Ini Dia Segudang Manfaat Kesehatan Ubi Jalar

Ini Dia Segudang Manfaat Kesehatan Ubi Jalar Manfaat Ubi Jalar [img :© kabardewata.com]

Nutrisi – tak harus mahal dalam mengonsumsi makanan sehat. Hal ini terbukti dari si ubi jalar, dimana didalamnya kaya dengan nutrisi yang diperlukan untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Seperti diwartakan dari care2.com berikut ini merupakan manfaat kebaikan terhadap kesehatan yang didapatkan jika mengonsumsi ubi jalar.

  • Walaupun memiliki rasa yang manis, ubi jalar tidak menyebabkan kenaikan gula darah secara tiba-tiba. Gula alami yang terdapat di dalam ubi jalar dapat memberikan cadangan energi yang dibutuhkan tubuh.
  • Ubi jalar memiliki serat yang baik sehingga dapat menjaga kesehatan pencernaan Anda.
  • Kalori yang terdapat dalam ubi jalar adalah sekitar 86 kalori, sehingga mengonsumsi ubi jalar tidak akan menyebabkan kegemukan.
  • Ubi jalar tinggi akan protein. Lebih lanjut, menurut World Journal of Gastroenterology, kandungan protein yang terkandung di dalam ubi jalar dapat mengurangi resiko kanker usus besar.
  • Kandungan vitamin B6 yang ada di dalam ubi jalar membantu mengurangi resiko penyakit jantung di dalam tubuh Anda.
  • Tidak banyak yang tahu jika ubi jalar juga memiliki vitamin C. Vitamin C berkontribusi dalam menjaga kesehatan pencernaan, pembentukan sel darah, dan juga pertumbuhan tulang dan gigi. Vitamin C bahkan dapat menghindarkan kita dari stres dan melindungi tubuh dari racun yang akan menyebabkan kanker.
  • Tak hanya vitamin C, vitamin D juga terdapat di dalam ubi jalar. Vitamin D mendukung sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.
  • Zat besi yang ada di dalam ubi jalar membantu meningkatkan energi, meningkatkan produksi sel darah merah dan sel darah putih, dan juga menjaga metabolisme.
  • Ubi jalar memiliki magnesium dan kalium, elektrolit yang penting untuk menjaga kesehatan jantung.
  • Baru-baru ini para peneliti menemukan kandungan nutrisi lain yang ada di dalam ubi jalar yang disebut dengan batatosides. Nutrisi ini mempunya sifat anti bakteri dan anti jamur.

Top News

Cara menjaga jantung anda agar tetap sehat

Jantung merupakan organ vital yang berpengaruh terhadap aspek kesehatan tubuh kita. Jantung yang berfungsi untuk memompa darah agar mengalir ke semua organ tubuh…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

10 Gejala Kanker Paru Paru yang harus di Waspadai

(10 Gejala Kanker Paru Paru yang harus di Waspadai) – Kanker Paru Paru merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan menurut World Health…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Sayur Bayam Bantu Cegah Kepikunan / Demensia

diwarta.com – Ingatkah anda dengan film kartun Popeye yang sangat menyukai bayam?, nampaknya hal ini menjadi salah satu alasan kenapa Popeye begituĀ  menyukai…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kebiasaan Ini Ancam Kesehatan Anda

Kabar buruk bagi anda yang mempunyai kebiasaan ngemil di malam hari. Sebab ngemil di malam hari bukan hanya buruk untuk lingkar perut dan…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Hendak Olahraga? Sebaiknya Hindari Makanan Ini

Banyak orang yang memilih makanan asal-asalan untuk mengisi perut. Padahal makanan tertentu dapat membantu seseorang untuk memperoleh kebugaran yang lebih maksimal dan ada…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Oatmeal Bikin Jantung Lebih Sehat

Serat dan karbohidrat kompleks dalam oatmeal adalah resep utama untuk menahan perut kenyang sampai jam makan siang tiba. Sarapan oatmeal juga mampu memberikan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq