Kelebihan Mengonsumsi Kopi Bisa Bikin Lelaki ‘Loyo’

Kelebihan Mengonsumsi Kopi Bisa Bikin Lelaki ‘Loyo’ Secangkir Kopi
Img: manfaatkopi.com

Kopi diketahui sebagai minuman yang mampu meningkatkan stamina serta semangat sewaktu kerja. Jika tak dikonsumsi berlebihan, minuman kopi juga berkhasiat bagi lelaki yang mengalami gangguan seksual. Akan tetapi jika dikonsumsi berlebihan kopi justru menurunkan gairah seksual pria.

Dalam beberapa penelitian telah membuktikan jika mengonsumsi kafein dengan dosis rendah memiliki khasiat untuk kesehatan. Namun, jika anda mengonsumsi kafein berlebihan akan memberikan dampak yang sebaliknya.

Kafein sendiri merupakan zat yang mampu meningkatkan debit darah ke otak. Sewaktu kafein mengalir ke otak, mampu melintasi penghalang darah di otak serta semua reseptor adenosin. Kondisi ini memicu tingkat adenosin dalam tubuh meningkat, sementara itu tingkat adrenalin dan dopamin dalam tubuh tetap tinggi, sehingga menjadikan salah satu alasan kenapa kafein mampu memicu meningkatnya adrenalin dan dopamin yang mengakibatkan seseorang merasakan aliran energi ke seluruh tubuh.

Tak selamanya kafein memberikan dampak yang buruk, jika kafein dikonsumsi pada dosis rendah dapat meningkatkan kemampuan memori jangka pendek, selain itu kafein juga mampu membantu melawan kelelahan sewaktu diminum dalam jumlah sedang, hal ini disebabkan karena kafein dapat mencegah rasa kantuk serta menjadikan tubuh lebih aktif.

Mengonsumsi 3 cangkir kopi dalam sehari bisa dianggap dalam batas yang normal dan ini mampu memberi manfaat yang baik untuk kesehatan.

Seperti dilansir laman Lifemojo ‘Dalam dosis sedang, kafein dalam kopi dapat meningkatkan stamina tubuh secara keseluruhan serta mampu mengatasi masalah disfungsi ereksi sesaat pada pria. Akan tetapi jika kafein dikonsumsi dalam dosisi tinggi akan mempengaruhi kehidupan seksual, hal ini disebabkan karena kafein akan meningkatkan hormon stres‘.

Kafein yang dikonsumsi dalam jumlah besar dapat mengakibatkan kegelisahan dan depresi, iritabilitas di mana hal tersebut merupakan faktor penyebab menurunkannya libido seksual.

Top News

Teh Ini Bantu Atasi Insomnia

Pengen tidur nyenyak? jangan buru-buru mengonsumsi obat tidur. Cobalah menggunakan ramuan alami dari chamomile. Mengonsumsi secangkir teh hangat sebelum tidur merupakan langkah terbaik…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Supaya Anak Tidak Mudah Terserang Epilepsi

Epilepsi merupakan salah satu gangguan pada sistem syaraf otak manusia, gangguan tersebut dipicu karena aktivitas yang berlebihan dari sekelompok sel neutron didalam otak,…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Leci, Bantu Kuatkan Tulang

Nutrisi – Di Indonesia buah leci adalah salah satu buah yang begitu familiar. Buah tropis yang satu ini banyak menyimpan manfaat untuk kesehatan…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Mencegah Osteoporosis dengan Vitamin D

Osteoporosis adalah penyakit yang dapat dicegah, dengan mengkonsumsi vitamin D harian sebesar 200-400 unit, maka dapat menurunkan risiko terkena serangan Osteoporosis. Disamping itu…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Maksimalkan Energi Dalam Tubuh dengan Telur Mentah

Manfaat telur mentah ternyata tidak sekedar hanya mampu menangkal kebutaan dan katarak saja, namun juga dapat membentuk otot tubuh lebih kuat dan berisi….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Waspada, Penyakit Ini Sering Terjadi di Musim Hujan

Waspadai Penyakit Yang Sering Terjadi Dimusim Penghujan. Musim hujan di Indonesia, berlangsung kurang lebih selama 6 bulan. pada saat musim penghujan tersebut, dipastikan…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo