5 Manfaat dibalik Vitamin C

5 Manfaat dibalik Vitamin C Buah lemon
Img: media.viva.co.id

diwarta.com – Vitamin C sudah lama dikenal mampu melawan sariawan, namun sebenarnya manfaat vitamin c terhadap eksehatan tidaklah hanya untuk itu saja. Setidaknya terdapat 5 dampak baik yang diberikan oleh vitamin c.

Boldsky, mewartakan bahwa vitamin c memiliki 5 manfaat lain yang mungkin belum anda ketahui yang diantaranya adalah melawan kanker, meningkatkan mood, membentuk struktur tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi, membantu menyembuhkan batuk.

  1. Vitamin C ternyata efektif untuk membantu membentuk antibodi maupun sistem kekebalan sel tubuh, terbentuknya kekebalan sel tubuh memungkinkan seseorang terhindar dari beberapa jenis kanker.
  2. Memberikan asupan vitamin c terhadap tubuh diketahui dapat mengembalikan mood terhadap seseorang. Vitamin C dalam tubuh mampu mengubah asam amino tertentu menjadi neurotransmitter. Neurotransmitter ini berfungsi untuk menerima maupun mengirim pesan ke otak, yang dapat mempengaruhi perasaan / suasana hati kita.
  3. Vitamin c dalam buah-buahan tertentu seperti dalam buah apel, stroberi maupun mangga juga memiliki manfaat terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kurangnya asupan vitamin c dapat mengurangi pembentukan kolagen, kolagen ini berfungsi untuk fondasi dasar jaringan ikat dalam tubuh. Jika seseorang mengalami kekurangan vitamin c maka dapat menyebabkan kerapuhan pada tulang.
  4. Penderita hipertensi ternyata juga dapat disembuhkan dengan asupan vitamin c. Asupan vitamin ini sangat disarankan karena vitamin ini efektif untuk menurunkan tekanan darah.
  5. Tidak hanya obat kimiawi saja yang dapat menghilangkan serangan batuk, pilek maupun flu. Asupan Vitamin C dengan dosis yang tepat dipercaya dapat mengurangi masa infeksi serangan flu terhadap seseorang.

Top News

Leci, Bantu Kuatkan Tulang

Nutrisi – Di Indonesia buah leci adalah salah satu buah yang begitu familiar. Buah tropis yang satu ini banyak menyimpan manfaat untuk kesehatan…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Waspadai Residu Pestisida dan Antibiotik Dalam Bahan Makanan Anda !

Residu Pestisida Pestisida merupakan senyawa (substansi) kimia yang banyak digunakan petani untuk mengendalikan serangan hama pada tanaman pertanian (tanaman pangan, buah dan sayuran)….

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Seimbangkan Otak dengan Yoga

Yoga merupakan salah satu kegiatan meditasi asal India yang begitu memberikan manfaat terhadap keseahtan. Yoga berpusat pada ketenangan pikiran sehingga mampu digunakan untuk…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Asupan Kafein Berlebihan Sebabkan Sering Buang Air Kecil

Kafein yang biasa terkandung pada kopi (Coffee) memanglah zat yang bisa membantu mengurangi rasa kantuk, meningkatkan kewaspadaan dan juga mampu untuk meningkatkan semangat….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Turunkan Berat Badan dengan 5 Minuman Alami Berikut

Kesulitan untuk kmengatasi obesitas? Meski sudah rutin berolahraga serta menjalanka program diet, berat badan tetap saja tidak mengalami penurunan. Mengubah pola makan merupakan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Masih Minum Obat Jantung? Jangan Konsumsi Herbal Ini

Hampir semua obat herbal memberikan efek menyehatkan untuk tubuh, diantaranya adalah teh hijau, Gingko dan Saw Palmetto. Khasiat dan manfaat teh hijau memang…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq