Kendalikan Obesitas (Kegemukan) dengan Buah Stroberi

Kendalikan Obesitas (Kegemukan) dengan Buah Stroberi Buah Stroberi

Buah Stroberi, disamping lezat buah Stroberi (Strowbery) juga dikenal dengan buah yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah stroberi dipercaya memiliki manfaat dan khasiat yang tinggi untuk kesehatan tubuh termasuk untuk mengontrol berat badan (Obesitas).

Stroberi adalah buah yang kaya akan gizi dan antioksidan. Tak hanya itu, buah stroberi juga memiliki banyak serat, sehingga bagus untuk dijadikan menu setiap hari, terlebih bagi seseorang yang sedang berdiet.

Seperti dilansir dari laman Boldsky, berikut ini merupakan beberapa manfaat kesehatan yang diperoleh dari mengonsumsi buah stroberi:
Kaya Vitamin C dan Tinggi Serat
Mengonsumsi buah stroberi merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan serat dalam tubuh. Disamping itu, buah ini juga mengandung Antioksidan yang memiliki peranan penting dalam membantu mengurangi pada tubuh.

Stroberi efektif meningkatkan metabolisme serta mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Buah strober yang kaya gizi ini juga bisa membantu dalam mengendalikan gangguan kesehatan.

Stroberi adalah salah satu jenis buah yang memiliki manfaat bagi kesehatan kulit. Vitamin C yang terkandung didalamnya mampu memperbaiki resistensi terhadap infeksi, radikal berbahaya dan melawan peradangan.

Melangsingkan badan
Stroberi merupakan buah yang mengandung anti-inflamasi dan dapat mengendalikan hormon pengontrol berat badan. Stroberi jika dokonsumsi dapat menghasilkan hormon seperti adiponektin, hormon ini dapat meningkatkan metabolisme serta sangat baik untuk meredam nafsu makan.

Buah ini mempunyai banyak nutrisi didalamnya yang salah satunya adalah kandungan serat. Mengonsumsi buah stroberi setiap hari dapat memberikan efek melangsingkan tubuh, hal ini dikarenakan kandungan serat yang terdapat dalam stroberi efektif untuk melancarkan pencernaan.

Untuk memperoleh manfaat kesehatan yang optimal dari buah stroberi dapat mengonsumsi stroberi setiap hari secukupnya serta jangan terlalu banyak mencampurnya dengan gula atau whipped cream, hal ini dikarenakan jika mengonsumsi buah stroberi dengan menambahkan gula yang berlebihan akan memicu tumpukan kalori dalam badan yang berlebihan. Lebih baik mengonsumsinya secara alami.

Anda dapat menjadikan buah stroberi santapan setiap hari, hal ini dikarenakan stroberi adalah salah satu jenis makanan yang dapat membantu tubuh untuk mengontrol gula darah dan diabetes. Buah strober juga nikmat untuk dijadikan cemilan setelah makan besar.

Top News

Turunkan Berat Badan Anda dengan Menu Diet Vegetarian berikut ini

Menurunkan berat badan / diet – Jika kita sedang melakukan diet vegetarian, alangkah baiknya lebih hati-hati dalam memilih menu makanan sehari-hari supaya terjamin…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Cegah Resiko Diabetes Tipe 2 dengan Ikan Salmon

Diabetes – Sebagai sumber asam lemak omega-3 yang dapat membantu meningkatkan kinerja fungsi otak dan berperan mencegah penyakit Alzheimer dan hypertensi / tekanan…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

5 Makanan Berikut Tingkatkan System Metabolisme Tubuh

Sistem metabolisme dalam tubuh membantu mengonversikan makanan menjadi energi. Sehingga ketika sistem metabolisme anda menurun, maka anda akan mengalami masalah yang berhubungan dengan…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Anggur Merah, Efektif Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Nutrisi – Dalam sebuah penelitian terbaru menunjukkan jika mengonsumsi anggur merah dan blueberry dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penelitian yang dilakukan oleh para…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

4 Hal Yang Dapat Memicu Nyeri Punggung

(4 Hal Yang Dapat Memicu Nyeri Punggung) – Beberapa hal yang bisa mengganggu aktivitas dan konsentrasi kerja adalah sulit tidur, terasa tidak nyaman …

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Tangkal Serangan Flu

Kesehatan – Serangan penyakit flu memang kerap sekali menghampiri diwaktu musim penghujan maupun ketika cuaca sedang dingin. Tak heran memang jika penyakit flu…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq