Minuman Beralkohol Sebabkan Pembengkakan Jantung

Minuman Beralkohol Sebabkan Pembengkakan Jantung Minuman Alkohol
Img: tribunnews.com

Mulai detik ini sebaiknya jangan pernah mengonsumsi minuman beralkohol dan sejenisnya. Minuman yang memabukkan ini ternyata dapat memicu sederetan gangguan kesehatan termasuk Cardiomyopathy Alcoholic (kardioamiopati).

Diwartakan dari laman Ghiboo, Rabu, 10/04/2013 12:45 WIB bahwa kardioamiopati tersebut adalah gangguan kesehatan yang disebabkan karena rusaknya jantung, hal ini tentu saja dapat mengakibatkan jantung bengkak dan mengganggu kinerja otot jantung seperti halnya memompa darah untuk disalurkan ke seluruh tubuh.

Penyakit Cardiomyopathy Alcoholic ini sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan penderitanya meninggal dunia mendadak yang dipicu oleh berhentinya secara tiba-tiba fungsi jantung atau yang lebih dikenal dengan sebutan penyakit gagal jantung.

Sekedar informasi bahwa mereka yang sudah terbiasa mengonsumsi alkohol juga dapat memiliki risiko besar terhadap irama jantung yang beraturan, baik kelainan irama atrial maupun kelainan irama ventrikel.

Adapun kelainan irama atrial dapat memberikan ruang atas jantung (atria) berdetak hebat sehingga bisa mengakibatkan penggumpalan darah dan memicu serangan stroke.

Sedangkan kelainan jantung irama ventrikel mengakibatkan ruang pompa utama jantung (ventrikel) berdenyut tak beraturan, sehingga sangat berkontribusi pada hilangnya kesadaran dengan cepat. Jika tak segera ditangani maka juga dapat menyebabkan penderitanya meninggal dunia mendadak.

Diwarta sarankan bagi anda pecinta minuman yang mengandung alkohol, sebaiknya menggantinya dengan jus buah alpukat. Disamping menyehatkan manfaat buah alpukat juga sudah tidak diragukan lagi.

Top News

Lancarkan sistem metabolisme dengan buah leci

Kesehatan – Buah leci merupakan salah satu buah tropis yang sangat familiar di Indonesia. Si kecil ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan….

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Obat-obatan, Ternyata Bisa Sebabkan Rambut Rontok

Memiliki rambut yang lebat dan lembut merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi setiap wanita. Oleh karenanya tak sedikit wanita yang kebingungan apabila rambut mereka…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Tips Menikmati Teh Hijau Agar Bermanfaat Bagi Kesehatan

Bukan rahasia lagi jika Teh Hijau mempunyai manfaat yang sangat baik bagi kesehatan dan sitem kekebalan (imun) tubuh manusia. Namun dalam menikmati dan…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Beberapa Faktor Penyebab Epilepsi

(Beberapa Faktor Penyebab Epilepsi) – Penyakit epilepsi merupakan gejala yang bisa menimpa siapa saja baik itu anak-anak atau orang dewasa. Penyakit epilepsi ini…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Konsumsi Buah Kiwi Sebelum Tidur Bantu Tingkatkan Kualitas Tidur Anda

Buah kiwi tak hanya lezat dan enak tapi ternyata menyimpan berjuta manfaat bagi kesehatan, khususnya untuk anda yang sering mengalami insomnia. Sebuah penelitian…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Ubi Jalar, Bantu Tingkatkan Sistem Daya Tahan Tubuh

Siapa yang mengira jika ubi jalar ternyata memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan tubuh. Disamping harganya yang murah, sumber pangan yang satu ini juga…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq