5 Makanan Berikut Cegah Serangan Diabetes

5 Makanan Berikut Cegah Serangan Diabetes Penghitung kadar gula (Diabetes score)
Img: recenthealth.org

Penderita diabetes pada umumnya memang disarankan memilih makanan yang tepat untuknya. Hal ini dikarenakan kadar gula darah mereka yang mesti terkontrol. Dengan makanan tepat, kadar gula pun dapat terkontrol dengan baik.

Serangan Diabetes saat ini menjadi penyakit yang sangat mencemaskan, terutama jika kesehatan Anda lemah dan makanan yang diasup tidak tepat. Untuk itu, selektif memilih makanan menjadi jalan aman mengatasinya.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi penderita diabetes serta bisa membantu mengontrol gula darah dan melindungi kesehatan jantung, seperti dilansir Top Santé.

Bayam
Bayam sering disebut makanan juara kaya zat besi. Bayam sangat kaya akan asam alpha-lipoic, yaitu antioksidan kuat yang memengaruhi tingkat gula darah yang dibakar. Selain itu, bayam merangsang regenerasi serabut saraf serta melindungi mata dan jantung.

Bawang putih
Bawang putih memang bisa membuat napas Anda menjadi tidak enak, tetapi bawang putih memiliki efek besar bagi kesehatan Anda. Bawang putih menjadi pelindung terbesar bagi penderita diabetes karena bawang putih dapat mengatur kadar gula darah berlebih dan sehat bagi jantung di mana bisa mengencerkan darah.

Alpukat
Abaikan reputasi alpukat yang terkenal karena mangandung terlalu banyak kalori. Alpukat memiliki manfaat nutrisi yang luar biasa. Alpukat merupakan buah anti-diabetes, anti-kolesterol dan penekan nafsu makan karena mengandung serat larut yang sangat tingi. Alpukat juga kaya akan antioksidan tanin, pelindung yang baik bagi hati Anda.

Lemon
Apakah Anda tahu bahwa memerciki salad atau ikan dengan perasan lemon dapat mengurangi indeks glisemik dari makanan Anda? Lemon secara signifikan mengurangi tingkat gula darah, serta membantu Anda terhindar dari keinginan untuk ngemil dan naik berat badan.

Oats
Oats kaya akan serat larut yang ekstratinggi (dapat menekan nafsu makan serta berfungsi sebagai anti-diabetes dan anti-kolesterol) dan trigonelina, suatu senyawa yang membantu tubuh Anda mengatur gula darah dengan lebih baik.

Top News

Buah Alpukat, Bantu Kontrol Gula Darah

Alpukat adalah salah satu jenis buah yang dipercaya kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah yang satu ini diketahui mempunyai banyak nilai nutrisi…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Buah Kiwi Bantu Cegah Wheezing (sesak nafas)

Berbicara soal nutrisi pada buah, kandungan nutrisi pada buah kiwi tidak kalah dengan buah-buahan lain. Uniknya, terkadang buah kiwi yang memiliki kualitas terbaik…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Waspada, Bahaya Merokok Perpendek Usia

Dari dulu peneliti telah mengaitkan kebiasaan merokok dengan berbagai masalah kesehatan, mulai dari penyakit jantung hingg kanker. Tapi kali ini peneliti kembali menemukan…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

2 Cara Unik Untuk Menyembuhkan Penyakit Asma

Asma adalah keadaan ketika saluran pernafasan mengalami penyempitan (sesak nafas) yang dapat mengakibatkan penderitanya mengalami sulit untuk bernafas. Untuk mengatasi masalah ini, Boldsky…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

4 Vitamin Berikut Mampu Memperkuat Otak

Kemampuan mental dan berfikir manusia untuk mengolah informasi yang dinginkan tidaklah sama dan semakin berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Beberapa orang mengalami penurunan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Lancarkan sistem metabolisme dengan buah leci

Kesehatan – Buah leci merupakan salah satu buah tropis yang sangat familiar di Indonesia. Si kecil ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan….

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus