Sayuran Ini Dapat Menjadi Tabir Surya Alami dan Pencegah Kanker

Sayuran Ini Dapat Menjadi Tabir Surya Alami dan Pencegah Kanker Sayuran hijau
Img: bee-health.com

Kanker adalah gangguan kesehatan yang senantiasa mengintai mereka yang berpola makan tak sehat termasuk mereka yang tak suka dengan sayuran.

American Cancer Society menganjurkan untuk mengonsumsi minimal 5 kali sehari buah dan sayuran. Pastikan semuanya memiliki warna hijau tua dan oranye.

Mengonsumsi 3 kali sayuran jenis cruciferous seperti kembang kol, brokoli dan kale, dan juga 4 hingga 6 sayuran hijau seperti daun beet, bayam, collard green (sejenis sawi) dan yang tak kalah penting adalah 7 buah jeruk.

Selain menyehatkan, mengonsumsi sayuran ini juga ampuh menjadi pelindung kulit serta mampu menangkis efek buruk dari paparan sinar matahari.

Dalam studi yang berlangsung di Italia diketahui jika mengonsumsi makanan tersebut dalam jumlah yang cukup efektif dalam mencegah pertumbuhan kanker.

Diwartakan dari laman Ghiboo, (Kamis, 25/04/2013) Hal itu dikarenakan zat yang terkandung dalam makanan tersebut kaya akan antioksidan seperti carotenoids, polyphenols serta kaya akan bioactive yang dapat mengurangi risiko terhadap melanoma.

Pola makan seperti ini dipercaya dapat menjadi cara mudah melangsingkan badan, disamping itu juga kulit jadi lebih sehat, bebas jerawat, mulus, awet muda serta yang tak kalah manfaatnya adalah membantu menjauhkan tubuh dari sel-sel kanker.

Jadi mulai saat ini cobalah belajar untuk menyukai sayuran yang menyehatkan. Dalam sebuah trik diet sehat yang mungkin dapat diterapkan adalah ketika sebelum mengambil nasi penuhilah dua pertiga piring makan dengan sayuran.

Top News

Bakar Kalori Lebih Cepat dengan Mengayunkan Tangan

Body works Jalan kaki merupakan cara mudah dalam membakar kalori. Akan tetapi dengan cara ini memerlukan waktu lama jika ingin membakar kalori dalam…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Nutrisi Berikut Ini Wajib Dikonsumsi Kaum Lelaki

Pria memerlukan asupan nutrisi makanan sehat untuk mengatasi berbagai macam penyakit dalam jangka panjang. Berikut ini merupakan sembilan bahan makanan yang wajib bagi…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Putih Telur, Bantu Atasi Hipertensi

Hipertensi atau yang dikenal dengan tekanan darah tinggi tentu sangat berpengaruh dalam memberikan dampak sangat buruk pada jantung, pembuluh darah, mata dan ginjal….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Malas Berpikir Picu Penuaan Lebih Cepat

Menjadi tua / penuaan adalah proses alami yang pasti terjadi terhadap makhluk hidup termasuk manusia seiring bertambahnya usia, namun proses penuaan ini juga…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Maksimalkan Energi Dalam Tubuh dengan Telur Mentah

Manfaat telur mentah ternyata tidak sekedar hanya mampu menangkal kebutaan dan katarak saja, namun juga dapat membentuk otot tubuh lebih kuat dan berisi….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Telur Mentah Bikin Otot Lebih Kuat dan Berisi

Telur memang diketahui kaya akan antioksidan dan memiliki peran penting terutama dalam menjaga kesehatan jantung. Hal tersebut dikarenakan dalam dua butir telur mentah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq