Kelebihan Mengonsumsi Kopi Bisa Bikin Lelaki ‘Loyo’

Kelebihan Mengonsumsi Kopi Bisa Bikin Lelaki ‘Loyo’ Secangkir Kopi
Img: manfaatkopi.com

Kopi diketahui sebagai minuman yang mampu meningkatkan stamina serta semangat sewaktu kerja. Jika tak dikonsumsi berlebihan, minuman kopi juga berkhasiat bagi lelaki yang mengalami gangguan seksual. Akan tetapi jika dikonsumsi berlebihan kopi justru menurunkan gairah seksual pria.

Dalam beberapa penelitian telah membuktikan jika mengonsumsi kafein dengan dosis rendah memiliki khasiat untuk kesehatan. Namun, jika anda mengonsumsi kafein berlebihan akan memberikan dampak yang sebaliknya.

Kafein sendiri merupakan zat yang mampu meningkatkan debit darah ke otak. Sewaktu kafein mengalir ke otak, mampu melintasi penghalang darah di otak serta semua reseptor adenosin. Kondisi ini memicu tingkat adenosin dalam tubuh meningkat, sementara itu tingkat adrenalin dan dopamin dalam tubuh tetap tinggi, sehingga menjadikan salah satu alasan kenapa kafein mampu memicu meningkatnya adrenalin dan dopamin yang mengakibatkan seseorang merasakan aliran energi ke seluruh tubuh.

Tak selamanya kafein memberikan dampak yang buruk, jika kafein dikonsumsi pada dosis rendah dapat meningkatkan kemampuan memori jangka pendek, selain itu kafein juga mampu membantu melawan kelelahan sewaktu diminum dalam jumlah sedang, hal ini disebabkan karena kafein dapat mencegah rasa kantuk serta menjadikan tubuh lebih aktif.

Mengonsumsi 3 cangkir kopi dalam sehari bisa dianggap dalam batas yang normal dan ini mampu memberi manfaat yang baik untuk kesehatan.

Seperti dilansir laman Lifemojo ‘Dalam dosis sedang, kafein dalam kopi dapat meningkatkan stamina tubuh secara keseluruhan serta mampu mengatasi masalah disfungsi ereksi sesaat pada pria. Akan tetapi jika kafein dikonsumsi dalam dosisi tinggi akan mempengaruhi kehidupan seksual, hal ini disebabkan karena kafein akan meningkatkan hormon stres‘.

Kafein yang dikonsumsi dalam jumlah besar dapat mengakibatkan kegelisahan dan depresi, iritabilitas di mana hal tersebut merupakan faktor penyebab menurunkannya libido seksual.

Top News

Usir Stroke Dengan 3 Buah Pisang Perhari

Buah pisang memang sudah tak perlu diragukan lagi manfaatnya. Buah tropis ini kaya akan kalium yang dapat menjadi obat sekaligus membantu menangkal stroke….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Lemon, Bantu Luruhkan Batu Ginjal

Nutrisi – Anda tentu sudah tak asing lagi dengan yang namanya buah lemon. Buah yang pada umumnya memiliki warna kuning ini juga biasa…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Turunkan Risiko Serangan Kanker Kulit dengan Kafein

(Turunkan Risiko Serangan Kanker Kulit dengan Kafein) – Kanker kulit pada umumnya disebabkan oleh paparan sinar matahari dengan sinar ultraviolet yang berlebihan. Tidak…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Kurang Tidur Picu Datangnya Penyakit Stroke

Telah banyak penelitian yang menemukan bahaya dari kurang tidur. Kurang tidur dapat mengakibatkan berabagai macam komplikasi seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung. Disamping…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

5 Gejala Ketika Tubuh Mulai Terserang Penyakit

Ketika kita disibukkan dengan berbagai hal keadaan, terkadang kita kurang memperhatikan kesehatan tubuh. Sebenarnya terdapat beberapa gejala dari tubuh yang memberitahu kita jika…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ini Dia Manfaat Paparan Sinar Matahari di Pagi Hari

Terpenuhinya asupan vitamin D tak sekedar hanya mampu meningkatkan kekuatan tulang. Namun vitamin D juga sangat berperan dalam mengurangi risiko tumor rahim untuk…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq