Perut Buncit? Sebaiknya Jangan di Sepelekan

Perut Buncit? Sebaiknya Jangan di Sepelekan Obesitas (Kelebihan berat badan)
Img: merdeka.com

Menumpuknya lemak di beberapa daerah tubuh memang terkadang menyebalkan, terlebih ketika lemak tersebut menumpuk di perut. Disamping tidak indah dipandang, namun juga membahayakan kesehatan tubuh dan harus diwaspadai.

Kenapa harus diwaspadai meskipun hanya perut buncit? Karena menumpuknya lemak di bagian perut ternyata jauh lebih berbahaya daripada lemak yang berada dibagian tubuh lain. Simpanan lemak pada perut mampu menyembunyikan anasir laten yang pada umumnya mengganggu metabolisme dalam tubuh atau yang dikenal dengan sebutan sindrom metabolik.

Lemak pada bagian perut sendiri terdapat dua jenis, dimana ada yang bernama subcutaneous fat atau lemak yang berada dibawah kulit dan juga yang disebut dengan visceral fat atau lemak yang terdapat dibagian rongga perut.

Visceral fat, disebut-sebut sebagai lemak yang paling berbahaya dibagian perut. Karena lemak ini berhubungan langsung dengan berabgai organ penting dalam perut yang dapat mengganggu langsung sistem metabolisme tubuh.

Mengonsumsi bir dan juga minuman beralkohol merupakan salah satu penyebab utama membuncitnya perut. Hal ini dikarenakan dalam bir / alkohol yang berlebih menjadi penyebab kurang efisiennya tubuh untuk membakar lemak, disamping itu minuman beralkohol juga mengandung banyak kalori yang dapat menyebabkan menumpuknya lemak dibagian perut.

Oleh sebab itu sebaiknya hindarilah mengonsumsi alkohol dan juga makanan/minuman yang dapat menyebabkan perut buncit.

Top News

Turunkan Berat Badan dengan Jus Buah Anggur

Buah anggur ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Masalah yang satu ini memang dapat memicu munculnya berbagai gangguan kesehatan, disamping itu berat badan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Tanaman Herbal Ini Tingkatkan Resiko Kerusakan Liver

Extrak kering dari buah bilberry yang mirip dengan blueberry dijual dalam bentuk kapsul yang berkhasiat untuk mengatasi gangguan kesehatan varises dan venous insufficiency…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Awas, Marah Dekatkan Diri Anda Dengan Serangan Jantung

Semua orang pasti pernah marah. Tapi berhati-hatilah bila anda suka mengumbar kemarahan. Karena sebuah penelitian membuktikan bahwa kemarahan dapat berakibat fatal bagi kesehatan….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Mati Karena Takut Bukanlah Isapan Jempol Belaka

Pernahkah anda mendengar sebuah ungkapan “mati ketakutan”? Ternyata mati ketakutan bukanlah sebuah ungkapan belaka. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang dapat mati karena ketakutan….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Teknik Ajaib Membuat Olahan Sayur Bayam

Manfaat beragam sayuran bayam dan tips memilih, menyimpan serta memasaknya. Bayam merupakan salah satu sayuran yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Sayuran ini…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Diabetes dapat dipicu oleh tingginya Asam Urat

diwarta.com – Diabetes dapat dipicu oleh tingginya Asam Urat) – Orang yang memiliki asam urat tinggi disebut (GOUT), oleh sebab itu sebaiknya memastikan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq