Makanan Berikut Efektif Bakar Lemak Ketika Tidur

Makanan Berikut Efektif Bakar Lemak Ketika Tidur Gandum utuh
Img: blogdetik.com

Siapa yang sangka kalau tidur juga dapat membakar lemak dalam tubuh. Ketika seseorang mengonsumsi makanan kaya akan nutrisi efektif bantu bakar lemak dalam tubuh saat tidur.

Mengonsumsi makanan rendah kalori namun kaya akan nutrisi sebelum tidur dipercaya efektif bantu membakar lemak dalam tubuh, tidak hanya dapat dikonsumsi menjelang tidur saja, namun makanan tersebut juga dapat dijadikan santapan setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang lebih banyak.

Seperti dilansir dari laman Livestrong, berikut ini merupakan beberapa jenis makanan yang efektif bantu bakar lemak ketika tidur:

1. Gandum utuh
Seperti yang diulas oleh laman New York Daily News, Kandungan nutrisi yang tinggi dalam gantum utuh mampu menjaga kadar insulin dalam tubuh tetap rendah sehingga mampu membakar lemak meski sedang tidur. Kandungan karbohidrat kompleks serta serat yang terdapat dalam Gandum utuh dapat meningkatkan metabolisme darah dalam tubuh.

Selain Gandum utuh beras merah dan barley dipercaya juga efektif bantu bakar lemak ketika seseorang sedang tidur.

2. Sayur-sayuran
Memberikan asupan protein nabati yang baisanya terdapat dalam sayuran sebelum tidur mampu menurunkan berad badan, hal ini dikarenakan sayur-sayuran tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna oleh tubuh sehingga dapat membakar kalori dalam jumlah yang lebih banyak. Mengonsumsi semangkuk salad atau sayur untuk dijadikan makan malam bisa membantu tubuh untuk melakukan pembakaran kalori selama aktifitas tidur malam. Beberapa jenis kacang-kacangan seperti halnya kacang polong, lentil dan buncis juga dapat membakar lemak lebih banyak.

3. Jeruk
Vitamin C dan serat pembakar lemak banyak terkandung dalam Buah Jeruk. Kandungan Vitamin C dalam buah jeruk dapat merangsang tubuh untuk melakukan pembakaran lemak yang terdapat dalam asam amino karnitin. Disamping itu Vitamin C juga dapat membantu mempercepat proses penipisan lemak dalam tubuh yang kemudian akan dikeluarkan dari tubuh.

Beberapa buah lain yang kaya akan citrus juga efektif bantu bakar lemak dalam tubuh ketika tidur seperti halnya buah pepaya, tomat, jeruk keprok, lemon dan buah jambu.

4. Produk susu
Mengonsumsi beberapa produk susu yang rendah lemak namun kaya akan kalsium sebelum tidur efektif turunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena kandungan kalsium yang tinggi dalam susu dapat membantu pemecahan sel lemak dalam tubuh.

Disamping itu, susu adalah sumber karhohidrat kompleks yang dapat membantu menjaga kadar insulin dalam tubuh tetap rendah. Rendahnya tingkat insulin akan dapat membakar kalori dalam jumlah yang banyak dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Top News

Orang Kurus, Wajib Konsumsi Protein Ini

Kebugaran – Ketika mereka yang mengikuti program diet berlomba-lomba mengurus badan, maka tak sedikit orang kurus yang juga berlomba-lomba menggemukkan badan. Meski telah…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Air Tebu, Bantu Cukupi Kebutuhan Energi Ibu Hamil

Kehamilan – Air tebu merupakan salah satu jenis minuman yang sudah biasa ditemui di kalangan masyarakat Indonesia. Disamping menyegarkan dan manis, tak banyak…

Hafidz Firdaus Hafidz Firdaus

Siapa Sangka Makanan Beku Lebih Sehat Dari Makanan Segar

Bukan hanya variasi makanan saja yang terus berkembang namun teknologi dalam pengolahan pangan juga tambah maju dari hari ke hari. Para ahli nutrisi…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Cegah Kanker Dengan Buah Mangga

Mangga adalah buah tropis yang selalu tetap populer. Bahkan hingga kini budidaya buah mangga sudah meluas ke berbagai belahan dunia. Buah mangga biasanya…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Bakar Lemak Dengan Olahraga di Pagi Hari

Berolahraga di pagi hari yang terkena paparan sinar matahari ternyata tak hanya memperoleh asupan vitamin D saja. Ternyata rajin berolahraga yang cukup mendapat…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Cegah Darah Tinggi dengan Rajin Olahraga

Hipertensi atau yang lebih dikenal dengan tekanan darah tinggi adalah salah satu jenis gangguan kesehatan yang berbahaya. Hal ini disebabkan karena jika tekanan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq