Cegah Penyakit Jantung dengan Tuna Bakar

Cegah Penyakit Jantung dengan Tuna Bakar ils Ikan Tuna / Salmon Bakar © foodnetwork.com

Penyakit jantung kini masih jadi salah satu penyebab kematian nomor satu di dunia. Akan tetapi, sebenarnya penyakit mematikan ini bisa dicegah dengan cara yang sederhana.

Diantaranya adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat, termasuk memperhatikan asupan makanan setiap hari. Seperti diwartakan dari Dailymail, para peneliti di Harvard University mengabarkan jika makan ikan tuna dua kali sepekan efektif dalam mengurangi risiko kematian akibat serangan penyakit jantung.

Para peneliti juga menemukan lemak omega-3 dalam ikan tuna segar serta salmon mampu melindungi tubuh terhadap perkembangan dan potensi mematikan dari penyakit jantung. Disamping itu, lemak omega-3 juga bisa menurunkan tekanan darah dan detak jantung.

Sementara itu, sebuah penelitian di Washington University di antara kalangan orangtua juga menunjukkan hasil serupa. Dalam penelitian tersebut juga menunjukkan risiko lebih rendah sekitar 50 persen terhadap kematian akibat penyakit jantung. Hal ini disebabkan peserta dalam penelitian mengonsumsi ikan tuna, tiga kali atau lebih dalam kurun waktu sepekan.

Akan tetapi, para peneliti juga mengatakan jika hal tersebut hanya berlaku ketika ikan tuna dan salmon itu dikonsumsi dengan cara memanggangnya atau dibakar. Mereka berpendapat jika menggoreng ikan tidak memberikan efek kesehatan yang sama seperti ketika ikan tuna dan salmon tersebut dipanggang atau dibakar.

Sementara itu, penyakit jantung merupakan penyebab kematian nomor satu di Inggris. Para peneliti mengklaim jika satu dari lima pria dan satu dari delapan wanita di Inggris meninggal setiap tahun yang disebabkan karena serangan penyakit jantung.

Top News

Awas, Marah Dekatkan Diri Anda Dengan Serangan Jantung

Semua orang pasti pernah marah. Tapi berhati-hatilah bila anda suka mengumbar kemarahan. Karena sebuah penelitian membuktikan bahwa kemarahan dapat berakibat fatal bagi kesehatan….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

5 Makanan Yang Berkhasiat Seperti Obat

Disamping mengenyangkan, beberapa makanan banyak yang memiliki manfaat atau khasiat untuk kesehatan. Dalam jenis sayur-sayuran dan buah-buahan tertentu masing-masing mempunyai keunggulan yang mampu…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Beberapa makanan yang dapat membantu membentuk otot yang kuat

Memiliki otot yang bagus serta kuat merupakan impian setiap laki-laki (pria), dimana pria akan tampil lebih Percaya Diri dengan tubuh yang sehat serta…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Makan Telur Mentah, Bikin Stamina Tetap Terjaga

Dibalik rasanya yang khas, telur mentah ternyata memiliki segudang manfaat kesehatan. Beberapa diantaranya adalah menyehatkan jantung, berikan energi dan bikin stamina tetap terjaga….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Tubuh Gemuk, Dipengaruhi Oleh Faktor Ini

Tubuh gemuk, siapa yang tubuhnya menjadi gemuk berlebihan? tentu tidak ada yang menginginkannya. Oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan supaya tubuh tetap…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Suka Begadang Sampai Pagi Picu Penuaan Dini

Dalam penelitian terdahulu diketahui bahwa terlalu sering begadang menjadikan tubuh terasa lebih lelah. Kurang tidur juga memberikan dampak tidak baik dalam kinerja memori…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq