Cegah Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan Jambu Biji Merah

Cegah Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan Jambu Biji Merah Buah jambu biji merah

Pada umumnya jambu biji merah banyak diburu dan dikonsumsi ketika seseorang diantara mereka terkena serangan demam berdarah gengue atau yang dikenal sebutan DBD.

Jambu biji merah sudah lama dipercaya efektif untuk membantu menyembuhkan serangan penyakit demam berdarah (DB), dimana untuk mendapatkan khasiat dan manfaat jambu biji merah pada umumnya seseorang mengonsumsi jusnya.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh BPOM diketahui bahwa ekstrak daun jambu biji merah ternyata mampu menghambat pertumbuhan virus dengue yang mana virus ini merupakan faktor utama penyebab demam berdarah dengue (DBD).

Ekstrak daun jambu biji juga diketahui bisa meningkatkan jumlah trombosit dalam darah, dimana jumlah trombosit dalam darah akan menurun drastis ketika seseorang terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang mampu menyebabkan penderita mengalami pendarahan.

Selain menjadi obat demam berdarah, jambu biji merah juga memiliki nutrisi penting lain seperti vitamin B kompleks, asam pantotenat, niasin, vitamin B6 (pyridoxine), vitamin K dan E, serta sejumlah mineral yang diantaranya adalah magnesium, mangan dan tembaga.

Mangan biasanya digunakan tubuh untuk membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh / enzim antioksidan, superoksida dismutase, disamping itu tembaga juga digunakan tubuh dalam memproduksi sel darah merah.

*(disadur dari berbagai sumber)

Top News

Cegah Cacat Syaraf Pada Janin dengan Buah Kiwi

Buah kiwi buah yang kaya akan serat, dimana nutrisi serat ini sangat dibutuhkan tubuh dalam sehari-hari. Kandungan serat pada buah kiwi diketahui sangat…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

3 Cara Jitu Atasi Pilek dan Flu

Kesehatan – Flu dan pilek merupakan salah satu gangguan kesehatan yang meresahkan, pasalnya penyakit ini sangat mudah sekali menular. Untuk mencegah terkena serangan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Segudang Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Nutrisi – Jeruk Nipis yang masih keluarga buah jeruk ini mempunyai rasa yang unik dan segudang manfaat. Oleh karena itu tak sedikit orang…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Asupan Kafein Berlebihan Sebabkan Sering Buang Air Kecil

Kafein yang biasa terkandung pada kopi (Coffee) memanglah zat yang bisa membantu mengurangi rasa kantuk, meningkatkan kewaspadaan dan juga mampu untuk meningkatkan semangat….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kurang Tidur Rentan Terserang Migrain

Para pekerja memanglah rentan terhadap serangan sakit kepala atau yang sering disebut dengan migrain. Melakukan aktifitas non stop tanpa adanya istirahat, tentu saja…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Putih Telur, Bantu Atasi Hipertensi

Hipertensi atau yang dikenal dengan tekanan darah tinggi tentu sangat berpengaruh dalam memberikan dampak sangat buruk pada jantung, pembuluh darah, mata dan ginjal….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq