Kendalikan Obesitas (Kegemukan) dengan Buah Stroberi

Kendalikan Obesitas (Kegemukan) dengan Buah Stroberi Buah Stroberi

Buah Stroberi, disamping lezat buah Stroberi (Strowbery) juga dikenal dengan buah yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah stroberi dipercaya memiliki manfaat dan khasiat yang tinggi untuk kesehatan tubuh termasuk untuk mengontrol berat badan (Obesitas).

Stroberi adalah buah yang kaya akan gizi dan antioksidan. Tak hanya itu, buah stroberi juga memiliki banyak serat, sehingga bagus untuk dijadikan menu setiap hari, terlebih bagi seseorang yang sedang berdiet.

Seperti dilansir dari laman Boldsky, berikut ini merupakan beberapa manfaat kesehatan yang diperoleh dari mengonsumsi buah stroberi:
Kaya Vitamin C dan Tinggi Serat
Mengonsumsi buah stroberi merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan serat dalam tubuh. Disamping itu, buah ini juga mengandung Antioksidan yang memiliki peranan penting dalam membantu mengurangi pada tubuh.

Stroberi efektif meningkatkan metabolisme serta mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Buah strober yang kaya gizi ini juga bisa membantu dalam mengendalikan gangguan kesehatan.

Stroberi adalah salah satu jenis buah yang memiliki manfaat bagi kesehatan kulit. Vitamin C yang terkandung didalamnya mampu memperbaiki resistensi terhadap infeksi, radikal berbahaya dan melawan peradangan.

Melangsingkan badan
Stroberi merupakan buah yang mengandung anti-inflamasi dan dapat mengendalikan hormon pengontrol berat badan. Stroberi jika dokonsumsi dapat menghasilkan hormon seperti adiponektin, hormon ini dapat meningkatkan metabolisme serta sangat baik untuk meredam nafsu makan.

Buah ini mempunyai banyak nutrisi didalamnya yang salah satunya adalah kandungan serat. Mengonsumsi buah stroberi setiap hari dapat memberikan efek melangsingkan tubuh, hal ini dikarenakan kandungan serat yang terdapat dalam stroberi efektif untuk melancarkan pencernaan.

Untuk memperoleh manfaat kesehatan yang optimal dari buah stroberi dapat mengonsumsi stroberi setiap hari secukupnya serta jangan terlalu banyak mencampurnya dengan gula atau whipped cream, hal ini dikarenakan jika mengonsumsi buah stroberi dengan menambahkan gula yang berlebihan akan memicu tumpukan kalori dalam badan yang berlebihan. Lebih baik mengonsumsinya secara alami.

Anda dapat menjadikan buah stroberi santapan setiap hari, hal ini dikarenakan stroberi adalah salah satu jenis makanan yang dapat membantu tubuh untuk mengontrol gula darah dan diabetes. Buah strober juga nikmat untuk dijadikan cemilan setelah makan besar.

Top News

Insomnia Picu Meningkatnya Hipertensi

Insomnia adalah salah satu gangguan tidur. Jika seseorang mengalami insomnia atau sulit untuk melakukan tidur maka tubuh akan terasa mudah lelah dan badan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Lemon, Bantu Luruhkan Batu Ginjal

Nutrisi – Anda tentu sudah tak asing lagi dengan yang namanya buah lemon. Buah yang pada umumnya memiliki warna kuning ini juga biasa…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Telur Mentah Organik, Kaya Vitamin dan Bebas Bakteri Salmonella

Telur mentah merupakan salah satu sumber nutrisi yang mampu memberikan efek menyehatkan untuk tubuh. Beberapa manfaat mengonsumsi telur mentah adalah menjaga stamina, menyehatkan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Obat-obatan, Ternyata Bisa Sebabkan Rambut Rontok

Memiliki rambut yang lebat dan lembut merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi setiap wanita. Oleh karenanya tak sedikit wanita yang kebingungan apabila rambut mereka…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Jangan Mudah Marah, Kalau Tak Ingin Stroke

diwarta.com – Mudah marah dan agresif diketahui memiliki resiko dua kali lebih banyak menderita stroke dibandingkan mereka yang memiliki sifat lebih sabar dan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Inilah Nutrisi Yang Tersmbunyi Dalam Jagung Manis

Jagung manis sudah tak asing lagi bagi orang Indonesia. Jagung manis merupakan salah satu variasi jagung yang dipanen saat biji jagung masih sangat…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro