Kelebihan Mengonsumsi Kopi Bisa Bikin Lelaki ‘Loyo’

Kelebihan Mengonsumsi Kopi Bisa Bikin Lelaki ‘Loyo’ Secangkir Kopi
Img: manfaatkopi.com

Kopi diketahui sebagai minuman yang mampu meningkatkan stamina serta semangat sewaktu kerja. Jika tak dikonsumsi berlebihan, minuman kopi juga berkhasiat bagi lelaki yang mengalami gangguan seksual. Akan tetapi jika dikonsumsi berlebihan kopi justru menurunkan gairah seksual pria.

Dalam beberapa penelitian telah membuktikan jika mengonsumsi kafein dengan dosis rendah memiliki khasiat untuk kesehatan. Namun, jika anda mengonsumsi kafein berlebihan akan memberikan dampak yang sebaliknya.

Kafein sendiri merupakan zat yang mampu meningkatkan debit darah ke otak. Sewaktu kafein mengalir ke otak, mampu melintasi penghalang darah di otak serta semua reseptor adenosin. Kondisi ini memicu tingkat adenosin dalam tubuh meningkat, sementara itu tingkat adrenalin dan dopamin dalam tubuh tetap tinggi, sehingga menjadikan salah satu alasan kenapa kafein mampu memicu meningkatnya adrenalin dan dopamin yang mengakibatkan seseorang merasakan aliran energi ke seluruh tubuh.

Tak selamanya kafein memberikan dampak yang buruk, jika kafein dikonsumsi pada dosis rendah dapat meningkatkan kemampuan memori jangka pendek, selain itu kafein juga mampu membantu melawan kelelahan sewaktu diminum dalam jumlah sedang, hal ini disebabkan karena kafein dapat mencegah rasa kantuk serta menjadikan tubuh lebih aktif.

Mengonsumsi 3 cangkir kopi dalam sehari bisa dianggap dalam batas yang normal dan ini mampu memberi manfaat yang baik untuk kesehatan.

Seperti dilansir laman Lifemojo ‘Dalam dosis sedang, kafein dalam kopi dapat meningkatkan stamina tubuh secara keseluruhan serta mampu mengatasi masalah disfungsi ereksi sesaat pada pria. Akan tetapi jika kafein dikonsumsi dalam dosisi tinggi akan mempengaruhi kehidupan seksual, hal ini disebabkan karena kafein akan meningkatkan hormon stres‘.

Kafein yang dikonsumsi dalam jumlah besar dapat mengakibatkan kegelisahan dan depresi, iritabilitas di mana hal tersebut merupakan faktor penyebab menurunkannya libido seksual.

Top News

Rutinitas Berikut Ini Berbahaya Bagi Mata Anda

Layar komputer, smartphone, laptop, dan televisi menjadi barang yang tanpa disadari telah menjadi rutinitas anda setiap hari. Bahkan tak jarang semua kebiasaan itu…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Resep Kopi Ajaib Berikut Dapat Kurangi Resiko Kanker Kulit

Dalam sebuah penelitian terbaru diketahui bahwa minum 4 cangkir kopi sehari mampu mengurangi risiko terkena kanker kulit melanoma. Penelitian ini dilakukan oleh para…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Bakar kalori dengan aktivitas ringan berikut ini

diwarta.com – Kalori yang jarang terbakar mengakibatkan lemak semakin menumpuk, sehingga akan memicu timbulnya kegemukan. Kegemukan ini sangat berbahaya, dimana apabila terjadi kegemukan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Tips Menikmati Teh Hijau Agar Bermanfaat Bagi Kesehatan

Bukan rahasia lagi jika Teh Hijau mempunyai manfaat yang sangat baik bagi kesehatan dan sitem kekebalan (imun) tubuh manusia. Namun dalam menikmati dan…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Waspadai Residu Pestisida dan Antibiotik Dalam Bahan Makanan Anda !

Residu Pestisida Pestisida merupakan senyawa (substansi) kimia yang banyak digunakan petani untuk mengendalikan serangan hama pada tanaman pertanian (tanaman pangan, buah dan sayuran)….

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Makanan Ini Baik Untuk Ibu Hamil

(Makanan Ini Baik Untuk Ibu Hamil) – Menentukan asupan makanan sehat merupakan hal yang harus dilakukan setiap ibu hamil. Namun terdapat pula beberapa…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq