Makanan Berikut Efektif Bakar Lemak Ketika Tidur

Makanan Berikut Efektif Bakar Lemak Ketika Tidur Gandum utuh
Img: blogdetik.com

Siapa yang sangka kalau tidur juga dapat membakar lemak dalam tubuh. Ketika seseorang mengonsumsi makanan kaya akan nutrisi efektif bantu bakar lemak dalam tubuh saat tidur.

Mengonsumsi makanan rendah kalori namun kaya akan nutrisi sebelum tidur dipercaya efektif bantu membakar lemak dalam tubuh, tidak hanya dapat dikonsumsi menjelang tidur saja, namun makanan tersebut juga dapat dijadikan santapan setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang lebih banyak.

Seperti dilansir dari laman Livestrong, berikut ini merupakan beberapa jenis makanan yang efektif bantu bakar lemak ketika tidur:

1. Gandum utuh
Seperti yang diulas oleh laman New York Daily News, Kandungan nutrisi yang tinggi dalam gantum utuh mampu menjaga kadar insulin dalam tubuh tetap rendah sehingga mampu membakar lemak meski sedang tidur. Kandungan karbohidrat kompleks serta serat yang terdapat dalam Gandum utuh dapat meningkatkan metabolisme darah dalam tubuh.

Selain Gandum utuh beras merah dan barley dipercaya juga efektif bantu bakar lemak ketika seseorang sedang tidur.

2. Sayur-sayuran
Memberikan asupan protein nabati yang baisanya terdapat dalam sayuran sebelum tidur mampu menurunkan berad badan, hal ini dikarenakan sayur-sayuran tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna oleh tubuh sehingga dapat membakar kalori dalam jumlah yang lebih banyak. Mengonsumsi semangkuk salad atau sayur untuk dijadikan makan malam bisa membantu tubuh untuk melakukan pembakaran kalori selama aktifitas tidur malam. Beberapa jenis kacang-kacangan seperti halnya kacang polong, lentil dan buncis juga dapat membakar lemak lebih banyak.

3. Jeruk
Vitamin C dan serat pembakar lemak banyak terkandung dalam Buah Jeruk. Kandungan Vitamin C dalam buah jeruk dapat merangsang tubuh untuk melakukan pembakaran lemak yang terdapat dalam asam amino karnitin. Disamping itu Vitamin C juga dapat membantu mempercepat proses penipisan lemak dalam tubuh yang kemudian akan dikeluarkan dari tubuh.

Beberapa buah lain yang kaya akan citrus juga efektif bantu bakar lemak dalam tubuh ketika tidur seperti halnya buah pepaya, tomat, jeruk keprok, lemon dan buah jambu.

4. Produk susu
Mengonsumsi beberapa produk susu yang rendah lemak namun kaya akan kalsium sebelum tidur efektif turunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena kandungan kalsium yang tinggi dalam susu dapat membantu pemecahan sel lemak dalam tubuh.

Disamping itu, susu adalah sumber karhohidrat kompleks yang dapat membantu menjaga kadar insulin dalam tubuh tetap rendah. Rendahnya tingkat insulin akan dapat membakar kalori dalam jumlah yang banyak dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Top News

Memperbaiki sistem pencernaan dengan buah leci

Kesehatan – Buah tropis ini memang dipercaya menjadi salah satu buah pencegah kanker. Dimana tingginya kandungan flavonoid didalamnya mampu melawan kanker. Disamping itu…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Penyakit Berikut Ini Intai Perokok Pasif

Semua orang tahu merokok berbahaya bagi kesehatan. Orang yang merokok disebut perokok aktif, dan yang menghirup asap yang timbul dari bakaran rokok disebut…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Lawan Depresi dengan Buah Durian

Siapa sih yang tidak kenal sama buah durian? Durian, si buah berduri yang terkenal diberbagai negara dengan aroma khas ini nampaknya memiliki segudang…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Minyak Tea Tree Simpan Khasiat Yang Baik Untuk Kesehatan

Minyak tea tree yang bernama latin Melaleuca Alternifolia adalah minyak kesehatan yang sekarang makin terkenal. Salah satu jenis minyak esensial ini sangat bermanfaat…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Cara Alami Untuk Mengobati Flu

(Cara Alami Untuk Mengobati Flu) – Sering terkena flu karena cuaca tidak menentu jangan membuat Anda mudah menenggak obat kimia. Tuntaskan dengan obat…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Anggur Merah, Efektif Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Nutrisi – Dalam sebuah penelitian terbaru menunjukkan jika mengonsumsi anggur merah dan blueberry dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penelitian yang dilakukan oleh para…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq