Turunkan Berat Badan dengan 5 Minuman Alami Berikut

Turunkan Berat Badan dengan 5 Minuman Alami Berikut Obesitas (Kelebihan berat badan)
Img: merdeka.com

Kesulitan untuk kmengatasi obesitas? Meski sudah rutin berolahraga serta menjalanka program diet, berat badan tetap saja tidak mengalami penurunan.

Mengubah pola makan merupakan cara yang tepat untuk membantu menurunkan berat badan serta memiliki efek tubuh terlihat lebih indah dan lebih langsing, salah satunya adalah dengan mengonsumsi minuman sehat.

Supaya proses dalam penurunan berat badan dapat berjalan dengan baik, berikut ini merupakan 5 jenis minuman yang efektif untuk membantu seseorang dalam menurunkan berat badan.

Sebotol jus labu
Satu botol jus labu memiliki banyak serat dan air didalamnya, bahkan diketahi dalam 100 gram labu mempunyai 12 kalori. Sehingga tidak ada ruginya untuk menyertakan satu botol jus labu dalam menus sarapan. Serat yang dimiliki oleh just labu sangat baik untuk membantu mengatasi masalah pencernaan.

Jus semangka
The American Heart Association telah merekomendasikan buah semangka sebagai salah satu minuman yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Semangka diketahui sebagai sumber mineral dan vitamin yang hanya mempunyai 30 kalori dalam 100 gramnya. Selama dalam mengonsumsi buah semangka tidak menambahkan gula, asam aminonya tetap dapat memberikan manfaat tersendiri seperti membantu menurunkan berat badan.

Jus jeruk
Ahli diet Katherine Zeratsky dari Mayoclining sangat menyarankan untuk selalu mengonsumsi satu gelas jus buah jeruk sebelum sarapan, hal ini bertujuan untuk membantu seseorang dalam menghindari berlebihnya asupan makanan serta memberikan efek perut akan terasa kenyang lebih cepat, sehingga nafsu makan dapat terkontrol dengan baik.

Disamping sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan, Jus jeruk hanya memiliki 47 kalori dalam 100 gramnya serta juga menjadi salah satu sumber Vitamin C yang sangat baik untuk membantu membakar lemak dalam tubuh.

Jus wortel
Tak jarang orang yang memilih mengonsumsi wortel untuk membantu program dietnya serta ingin memperoleh manfaat kulit sehat dan bugar. Just wortel hanya memiliki 41 kalori per 100 gram. Jadi, para ilmuwan yang ada di Center for Disease Control and Preventation, Amerika sangat merekomendasikan jus wortel dalam membantu meningkatkan  sistem kekebalan tubuh.

Jus anggur
Just Anggur adalah minuman nikmat yang bisa membantu dalam proses menurunkan berat badan. Buah anggur hanya memiliki 69 kalori di setiap 100 gramnya. Disamping itu, buah anggur juga sangat efektif untuk mengatasi gangguan kesehatan seperti gangguan pencernaan, sembelit, gangguan ginjal, migrain, jantung, asma serta efektif untuk membebaskan sembelit.

Top News

Cara Cegah Stretch Mark pada Ibu Hamil

Salah satu gangguan kulit yang sering dikeluhkan oleh ibu hamil adalah Stretch Mark. Stretch Mark merupakan meregangnya kulit yang disebabkan karena terjadi pembesaran…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

IniInilah Dampak Negatif Sering Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan Telinga Anda

Telinga merupakan salah satu indera manusia yang sangat penting tak beda jauh dengan mata dan indera lainnya. Bila telinga tidak berfungsi dengan baik,…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Mengkudu (Morinda citrifolia) dan Khasiatnya

(Mengkudu (Morinda citrifolia) dan Khasiatnya) – Salah satu buah berkhasiat yang dapat dijumpai tersebar di seluruh Indonesia adalah buah Mengkudu (di beberap daerah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Khasiat Kunyit Berikut, Baik Untuk Kesehatan

Kunyit merupakan salah satu jenis rempah yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kunyit dapat memberikan warna kuning pada makanan, dan memberikan rasa pada…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Diet Bisa Membantu Penyembuhan Penderita Diabetes

(Diet Bisa Membantu Penyembuhan Penderita Diabetes) – Banyak yang beranggapan bahwa penderita diabetes harus makan makanan khusus dan selalu mengikuti pola makan atau…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kacang kenari, Bantu Sehatkan Lever

Kebugaran – Disamping dari makanan yang dikonsumsi setiap hari, tentunya tubuh juga bisa terkena paparan racun dari udara serta berbagai macam bahan kimia…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq