Turunkan Hipertensi dengan Buah Lemon

Turunkan Hipertensi dengan Buah Lemon Buah Feruk Lemon Segar

Nutrisi – Buah lemon memiliki rasa yang khas dan juga sangat segar, sehingga tak sedikit orang yang sering menjadikannya bahan tambahan untuk masakan dan minuman.

Kandungan vitamin C dan flavonoid dalam lemon dipercaya efektif untuk melawan serangan beberapa penyakit termasuk flu dan pilek.

Disamping itu lemons juga memiliki kandungan 22 senyawa anti kanker yang mampu bekerja untuk memperlambat atau menghentikan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Manfaat buah lemon yang tak kalah penting adalah mampu berperan sebagai obat hipertensi, hal ini karena kandungan pektin dalam buah ini dapat melancarkan sirkulasi gizi pada tubuh sehingga efektif untuk menurunkan kolesterol.

Disamping itu, yang menarik dari buah ini adalah sifat antibakteri yang kuat. Dalam sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa jus lemon dapat menghancurkan bakteri malaria, difteria, kolera, tipus dan jenis penyakit mematikan lainnya.

Top News

Beberapa Faktor Penyebab Epilepsi

(Beberapa Faktor Penyebab Epilepsi) – Penyakit epilepsi merupakan gejala yang bisa menimpa siapa saja baik itu anak-anak atau orang dewasa. Penyakit epilepsi ini…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Tidak Harus Jambu, Untuk Memenuhi Kebutuhan Cairan Penderita DBD

Sudah tidak asing lagi kalau buah jambu merah memiliki manfaat dan khasiat yang tinggi untuk kesehatan, terutama bagi penderita penyakit DBD. Pasalnya, dalam…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Lawan inflamasi Kronis dengan Rajin Konsumsi Oatmeal

Oatmeal memang jadi makanan yang menyehatkan dan wajib dikonsumsi. Disamping rasanya yang lezat, Oatmeal juga banyak mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat terhadap kesehatan….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Tangkal Radikal Bebas dengan Buah Alpukat

Buah alpukat, radikal bebas adalah jenis oksigen yang berlebihan dalam tingkat relatif tinggi yang secara alami terdapat dalam tubuh sebagai hasil reaksi biokimia…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Merokok Tingkatkan Depresi Dan Kecemasan Anda

Mayoritas perokok akan mengaku dirinya dapat merasa lebih tenang dengan menghisap rokok. Tapi sebuah penelitian telah mengungkap bahwa hal tersebut ternyata justru berlawanan….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Sayur Bayam Bantu Cegah Kepikunan / Demensia

diwarta.com – Ingatkah anda dengan film kartun Popeye yang sangat menyukai bayam?, nampaknya hal ini menjadi salah satu alasan kenapa Popeye begituĀ  menyukai…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq