5 Makanan Berikut Cegah Serangan Diabetes

5 Makanan Berikut Cegah Serangan Diabetes Penghitung kadar gula (Diabetes score)
Img: recenthealth.org

Penderita diabetes pada umumnya memang disarankan memilih makanan yang tepat untuknya. Hal ini dikarenakan kadar gula darah mereka yang mesti terkontrol. Dengan makanan tepat, kadar gula pun dapat terkontrol dengan baik.

Serangan Diabetes saat ini menjadi penyakit yang sangat mencemaskan, terutama jika kesehatan Anda lemah dan makanan yang diasup tidak tepat. Untuk itu, selektif memilih makanan menjadi jalan aman mengatasinya.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi penderita diabetes serta bisa membantu mengontrol gula darah dan melindungi kesehatan jantung, seperti dilansir Top Santé.

Bayam
Bayam sering disebut makanan juara kaya zat besi. Bayam sangat kaya akan asam alpha-lipoic, yaitu antioksidan kuat yang memengaruhi tingkat gula darah yang dibakar. Selain itu, bayam merangsang regenerasi serabut saraf serta melindungi mata dan jantung.

Bawang putih
Bawang putih memang bisa membuat napas Anda menjadi tidak enak, tetapi bawang putih memiliki efek besar bagi kesehatan Anda. Bawang putih menjadi pelindung terbesar bagi penderita diabetes karena bawang putih dapat mengatur kadar gula darah berlebih dan sehat bagi jantung di mana bisa mengencerkan darah.

Alpukat
Abaikan reputasi alpukat yang terkenal karena mangandung terlalu banyak kalori. Alpukat memiliki manfaat nutrisi yang luar biasa. Alpukat merupakan buah anti-diabetes, anti-kolesterol dan penekan nafsu makan karena mengandung serat larut yang sangat tingi. Alpukat juga kaya akan antioksidan tanin, pelindung yang baik bagi hati Anda.

Lemon
Apakah Anda tahu bahwa memerciki salad atau ikan dengan perasan lemon dapat mengurangi indeks glisemik dari makanan Anda? Lemon secara signifikan mengurangi tingkat gula darah, serta membantu Anda terhindar dari keinginan untuk ngemil dan naik berat badan.

Oats
Oats kaya akan serat larut yang ekstratinggi (dapat menekan nafsu makan serta berfungsi sebagai anti-diabetes dan anti-kolesterol) dan trigonelina, suatu senyawa yang membantu tubuh Anda mengatur gula darah dengan lebih baik.

Top News

Merokok Persingkat Umur Anda

Perokok mempunyai risiko terkena kanker lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tak merokok. Hal itu bukanlah sesuatu yang baru lagi bagi semua orang….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Migrain / Kepala Nyut-nyutan? Tangkal Dengan Durian

Pernah merasakan nikmatnya memakan buah durian? jika belum cobalah menyantapnya untuk mendapatkan kenikmatan dan cita rasa yang khas dari buah ini. Disamping rasanya…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Awas, Marah Dekatkan Diri Anda Dengan Serangan Jantung

Semua orang pasti pernah marah. Tapi berhati-hatilah bila anda suka mengumbar kemarahan. Karena sebuah penelitian membuktikan bahwa kemarahan dapat berakibat fatal bagi kesehatan….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Khasiat Daun Zaitun Tak Kalah Saing

Mayoritas orang telah mengetahui bahwa buah dan minyak zaitun memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa daun zaitun juga sangat bermanfaat….

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Cara Alami Untuk Mengobati Flu

(Cara Alami Untuk Mengobati Flu) – Sering terkena flu karena cuaca tidak menentu jangan membuat Anda mudah menenggak obat kimia. Tuntaskan dengan obat…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ingin Semangat di Pagi Hari? Konsumsi Makanan Ini!

Kebugaran – Semua jenis makanan yang kita konsumsi, tentunya sangat berpengaruh terhadap kesenangan hati kita. Terlebih ketika makanan yang kita santap di pagi…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus