Gaya hidup tak sehat Sebabkan Mudah Lupa

Gaya hidup tak sehat Sebabkan Mudah Lupa Expresi mudah lupa
Images: flexmedia.co.id

Menurunnya daya ingat atau biasa disebut dengan mudah lupa memang sudah menjadi salah satu tanda usia semakin tua, namun sayangnya gangguan daya ingan yang satu ini biasa menghampiri mereka yang masih diusia muda 18-39 tahun.

Memang jika masih mudah lupa dengan nama orang yang mungkin jarang dijumpai atau lupa menaruh kunci handphone sesekali merupakan hal yang wajar, namun jika hal ini sring terjadi dapat memicu kepikunan dini. Penyebab kepikunan sendiri sangat beragam, baik disebabkan karena stres maupun perilaku tak sehat.

Membiasakan perilaku sehat sangat efektif dalam membantu mempertajam daya ingat. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahawa menerapkan gaya hidup sehat memiliki kaitan erat dengan rendahnya terkena risiko penyakit Alzheimer dan demensia.

Namun sebaliknya, membiasakan perilaku tak sehat seperti halnya merokok dipercaya sangat berpotensi menurunkan daya ingat seseorang. Dalam sebuah penelitian diketahui bahwa perokok cenderung tak dapat mengingat nama dan wajah seseorang dengan baik, selain itu rokok dapat menuyebabkan penyempitan pembuluh darah ke otak yang dapat memangkas asupan oksigen ke otak sehingga sangat merugikan neuron.

Top News

Lancarkan sistem metabolisme dengan buah leci

Kesehatan – Buah leci merupakan salah satu buah tropis yang sangat familiar di Indonesia. Si kecil ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan….

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Benarkah Menguap itu Menular?

Ketika tubuh terasa lelah atau di saat otak kekurangan oksigen untuk tetap bekerja, kita akan menguap untuk mengikat lebih banyak oksigen dalam darah….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kersen – Tanaman Peneduh Berkhasiat Ampuh

Kersen atau biasa disebut talok, seri, ceri atau keres (Muntingia calabura. L.), merupakan tumbuhan yang mudah tumbuh disekitar kita, dan sering ditanam sebagai…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Tajamkan Indera Pengecap dengan Berhenti Merokok

Merokok sepertinya sudah menjadi suatu kebutuhan tersendiri setiap hari bagi beberapa orang. Sudah diketahui oleh banyak orang jika bungkus rokok selalu diserta dengan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Lancarkan Metabolisme tubuh dengan Makan Ubi Jalar

Tak banyak yang tahu jika dalam ubi jalar terdapat vitamin C. Vitamin ini sangat diperlukan tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Disamping itu,…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Teknik Melenturkan Tubuh dalam 5 Menit

Ketika seseorang dalam waktu yang lama pada posisi tertentu, terkadang tubuh merasa jadi lebih kaku. Sewaktu seseorang bekerja dikantor, beberapa orang berada di…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq