Kendalikan Obesitas (Kegemukan) dengan Buah Stroberi

Kendalikan Obesitas (Kegemukan) dengan Buah Stroberi Buah Stroberi

Buah Stroberi, disamping lezat buah Stroberi (Strowbery) juga dikenal dengan buah yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah stroberi dipercaya memiliki manfaat dan khasiat yang tinggi untuk kesehatan tubuh termasuk untuk mengontrol berat badan (Obesitas).

Stroberi adalah buah yang kaya akan gizi dan antioksidan. Tak hanya itu, buah stroberi juga memiliki banyak serat, sehingga bagus untuk dijadikan menu setiap hari, terlebih bagi seseorang yang sedang berdiet.

Seperti dilansir dari laman Boldsky, berikut ini merupakan beberapa manfaat kesehatan yang diperoleh dari mengonsumsi buah stroberi:
Kaya Vitamin C dan Tinggi Serat
Mengonsumsi buah stroberi merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan serat dalam tubuh. Disamping itu, buah ini juga mengandung Antioksidan yang memiliki peranan penting dalam membantu mengurangi pada tubuh.

Stroberi efektif meningkatkan metabolisme serta mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Buah strober yang kaya gizi ini juga bisa membantu dalam mengendalikan gangguan kesehatan.

Stroberi adalah salah satu jenis buah yang memiliki manfaat bagi kesehatan kulit. Vitamin C yang terkandung didalamnya mampu memperbaiki resistensi terhadap infeksi, radikal berbahaya dan melawan peradangan.

Melangsingkan badan
Stroberi merupakan buah yang mengandung anti-inflamasi dan dapat mengendalikan hormon pengontrol berat badan. Stroberi jika dokonsumsi dapat menghasilkan hormon seperti adiponektin, hormon ini dapat meningkatkan metabolisme serta sangat baik untuk meredam nafsu makan.

Buah ini mempunyai banyak nutrisi didalamnya yang salah satunya adalah kandungan serat. Mengonsumsi buah stroberi setiap hari dapat memberikan efek melangsingkan tubuh, hal ini dikarenakan kandungan serat yang terdapat dalam stroberi efektif untuk melancarkan pencernaan.

Untuk memperoleh manfaat kesehatan yang optimal dari buah stroberi dapat mengonsumsi stroberi setiap hari secukupnya serta jangan terlalu banyak mencampurnya dengan gula atau whipped cream, hal ini dikarenakan jika mengonsumsi buah stroberi dengan menambahkan gula yang berlebihan akan memicu tumpukan kalori dalam badan yang berlebihan. Lebih baik mengonsumsinya secara alami.

Anda dapat menjadikan buah stroberi santapan setiap hari, hal ini dikarenakan stroberi adalah salah satu jenis makanan yang dapat membantu tubuh untuk mengontrol gula darah dan diabetes. Buah strober juga nikmat untuk dijadikan cemilan setelah makan besar.

Top News

Turunkan Kolesterol Jahat dengan Oatmeal

Kesehatan – Gandum utuh adalah salah satu sumber serat terbaik yang diperlukan oleh tubuh. Bahan makanan menyehatkan tersebut selanjutnya diolah menjadi oatmeal yang…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Bersihkan Hati dari Racun dengan 8 Nutrisi

Hati merupakan organ yang penting dalam tubuh kita, salah satunya adalah berfungsi untuk mengeluarkan racun yang bersarang dalam tubuh kita. Oleh sebab itu…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Minuman Beralkohol Sebabkan Pembengkakan Jantung

Mulai detik ini sebaiknya jangan pernah mengonsumsi minuman beralkohol dan sejenisnya. Minuman yang memabukkan ini ternyata dapat memicu sederetan gangguan kesehatan termasuk Cardiomyopathy…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Hemoglobin Abnormal Sebabkan Anemia Bulan Sabit

Anemia Bulan Sabit, Anemia jenis ini merupakan kelainan bawaan yang ditimbulkan oleh bentuk abnormal hemoglobin di dalam darah atau yang dikenal dengan (Sickle…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Tingkatkan Konsentrasi Belajar dengan Teh Hijau

Teh adalah minuman yang sudah dikenal akan aromanya yang khas serta rasanya yang nikmat ketika dikonsumsi. Teh dapat dikonsumsi dengan beberapa cara yang…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Susu Cokelat Efektif Tingkatkan Energi Yang Terkuras

Setelah bekerja maupun olah raga yang menguras tenaga, biasanya badan terasa lemas dan tidak mempunyai energi. Dengan susu cokelat disamping lezat juga efektif…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq