Diabetes? Jangan Mengonsumsi Buah Nanas Berlebihan

Diabetes? Jangan Mengonsumsi Buah Nanas Berlebihan Diabetes tester

Ketika sedang lapar, terkadang seseorang ingin mengunyah makanan cemilan seperti kue, keripik dan coklat. Supaya badan tetap sehat, banyak orang yang mengganti makanan cemilan dengan beberapa jenis buah segar seperti anggur, jeruk, peer, apel, buah melon, buah semangka maupun buah nanas.

Tak jarang orang yang menjalani program diet untuk mengonsumsi buah-buahan dalam membantu proses penurunan berat badan yang ingin mendapatkan tubuh langsing dan menawan.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua buah itu menyehatkan bagi seseorang, terutama bagi mereka yang memiliki riwayat gangguan kesehatan diabetes. Oleh sebab itu jika anda menjalankan program diet maupun memiliki riwayat dengan diabetes sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih buah termasuk buah nanas yang dapat memenuhi asupan nutrisi dan gizi pada tubuh.

Bagi anda yang memiliki riwayat diabetes namun menyukai buah nanas sebaiknya anda membatasi pengonsumsianya. Hal ini dikarenakan buah nanas mengandung kadar gula yang cukup tinggi dan dapat membahayakan kesehatan anda.

Meski demikian buah nanas merupakan buah yang unik, buah ini kaya akan mineral dan vitamin. Disamping itu buah nanas termasuk jenis buah yang rendah lemak sehingga efektif untuk membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Disamping rendah lemak, buah ini memiliki kandungan bromelain atau disebut dengan enzim yang memiliki manfaat untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan.

Top News

Merokok Persingkat Umur Anda

Perokok mempunyai risiko terkena kanker lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tak merokok. Hal itu bukanlah sesuatu yang baru lagi bagi semua orang….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

10 Gejala Kanker Paru Paru yang harus di Waspadai

(10 Gejala Kanker Paru Paru yang harus di Waspadai) – Kanker Paru Paru merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan menurut World Health…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Mati Karena Takut Bukanlah Isapan Jempol Belaka

Pernahkah anda mendengar sebuah ungkapan “mati ketakutan”? Ternyata mati ketakutan bukanlah sebuah ungkapan belaka. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang dapat mati karena ketakutan….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Memperbaiki sistem pencernaan dengan buah leci

Kesehatan – Buah tropis ini memang dipercaya menjadi salah satu buah pencegah kanker. Dimana tingginya kandungan flavonoid didalamnya mampu melawan kanker. Disamping itu…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Kebal antibiotik, WHO kembangkan antibiotik baru

diwarta.com – WHO mengatakan jenis antibiotik baru harus segera dikembangkan. Dimana WHO memperingatkan bahwa kekebalan terhadap antibiotik menjadi ancaman global bagi kesehatan masyarakat….

Ahmad Zainudin Ahmad Zainudin

Cegah Hipertensi dengan Ikan Salmon

Hypertensi – Ikan salmon adalah salah satu jenis ikan yang memiliki tekstur khas dan rasa yang nikmat. Selain itu ikan ini juga kaya…

Yoan Allawy Yoan Allawy