • Kalori yang terdapat dalam ubi jalar adalah sekitar 86 kalori, sehingga mengonsumsi ubi jalar tidak akan menyebabkan kegemukan.
  • Ubi jalar tinggi akan protein. Lebih lanjut, menurut World Journal of Gastroenterology, kandungan protein yang terkandung di dalam ubi jalar dapat mengurangi resiko kanker usus besar.
  • Kandungan vitamin B6 yang ada di dalam ubi jalar membantu mengurangi resiko penyakit jantung di dalam tubuh Anda.
  • Tidak banyak yang tahu jika ubi jalar juga memiliki vitamin C. Vitamin C berkontribusi dalam menjaga kesehatan pencernaan, pembentukan sel darah, dan juga pertumbuhan tulang dan gigi. Vitamin C bahkan dapat menghindarkan kita dari stres dan melindungi tubuh dari racun yang akan menyebabkan kanker.
  • Tak hanya vitamin C, vitamin D juga terdapat di dalam ubi jalar. Vitamin D mendukung sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.
  • Zat besi yang ada di dalam ubi jalar membantu meningkatkan energi, meningkatkan produksi sel darah merah dan sel darah putih, dan juga menjaga metabolisme.
  • Ubi jalar memiliki magnesium dan kalium, elektrolit yang penting untuk menjaga kesehatan jantung.
  • Baru-baru ini para peneliti menemukan kandungan nutrisi lain yang ada di dalam ubi jalar yang disebut dengan batatosides. Nutrisi ini mempunya sifat anti bakteri dan anti jamur.

Top News

5 Gejala Ketika Tubuh Mulai Terserang Penyakit

Ketika kita disibukkan dengan berbagai hal keadaan, terkadang kita kurang memperhatikan kesehatan tubuh. Sebenarnya terdapat beberapa gejala dari tubuh yang memberitahu kita jika…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

10 Manfaat Menyehatkan dari Buah Jambu Biji

diwarta.com – Jambu biji merah merupakan buah-buahan yang seringkali ditemukan di wilayah Indonesia. Selama ini buah jambu biji hanya dikenal untuk meningkatkan kandungan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Malas Berpikir Picu Penuaan Lebih Cepat

Menjadi tua / penuaan adalah proses alami yang pasti terjadi terhadap makhluk hidup termasuk manusia seiring bertambahnya usia, namun proses penuaan ini juga…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

5 Manfaat dibalik Vitamin C

diwarta.com – Vitamin C sudah lama dikenal mampu melawan sariawan, namun sebenarnya manfaat vitamin c terhadap eksehatan tidaklah hanya untuk itu saja. Setidaknya…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Pentingnya kesehatan bagi tubuh kita

diwarta.com – Kesehatan merupakan salah satu faktor penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu kita tidak boleh meremehkan kesehatan badan kita. Banyak…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Efektifkah Pasta Gigi (Odol) Untuk Menghilangkan Jerawat?

Jerawat merupakan suatu keadaan dimana terinfeksinya kelenjar pilosebaceous pada kulit. Ketika terjadi infeksi pada kulit wajah, maka beberapa hal yang dapat terjadi adalah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq