Mengenal Lebih Dekat Dengan Vitiligo

Mengenal Lebih Dekat Dengan Vitiligo vitiligo
Img: antileucoderma.com

Mungkin vitiligo adalah salah satu nama penyakit yang masih asing ditelinga kita, penyakit ini merupakan suatu keadaan yang menyebabkan dipigmentasi bagian kulit.

Dimana kondisi ini terjadi ketika melanosi, yaitu zat yang berperan dalam pigmentasi kulit rusak dan tidak dapat berfungsi.

Pada umumnya, mereka yang terkena penyakit jenis ini mempunyai bintik-bintik putih pada kulit, sampai saat ini penyebab vitiligo sendiri masih belum dapat diketahui, akan tetapi dari hasil sebuah penelitian menyebutkan bahwa kemungkinan besar penyebabnya adalah faktor keturunan, stres, gangguan pada sistem syaraf, serangan virus dan penyakit autoimun.

Jika ada anggota keluarga anda yang mengalami atau menderita penyakit ini langkah pertama yang harus dilakukan adalah berkonsultasi dengan dokter ahli penyakit dalam sedini mungkin.

Dokter akan segera menetapkan penyakit yang dialami dan memberikan jalan termasuk bagaimana pengobatannya, jangan sampai anda mengobatinya sendiri dengan obat-obatan yang mungkin tidak anda ketahui efek sampingnya.

Top News

Cegah Darah Tinggi dengan Rajin Olahraga

Hipertensi atau yang lebih dikenal dengan tekanan darah tinggi adalah salah satu jenis gangguan kesehatan yang berbahaya. Hal ini disebabkan karena jika tekanan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ini Dia Khasiat Bunga Mawar yang jarang diketahui

Kelopak bunga mawar tak hanya sedap dipandang, namun siapa sangka dibalik keindahan bunga mawar ternyata tersimpan segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kelopak…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Makanan Berikut Efektif Bakar Lemak Ketika Tidur

Siapa yang sangka kalau tidur juga dapat membakar lemak dalam tubuh. Ketika seseorang mengonsumsi makanan kaya akan nutrisi efektif bantu bakar lemak dalam…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ini Dia Bahaya Konsumsi Vitamin Larut Lemak Berlebihan

Vitamin dan mineral merupakan nutrisi penting yang sangat diperlukan tubuh untuk meningkatkan stamina dan kesehatan. Akan tetapi, dalam mengonsumsinya juga tidak boleh berlebihan….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Indeks Glikemik Rendah, Air Tebu Aman Diminum

Air tebu adalah salah satu jenis minuman dengan kadar index glikemik rendah yang banyak dijumpai, selain manis dan menyegarkan, tak banyak yang mengetahui…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Kebal antibiotik, WHO kembangkan antibiotik baru

diwarta.com – WHO mengatakan jenis antibiotik baru harus segera dikembangkan. Dimana WHO memperingatkan bahwa kekebalan terhadap antibiotik menjadi ancaman global bagi kesehatan masyarakat….

Ahmad Zainudin Ahmad Zainudin