Buah Alpukat, Cegah Sesak Nafas (Asma)

Buah Alpukat, Cegah Sesak Nafas (Asma) Gambar buah alpukat

Asma adalah salah satu jenis penyakit atau gangguan pernafasan yang mempengaruhi kinerja paru-paru seseorang.

Penyakit asma masih tergolong jenis penyakit jangka panjang yang pada umumnya diderita sejak masih anak-anak, namun tak jarang juga orang dewasa terkena serangan asma.

Ketika sakit asma kambuh, sebaiknya jangan buru-buru membeli inhaler / menghirup inhaler. Cobalah untuk mengonsumsi sesuatu yang alami namun dapat meredakan serangan asma seperti halnya buah alpukat.

Ternyata, manfaat buah alpukat tidak hanya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh saja, namun antioksidan yang terkandung didalamnya juga menjadi penangkal berbagai jenis gangguan kesehatan. Terlebih, buah alpukat kaya mengandung antioksidan bermanfaat yang disebut glutathione.

Glutathione sendiri dalam tubuh memiliki peran untuk melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh serangan radikal bebas. Manfaat Glutathione yang terdapat dari buah alpukat ini sudah terbukti efektif mendetoksifikasi zat-zat berbahaya dalam tubuh, seperti polutan. Dimana polutan adalah salah satu faktor penyebab serangan asma.

Selain itu, buah alpukat juga merupakan salah satu sumber vitamin E, dimana vitamin ini juga dapat membantu meringankan gejala asma.

Top News

Air Tebu, Bantu Cukupi Kebutuhan Energi Ibu Hamil

Kehamilan – Air tebu merupakan salah satu jenis minuman yang sudah biasa ditemui di kalangan masyarakat Indonesia. Disamping menyegarkan dan manis, tak banyak…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Cegah Ubanan dengan Konsumsi Makanan Sehat

Rambut putih (Ubanan) merupaka sesuatu hal yang wajar dan tentu semua orang sudah menyadari akan munculnya uban ketika usia sudah lanjut. Namun tak…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Beberapa manfaat ber Puasa terutama terhadap Kesehatan

(Beberapa manfaat ber Puasa terutama terhadap Kesehatan) – Puasa juga mengandung berbagai macam manfaat kesehatan yang direalisasikan dengan mengurangi makan dan mengistirahatkan alat…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Mati Karena Takut Bukanlah Isapan Jempol Belaka

Pernahkah anda mendengar sebuah ungkapan “mati ketakutan”? Ternyata mati ketakutan bukanlah sebuah ungkapan belaka. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang dapat mati karena ketakutan….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Telur Mentah Bikin Otot Lebih Kuat dan Berisi

Telur memang diketahui kaya akan antioksidan dan memiliki peran penting terutama dalam menjaga kesehatan jantung. Hal tersebut dikarenakan dalam dua butir telur mentah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ini Dia Bahaya Konsumsi Vitamin Larut Lemak Berlebihan

Vitamin dan mineral merupakan nutrisi penting yang sangat diperlukan tubuh untuk meningkatkan stamina dan kesehatan. Akan tetapi, dalam mengonsumsinya juga tidak boleh berlebihan….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq