Lancarkan sistem metabolisme dengan buah leci

Lancarkan sistem metabolisme dengan buah leci Lancarkan sistem metabolisme dengan buah leci

Kesehatan – Buah leci merupakan salah satu buah tropis yang sangat familiar di Indonesia. Si kecil ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Tak heran jika buah leci kaya akan mineral dan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Tak hanya itu, buah ini juga dipercaya mampu melancarkan sistem metabolisme.

Diwartakan dari laman Mag For Women bahwa Vitamin B yang terdapat di buah leci efektif untuk memperlancar sistem metabolisme tubuh dalam mencerna karbohidrat, protein dan lemak.

Manfaat buah leci ternyata tak sekedar mampu melancarkan sistem metabolisme saja, namun juga baik untuk mencegah penyakit kanker.

Hal tersebut dikarenakan leci mengandung flavanoid yang efektif untuk memerangi sel-sel kanker. Selain flavanoid, buah yang satu ini juga mengandung quercitin dan kaempferol yang bisa membantu mengurangi penyebaran sel-sel kanker.

Top News

Suka Begadang Sampai Pagi Picu Penuaan Dini

Dalam penelitian terdahulu diketahui bahwa terlalu sering begadang menjadikan tubuh terasa lebih lelah. Kurang tidur juga memberikan dampak tidak baik dalam kinerja memori…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Olahraga Ini Efektif Turunkan Berat Badan (Obesitas)

Rajin berolahraga adalah salah satu faktor penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Disamping itu, olahraga juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Telur Mentah Bikin Otot Lebih Kuat dan Berisi

Telur memang diketahui kaya akan antioksidan dan memiliki peran penting terutama dalam menjaga kesehatan jantung. Hal tersebut dikarenakan dalam dua butir telur mentah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Manfaat Air Putih Yang Jarang Terpikirkan

Air putih adalah minuman yang memiliki sejuta kebaikan dan menyehatkan tubuh. Namun, tak sedikit orang yang cenderung lebih suka mengonsumsi minuman dengan rasa…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

11 Manfaat yang terdapat pada Pisang

(11 Manfaat yang terdapat pada Pisang) – Pisang dikelompokkan dalam dua golongan, yaitu pisang meja (dessert banana) dan pisang olah (plantain, cooking banana)….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Waspadai Residu Pestisida dan Antibiotik Dalam Bahan Makanan Anda !

Residu Pestisida Pestisida merupakan senyawa (substansi) kimia yang banyak digunakan petani untuk mengendalikan serangan hama pada tanaman pertanian (tanaman pangan, buah dan sayuran)….

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo