Kendalikan Obesitas (Kegemukan) dengan Buah Stroberi

Kendalikan Obesitas (Kegemukan) dengan Buah Stroberi Buah Stroberi

Buah Stroberi, disamping lezat buah Stroberi (Strowbery) juga dikenal dengan buah yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah stroberi dipercaya memiliki manfaat dan khasiat yang tinggi untuk kesehatan tubuh termasuk untuk mengontrol berat badan (Obesitas).

Stroberi adalah buah yang kaya akan gizi dan antioksidan. Tak hanya itu, buah stroberi juga memiliki banyak serat, sehingga bagus untuk dijadikan menu setiap hari, terlebih bagi seseorang yang sedang berdiet.

Seperti dilansir dari laman Boldsky, berikut ini merupakan beberapa manfaat kesehatan yang diperoleh dari mengonsumsi buah stroberi:
Kaya Vitamin C dan Tinggi Serat
Mengonsumsi buah stroberi merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan serat dalam tubuh. Disamping itu, buah ini juga mengandung Antioksidan yang memiliki peranan penting dalam membantu mengurangi pada tubuh.

Stroberi efektif meningkatkan metabolisme serta mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Buah strober yang kaya gizi ini juga bisa membantu dalam mengendalikan gangguan kesehatan.

Stroberi adalah salah satu jenis buah yang memiliki manfaat bagi kesehatan kulit. Vitamin C yang terkandung didalamnya mampu memperbaiki resistensi terhadap infeksi, radikal berbahaya dan melawan peradangan.

Melangsingkan badan
Stroberi merupakan buah yang mengandung anti-inflamasi dan dapat mengendalikan hormon pengontrol berat badan. Stroberi jika dokonsumsi dapat menghasilkan hormon seperti adiponektin, hormon ini dapat meningkatkan metabolisme serta sangat baik untuk meredam nafsu makan.

Buah ini mempunyai banyak nutrisi didalamnya yang salah satunya adalah kandungan serat. Mengonsumsi buah stroberi setiap hari dapat memberikan efek melangsingkan tubuh, hal ini dikarenakan kandungan serat yang terdapat dalam stroberi efektif untuk melancarkan pencernaan.

Untuk memperoleh manfaat kesehatan yang optimal dari buah stroberi dapat mengonsumsi stroberi setiap hari secukupnya serta jangan terlalu banyak mencampurnya dengan gula atau whipped cream, hal ini dikarenakan jika mengonsumsi buah stroberi dengan menambahkan gula yang berlebihan akan memicu tumpukan kalori dalam badan yang berlebihan. Lebih baik mengonsumsinya secara alami.

Anda dapat menjadikan buah stroberi santapan setiap hari, hal ini dikarenakan stroberi adalah salah satu jenis makanan yang dapat membantu tubuh untuk mengontrol gula darah dan diabetes. Buah strober juga nikmat untuk dijadikan cemilan setelah makan besar.

Top News

Ikan Salmon, Menyehatkan Jantung

Jantung sehat – Seperti diketahui bahwa salah satu sumber asam lemak omega-3 adalah ikan salmon. Nutrisi didalamnya mampu membantu menjaga kesehatan jantung. Jenis…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Fakta! Kurang Tidur Lonjakkan Berat Badan

Bila anda menginginkan tubuh yang profesional, Sebaiknya anda mulai membiasakan diri untuk memenuhi jam tidur anda setiap malam. Jangan diremehkan, kurang tidur bisa…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Zat Besi, Cegah Kelahiran Prematur Untuk Ibu Hamil

diwarta.com – Kehamilan merupakan masa yang paling penting dan harus dijalani oleh ibu dan bayi. Oleh karena itu, ketika hamil harus sangat hati-hati…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Migrain / Kepala Nyut-nyutan? Tangkal Dengan Durian

Pernah merasakan nikmatnya memakan buah durian? jika belum cobalah menyantapnya untuk mendapatkan kenikmatan dan cita rasa yang khas dari buah ini. Disamping rasanya…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ini Dia Manfaat Buah Pisang Untuk Tubuh

Buah pisang kaya akan berbagai manfaat kebaikan bagi tubuh. Salah satunya adalah dapat menurunkan risiko serangan stroke. Buah ini memiliki kandungan potasium dan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Cegah Kanker dengan Kulit Buah Manggis

Buah manggis merupakan buah yang penuh dengan nutrisi termasuk senyawa xanthone, baik daging buah hingga kulit manggis. Sehingga tak sedikit orang yang memburunya…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq