Turunkan Berat Badan dengan 5 Minuman Alami Berikut

Turunkan Berat Badan dengan 5 Minuman Alami Berikut Obesitas (Kelebihan berat badan)
Img: merdeka.com

Kesulitan untuk kmengatasi obesitas? Meski sudah rutin berolahraga serta menjalanka program diet, berat badan tetap saja tidak mengalami penurunan.

Mengubah pola makan merupakan cara yang tepat untuk membantu menurunkan berat badan serta memiliki efek tubuh terlihat lebih indah dan lebih langsing, salah satunya adalah dengan mengonsumsi minuman sehat.

Supaya proses dalam penurunan berat badan dapat berjalan dengan baik, berikut ini merupakan 5 jenis minuman yang efektif untuk membantu seseorang dalam menurunkan berat badan.

Sebotol jus labu
Satu botol jus labu memiliki banyak serat dan air didalamnya, bahkan diketahi dalam 100 gram labu mempunyai 12 kalori. Sehingga tidak ada ruginya untuk menyertakan satu botol jus labu dalam menus sarapan. Serat yang dimiliki oleh just labu sangat baik untuk membantu mengatasi masalah pencernaan.

Jus semangka
The American Heart Association telah merekomendasikan buah semangka sebagai salah satu minuman yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Semangka diketahui sebagai sumber mineral dan vitamin yang hanya mempunyai 30 kalori dalam 100 gramnya. Selama dalam mengonsumsi buah semangka tidak menambahkan gula, asam aminonya tetap dapat memberikan manfaat tersendiri seperti membantu menurunkan berat badan.

Jus jeruk
Ahli diet Katherine Zeratsky dari Mayoclining sangat menyarankan untuk selalu mengonsumsi satu gelas jus buah jeruk sebelum sarapan, hal ini bertujuan untuk membantu seseorang dalam menghindari berlebihnya asupan makanan serta memberikan efek perut akan terasa kenyang lebih cepat, sehingga nafsu makan dapat terkontrol dengan baik.

Disamping sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan, Jus jeruk hanya memiliki 47 kalori dalam 100 gramnya serta juga menjadi salah satu sumber Vitamin C yang sangat baik untuk membantu membakar lemak dalam tubuh.

Jus wortel
Tak jarang orang yang memilih mengonsumsi wortel untuk membantu program dietnya serta ingin memperoleh manfaat kulit sehat dan bugar. Just wortel hanya memiliki 41 kalori per 100 gram. Jadi, para ilmuwan yang ada di Center for Disease Control and Preventation, Amerika sangat merekomendasikan jus wortel dalam membantu meningkatkan  sistem kekebalan tubuh.

Jus anggur
Just Anggur adalah minuman nikmat yang bisa membantu dalam proses menurunkan berat badan. Buah anggur hanya memiliki 69 kalori di setiap 100 gramnya. Disamping itu, buah anggur juga sangat efektif untuk mengatasi gangguan kesehatan seperti gangguan pencernaan, sembelit, gangguan ginjal, migrain, jantung, asma serta efektif untuk membebaskan sembelit.

Top News

Konsumsi Buah-buahan dapat menurunkan berat badan

Berat badan, merupakan salah satu masalah yang sering dijumpai oleh setiap orang. Dimana berat badan ini faktor pencetus berbagai gangguan kesehatan. Oleh sebab…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Manggis

Siapa yang tidak kenal dengan khasiat / manfaat buah manggis. Buah ini percaya memiliki senyawa xanthone dan sejumlah kandungan obat lain seperti anti…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Suka Begadang Sampai Pagi Picu Penuaan Dini

Dalam penelitian terdahulu diketahui bahwa terlalu sering begadang menjadikan tubuh terasa lebih lelah. Kurang tidur juga memberikan dampak tidak baik dalam kinerja memori…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

5 Makanan Berikut Cegah Serangan Diabetes

Penderita diabetes pada umumnya memang disarankan memilih makanan yang tepat untuknya. Hal ini dikarenakan kadar gula darah mereka yang mesti terkontrol. Dengan makanan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Mengonsumsi Buah dan Sayuran Pilihan Menyehatkan

Buah dan sayuran merupakan makanan alami yang menyehatkan, dalam buah dan sayuran terdapat banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Dengan menyantap sayuran dan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Merokok Tingkatkan Depresi Dan Kecemasan Anda

Mayoritas perokok akan mengaku dirinya dapat merasa lebih tenang dengan menghisap rokok. Tapi sebuah penelitian telah mengungkap bahwa hal tersebut ternyata justru berlawanan….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro