Cara Cegah Stretch Mark pada Ibu Hamil

Cara Cegah Stretch Mark pada Ibu Hamil Stretch marks

Salah satu gangguan kulit yang sering dikeluhkan oleh ibu hamil adalah Stretch Mark. Stretch Mark merupakan meregangnya kulit yang disebabkan karena terjadi pembesaran tubuh, munculnya Stretch Mark seringkali menjadikan wanita hamil tidak percaya diri.

Pada umumnya stretch mark muncul pada seseorang yang sedang hamil terutama di bagian dinding perut selama kehamilan. Hal tersebut terjadi karena terjadi peregangan kulit perut sewaktu menampung rahim yang terus membesar.

Selama kehamilan, elastisitas kulit diharuskan mengembang hingga level maksimum yang menyebabkan permukaan dinding perut seringkali terlihat pecah dan terjadilah stretch mark.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sangat dianjurkan kepada ibu hamil untuk selalu memberikan minyak pada kulit diarea perut serta di daerah lipatan-lipatan. Minyak ini berfungsi untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit, sehingga stretch mark dapat diminimalisir.

Walaupun stretch mark lekas terbentuk ketika kehamilan menginjak di usia trimester kedua, sebaiknya ibu hamil rajin memberikan minyak di aera perut dan lipatan yang pada umumnya stretch mark mudah terbentuk ketika sejak pertama kali dinyatakan hamil.

Adapun minyak yang dapat digunakan untuk mengolesi perut supaya stretch mark dapat diminimalisir ketika ibu sedang hamil, ibu hamil dapat menggunakan baby oil ataupun minyak zaitun dan sebaiknya dilakukan dua kali sehari ketika sebelum mandi.

Top News

Waspadai Residu Pestisida dan Antibiotik Dalam Bahan Makanan Anda !

Residu Pestisida Pestisida merupakan senyawa (substansi) kimia yang banyak digunakan petani untuk mengendalikan serangan hama pada tanaman pertanian (tanaman pangan, buah dan sayuran)….

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Gerakan Yoga Efektif Untuk Bakar Kalori

diwarta.com – Di Indonesia banyak sekali sanggar senam yang sudah memiliki tutor (instruktur) senam yoga. Begitu banyaknya pilihan / jenis senam yoga, maka…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kenali tanda-tanda Tertular TBC

Sebagian orang mengenali gejala penyakit TBC atau Tuberculosis adalah batuk-batuk. Padahal masih banyak gejala lain yang harus di waspadai seperti nyeri pungung apabila…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

11 Manfaat yang terdapat pada Pisang

(11 Manfaat yang terdapat pada Pisang) – Pisang dikelompokkan dalam dua golongan, yaitu pisang meja (dessert banana) dan pisang olah (plantain, cooking banana)….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Cegah Gila Belanja dengan Pil Alzheimer

Kebisaan untuk belanja ternyata bisa dicegah dengan cara sederhana, yakni dengan mengonsumsi Pil Alzheimer dipercaya mampu menuntaskan gangguan gila belanja. Dalam sebuah penelitian…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Teh Hijau Mampu Mengurangi Obesitas (Menurunkan Berat Badan)

Teh Hijau Mampu Mengurangi Obesitas (Menurunkan Berat Badan) –  Teh hijau dipercaya mampu mengurangi kandungan lemak, terutama lemak yang bersarang disekitar pinggang. Dalam…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq