Cegah Kanker Dengan Buah Mangga

Cegah Kanker Dengan Buah Mangga Buah mangga © mewarnaigambar.web.id

Mangga adalah buah tropis yang selalu tetap populer. Bahkan hingga kini budidaya buah mangga sudah meluas ke berbagai belahan dunia.

Buah mangga biasanya dikonsumsi sebagai buah segar pencuci mulut, disamping bisa dimakan secara langsung, buah ini juga bisa diolah dalam bentuk sari buah dan bisa juga diawetkan dengan cara dikalengkan maupun dikeringkan.

Buah mangga yang telah matang merupakan buah yang banyak digemari oleh setiap kalangan. Mangga yang muda bisa diawetkan dengan kadar gula tinggi sehingga menjadi manisan baik dalam bentuk basah atau kering.

Tidak hanya lezat dimulut saja, tapi khasiat buah mangga terhadap kesehatan juga sudah tak diragukan lagi. Terlebih tingginya kandungan antioksidan didalamnya yang sangat membantu melindungi tubuh dari serangan kanker.

Dalam sebuah penelitian diketahui bahwa zat antioksidan yang terkandung dalam buah mangga efektif untuk melindungi tubuh dari serangan kanker prostat, kanker usus, kanker payudara, dan leukemia.

Beberapa zat antioksidan tersebut diantaranya adalah quercetin, isoquercetin, astragalin, fisetin, gallic acid dan methylgallat.

Buah yang masih termasuk bahan makanan dengan kadar 80% air dan 15-20% gula ini juga memiliki kandungan vitamin, diantaranya vitamin A, B2, dan C. Beberapa vitamin ini sangat diperlukan tubuh untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh.

Top News

Inilah Tips Untuk Mengetahui Gejala Alergi Deterjen

(Tips untuk Mengenali Gejala Alergi Deterjen) – Deterjen merupakan alat Bantu yang biasa kita digunakan saat mencuci baju untuk membantu membersihkan kotoran yang…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Turunkan Kolesterol Jahat dengan Oatmeal

Kesehatan – Gandum utuh adalah salah satu sumber serat terbaik yang diperlukan oleh tubuh. Bahan makanan menyehatkan tersebut selanjutnya diolah menjadi oatmeal yang…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Benarkah Menguap itu Menular?

Ketika tubuh terasa lelah atau di saat otak kekurangan oksigen untuk tetap bekerja, kita akan menguap untuk mengikat lebih banyak oksigen dalam darah….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ini Dia Khasiat Bunga Mawar yang jarang diketahui

Kelopak bunga mawar tak hanya sedap dipandang, namun siapa sangka dibalik keindahan bunga mawar ternyata tersimpan segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kelopak…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Hati-Hati Konsumsi Salad Kemasan! Kenali Risikonya!

Mengonsumsi makanan sehat merupakan tren saat ini. Hal ini terjadi karena banyaknya orang yang perduli akan kesehatan tubuh mereka. Hasilnya, pengonsumsian buah, sayur,…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Minuman Ajaib, 8 Resep Simple Infused Water Membuat Kalori Rontok Dalam Sekejab!!

Dunia Kesehatan, di dalam dunia ini teknologi semakin hari semakin berkembang sehingga gaya hidup pun jadi ikut terpengaruh yang tidak sehat semua harus…

Yoan Allawy Yoan Allawy