Brokoli, Si Nutrisi Anti Penuaan

Brokoli, Si Nutrisi Anti Penuaan Sayuran brokoli
Img: Superindo.co.id

diwarta.com – Penuaan dini adalah proses terjadinya perubahan kulit menjadi terlihat tua lebih awal yang tidak sesuai dengan umur pada umumnya. Tentu saja hal ini menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang.

Rusaknya sel kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari maupun serangan radikal bebas disebut-sebut sebagai penyebab penuaan dini.

Penuaan dini dapat dicegah dengan memberikan krim nutrisi kulit dan juga memberikan asupan beberapa makanan yang mengandung beta-karoten dan lycopene salah satunya dimiliki buah tomat.

Selain buah tomat, ternyata brokoli juga memiliki nutrisi yang hampir sama. Brokoli dipercaya menjadi sumber vitamin c dan serat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Sayuran ini tidak hanya dapat mengontrol berat badan saja, namun juga efektif untuk menangkal serangan penyakit jantung.

Kandungan vitamin C dan Antioksidan dalam brokoli diketahui juga dapat memberikan efek anti-punaan yang dapat memperlambat munculnya garis-garis tipis di kulit. Disamping itu, kandungan beta-karoten dan lycopene dalam sayuran brokoli juga dapat melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari.

Top News

Makan Telur Mentah, Bikin Stamina Tetap Terjaga

Dibalik rasanya yang khas, telur mentah ternyata memiliki segudang manfaat kesehatan. Beberapa diantaranya adalah menyehatkan jantung, berikan energi dan bikin stamina tetap terjaga….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Buah Anggur, Bantu Sehatkan Ibu Hamil

Ibu hamil – Buah anggur atau yang biasa dikenal dengan buah alpukat ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat kesehatan, termasuk untuk ibu hamil….

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Daun Herbal Ini Berbahaya Untuk Penderita Jantung

Punya masalah dengan jantung? sebaiknya hindari mengonsumsi herbal Ginkgo biloba. Ginkgo biloba adalah daun herbal yang dapat digunakan untuk memperkuat daya ingat, mencegah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Mengenal Lebih Dekat Dengan Vitiligo

Mungkin vitiligo adalah salah satu nama penyakit yang masih asing ditelinga kita, penyakit ini merupakan suatu keadaan yang menyebabkan dipigmentasi bagian kulit. Dimana…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Teh Hijau Mampu Mengurangi Obesitas (Menurunkan Berat Badan)

Teh Hijau Mampu Mengurangi Obesitas (Menurunkan Berat Badan) –  Teh hijau dipercaya mampu mengurangi kandungan lemak, terutama lemak yang bersarang disekitar pinggang. Dalam…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Inilah Beberapa Manfaat Mengkosumsi Daun Kemangi

Kemangi merupakan salah satu tanaman sayuran yang biasa dibudidayakan di pekarangan rumah dan penggunaannya secara umum adalah dikonsumsi sebagai lalap, karena aromanya yang…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo