Kendalikan Obesitas (Kegemukan) dengan Buah Stroberi

Kendalikan Obesitas (Kegemukan) dengan Buah Stroberi Buah Stroberi

Buah Stroberi, disamping lezat buah Stroberi (Strowbery) juga dikenal dengan buah yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah stroberi dipercaya memiliki manfaat dan khasiat yang tinggi untuk kesehatan tubuh termasuk untuk mengontrol berat badan (Obesitas).

Stroberi adalah buah yang kaya akan gizi dan antioksidan. Tak hanya itu, buah stroberi juga memiliki banyak serat, sehingga bagus untuk dijadikan menu setiap hari, terlebih bagi seseorang yang sedang berdiet.

Seperti dilansir dari laman Boldsky, berikut ini merupakan beberapa manfaat kesehatan yang diperoleh dari mengonsumsi buah stroberi:
Kaya Vitamin C dan Tinggi Serat
Mengonsumsi buah stroberi merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan serat dalam tubuh. Disamping itu, buah ini juga mengandung Antioksidan yang memiliki peranan penting dalam membantu mengurangi pada tubuh.

Stroberi efektif meningkatkan metabolisme serta mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Buah strober yang kaya gizi ini juga bisa membantu dalam mengendalikan gangguan kesehatan.

Stroberi adalah salah satu jenis buah yang memiliki manfaat bagi kesehatan kulit. Vitamin C yang terkandung didalamnya mampu memperbaiki resistensi terhadap infeksi, radikal berbahaya dan melawan peradangan.

Melangsingkan badan
Stroberi merupakan buah yang mengandung anti-inflamasi dan dapat mengendalikan hormon pengontrol berat badan. Stroberi jika dokonsumsi dapat menghasilkan hormon seperti adiponektin, hormon ini dapat meningkatkan metabolisme serta sangat baik untuk meredam nafsu makan.

Buah ini mempunyai banyak nutrisi didalamnya yang salah satunya adalah kandungan serat. Mengonsumsi buah stroberi setiap hari dapat memberikan efek melangsingkan tubuh, hal ini dikarenakan kandungan serat yang terdapat dalam stroberi efektif untuk melancarkan pencernaan.

Untuk memperoleh manfaat kesehatan yang optimal dari buah stroberi dapat mengonsumsi stroberi setiap hari secukupnya serta jangan terlalu banyak mencampurnya dengan gula atau whipped cream, hal ini dikarenakan jika mengonsumsi buah stroberi dengan menambahkan gula yang berlebihan akan memicu tumpukan kalori dalam badan yang berlebihan. Lebih baik mengonsumsinya secara alami.

Anda dapat menjadikan buah stroberi santapan setiap hari, hal ini dikarenakan stroberi adalah salah satu jenis makanan yang dapat membantu tubuh untuk mengontrol gula darah dan diabetes. Buah strober juga nikmat untuk dijadikan cemilan setelah makan besar.

Top News

Memperbaiki sistem pencernaan dengan buah leci

Kesehatan – Buah tropis ini memang dipercaya menjadi salah satu buah pencegah kanker. Dimana tingginya kandungan flavonoid didalamnya mampu melawan kanker. Disamping itu…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Cegah Serangan Jantung dengan Ubi Jalar

Ubi jalar adalah salah satu sumber bahan makanan menyehatkan yang tergolong sangat murah dan juga banyak tersedia dipasar-pasar. Dalam ubi jalar tersimpan segudang…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Jamur Aneh ini memiliki segudang khasiat kesehatan

Jamur merupakan salah satu makanan alami yang menyimpan banyak khasiat bagi kesehatan, tergantung pada jenis jamurnya. Dari dulu, peneliti telah meniliti bahwa jamur…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

2 Manfaat Penting dari Antioksidan

Antioksidan adalah senyawa yang terdapat dalam buah-buahan dan sayuran. Senyawa ini pun punya banyak manfaat terhadap kesehatan yang diantaranya adalah mencegah penyakit jantung…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Tak Selamanya Lemak Ancam Kesehatan Anda

Bagi anda yang sedang menjalani program diet, lemak seringkali menjadi musuh utama yang ingin dihilangkan. Tapi tidak semua jenis lemak harus dimusuhi. Lemak…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Kayu Manis, Jadi Momok Bagi Penderita Liver

Diwarta – Kayu manis adalah salah satu jenis rempah-rempah biasa digunakan dalam campuran masakan maupun sebagai bahan tambahan pembuat kue. Disamping itu, mungkin…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki