Malas Berpikir Picu Penuaan Lebih Cepat

Malas Berpikir Picu Penuaan Lebih Cepat Malas berpikir
Img: kaskus.co.id

Menjadi tua / penuaan adalah proses alami yang pasti terjadi terhadap makhluk hidup termasuk manusia seiring bertambahnya usia, namun proses penuaan ini juga dapat terjadi lebih cepat / penuaan dini meski usia belum tua.

Proses penuaan dini ternyata dapat dipicu oleh beberapa hal diantaranya adalah malas bergerak serta malas untuk berfikir.

Malas Bergerak atau malas latihan fisik disebut-sebut sebagai faktor menyebabkan tubuh mudah lelah ketika dipaksa untuk menjalankan aktivitas yang lebih berat dalam sehari-hari, selain itu juga tubuh akan terasa lebih tua dan tidak dapat melakukan berbagai kegiatan yang biasa dilakukan oleh mereka yang masih muda dan lebih bertenaga meski usia masih sama.

Selain malas bergerak / malas berolahraga malas untuk berpikir ternyata masuk dalam daftar penyebab penuaan dini.

Dalam sebuah penelitian sebelumnya diketahui bahwa demensia yang biasa terjadi pada mereka yang sudah lanjut usia (lansia) ternyata juga dapat diderita oleh orang-orang muda usia 30 tahunan. Para peneliti menyatakan jika hal ini terjadi disebabkan karena meningkatnya jumlah orang yang malas untuk berpikir.

Selain kedua hal tersebut beberapa hal seperti diet yang buruk, sering stres, serpikir negatif, mengonsumsi minuman beralkohol, perokok aktif dan pasif, sering terkena polusi diketahui juga mampu menyebabkan penuaan dini.

Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya hindarilah beberapa hal tersebut yang dapat menyebabkan penuaan lebih awal serta jangan ragu untuk mengonsumsi buah alpukat yang baik dengan nutrisi anti penuaan yang dikandungnya.

Top News

Waspadai Residu Pestisida dan Antibiotik Dalam Bahan Makanan Anda !

Residu Pestisida Pestisida merupakan senyawa (substansi) kimia yang banyak digunakan petani untuk mengendalikan serangan hama pada tanaman pertanian (tanaman pangan, buah dan sayuran)….

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Cegah Darah Tinggi dengan Rajin Olahraga

Hipertensi atau yang lebih dikenal dengan tekanan darah tinggi adalah salah satu jenis gangguan kesehatan yang berbahaya. Hal ini disebabkan karena jika tekanan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ikan Salmon, Menyehatkan Jantung

Jantung sehat – Seperti diketahui bahwa salah satu sumber asam lemak omega-3 adalah ikan salmon. Nutrisi didalamnya mampu membantu menjaga kesehatan jantung. Jenis…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Ini Dia Bahaya Konsumsi Vitamin Larut Lemak Berlebihan

Vitamin dan mineral merupakan nutrisi penting yang sangat diperlukan tubuh untuk meningkatkan stamina dan kesehatan. Akan tetapi, dalam mengonsumsinya juga tidak boleh berlebihan….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Teknik Ajaib Membuat Olahan Sayur Bayam

Manfaat beragam sayuran bayam dan tips memilih, menyimpan serta memasaknya. Bayam merupakan salah satu sayuran yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Sayuran ini…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Cegah Cacat Syaraf Pada Janin dengan Buah Kiwi

Buah kiwi buah yang kaya akan serat, dimana nutrisi serat ini sangat dibutuhkan tubuh dalam sehari-hari. Kandungan serat pada buah kiwi diketahui sangat…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq