Kendalikan Obesitas (Kegemukan) dengan Buah Stroberi

Kendalikan Obesitas (Kegemukan) dengan Buah Stroberi Buah Stroberi

Buah Stroberi, disamping lezat buah Stroberi (Strowbery) juga dikenal dengan buah yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah stroberi dipercaya memiliki manfaat dan khasiat yang tinggi untuk kesehatan tubuh termasuk untuk mengontrol berat badan (Obesitas).

Stroberi adalah buah yang kaya akan gizi dan antioksidan. Tak hanya itu, buah stroberi juga memiliki banyak serat, sehingga bagus untuk dijadikan menu setiap hari, terlebih bagi seseorang yang sedang berdiet.

Seperti dilansir dari laman Boldsky, berikut ini merupakan beberapa manfaat kesehatan yang diperoleh dari mengonsumsi buah stroberi:
Kaya Vitamin C dan Tinggi Serat
Mengonsumsi buah stroberi merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan serat dalam tubuh. Disamping itu, buah ini juga mengandung Antioksidan yang memiliki peranan penting dalam membantu mengurangi pada tubuh.

Stroberi efektif meningkatkan metabolisme serta mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Buah strober yang kaya gizi ini juga bisa membantu dalam mengendalikan gangguan kesehatan.

Stroberi adalah salah satu jenis buah yang memiliki manfaat bagi kesehatan kulit. Vitamin C yang terkandung didalamnya mampu memperbaiki resistensi terhadap infeksi, radikal berbahaya dan melawan peradangan.

Melangsingkan badan
Stroberi merupakan buah yang mengandung anti-inflamasi dan dapat mengendalikan hormon pengontrol berat badan. Stroberi jika dokonsumsi dapat menghasilkan hormon seperti adiponektin, hormon ini dapat meningkatkan metabolisme serta sangat baik untuk meredam nafsu makan.

Buah ini mempunyai banyak nutrisi didalamnya yang salah satunya adalah kandungan serat. Mengonsumsi buah stroberi setiap hari dapat memberikan efek melangsingkan tubuh, hal ini dikarenakan kandungan serat yang terdapat dalam stroberi efektif untuk melancarkan pencernaan.

Untuk memperoleh manfaat kesehatan yang optimal dari buah stroberi dapat mengonsumsi stroberi setiap hari secukupnya serta jangan terlalu banyak mencampurnya dengan gula atau whipped cream, hal ini dikarenakan jika mengonsumsi buah stroberi dengan menambahkan gula yang berlebihan akan memicu tumpukan kalori dalam badan yang berlebihan. Lebih baik mengonsumsinya secara alami.

Anda dapat menjadikan buah stroberi santapan setiap hari, hal ini dikarenakan stroberi adalah salah satu jenis makanan yang dapat membantu tubuh untuk mengontrol gula darah dan diabetes. Buah strober juga nikmat untuk dijadikan cemilan setelah makan besar.

Top News

Ini Dia Manfaat Paparan Sinar Matahari di Pagi Hari

Terpenuhinya asupan vitamin D tak sekedar hanya mampu meningkatkan kekuatan tulang. Namun vitamin D juga sangat berperan dalam mengurangi risiko tumor rahim untuk…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Tangkal Radikal Bebas dengan Ikan Salmon

Kesehatan – Kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan salmon ternyata juga berguna untuk menjaga kesehatan mata. Dimana asam-asam amino dan asam lemak omega-3…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Makan Telur Mentah, Bikin Stamina Tetap Terjaga

Dibalik rasanya yang khas, telur mentah ternyata memiliki segudang manfaat kesehatan. Beberapa diantaranya adalah menyehatkan jantung, berikan energi dan bikin stamina tetap terjaga….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Siapa Sangka Makanan Beku Lebih Sehat Dari Makanan Segar

Bukan hanya variasi makanan saja yang terus berkembang namun teknologi dalam pengolahan pangan juga tambah maju dari hari ke hari. Para ahli nutrisi…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Buah Kiwi Bantu Cegah Wheezing (sesak nafas)

Berbicara soal nutrisi pada buah, kandungan nutrisi pada buah kiwi tidak kalah dengan buah-buahan lain. Uniknya, terkadang buah kiwi yang memiliki kualitas terbaik…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Cara menjaga jantung anda agar tetap sehat

Jantung merupakan organ vital yang berpengaruh terhadap aspek kesehatan tubuh kita. Jantung yang berfungsi untuk memompa darah agar mengalir ke semua organ tubuh…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq