Daun Herbal Ini Berbahaya Untuk Penderita Jantung

Daun Herbal Ini Berbahaya Untuk Penderita Jantung Daun Herbal Ginkgo biloba © biosyntrx.com

Punya masalah dengan jantung? sebaiknya hindari mengonsumsi herbal Ginkgo biloba.

Ginkgo biloba adalah daun herbal yang dapat digunakan untuk memperkuat daya ingat, mencegah dementia (termasuk penyakit Alzheimer), mengatasi asma, telinga berdenging, disfungsi seksual dan sakit kaki yang disebabkan sirkulasi darah tidak lancar.

Meskipun ekstrak daun tanaman Ginkgo biloba juga dikenal sebagai pohon maiden hair yang dapat ditemukan dipasaran dalam bentuk kapsul maupun teh, namun siapa sangka jika daun herbal ini juga berbahaya bagi penderita jantung yang sedang minum obat.

Diwartakan dari AURA Mag (11/2012) bahwa daun herbal Ginkgo biloba masih termasuk salah satu tanaman herbal yang berbahaya bagi penderita jantung yang masih menjalani perawatan minum obat.

Dalam catatan periset Mayo Clinic yang diterbitkan pada National Institutes for Health dan The Natural Standard Research Colllaboration, Ginkgo biloba merupakan satu tumbuhan herbal dari 25 produk herbal yang membahayakan bagi pasien penyakit jantung.

Top News

Buah Anggur, Bantu Sehatkan Ibu Hamil

Ibu hamil – Buah anggur atau yang biasa dikenal dengan buah alpukat ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat kesehatan, termasuk untuk ibu hamil….

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Asupan Kafein Berlebihan Sebabkan Sering Buang Air Kecil

Kafein yang biasa terkandung pada kopi (Coffee) memanglah zat yang bisa membantu mengurangi rasa kantuk, meningkatkan kewaspadaan dan juga mampu untuk meningkatkan semangat….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Cegah Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan Jambu Biji Merah

Pada umumnya jambu biji merah banyak diburu dan dikonsumsi ketika seseorang diantara mereka terkena serangan demam berdarah gengue atau yang dikenal sebutan DBD….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Tanaman Herbal Ini Tingkatkan Resiko Kerusakan Liver

Extrak kering dari buah bilberry yang mirip dengan blueberry dijual dalam bentuk kapsul yang berkhasiat untuk mengatasi gangguan kesehatan varises dan venous insufficiency…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Air Tebu, Punya Banyak Protein dan Energi Instan

Air tebu adalah salah satu minuman yang mengandung kadar index glikemik rendah dan kaya akan protein. Minuman ini telah banyak dijumpai di kalangan…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Jaga Kesehatan Jantung Anda dengan Buah Leci

Kesehatan – Buah leci memang buah yang kaya akan mineral dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Tak heran buah ini begitu familiar…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus