Hilangkan Panu dengan Cara Tradisional

Hilangkan Panu dengan Cara Tradisional Panuan
Img: Kabar24.com

Keberadaan jamur di kulit tentu sangat merusak dan menggangu penampilan. Ada banyak cara yang dapat kita dilakukan untuk mengatasinya.

Pada zaman modern ini telah banyak beredar obat antijamur pada kulit yang dapat dengan mudah Anda dapatkan. Tetapi, tak ada salahnya jika Anda mengetahui ramuan tradisional yang dapat mengatasi masalah kulit tersebut. Selain untuk mengurangi zat kimia yang kita berikan pada tubuh, ramuan tradisional yang satu cukup seru untuk dicoba. Bahan-bahannya mudah dan gampang dicari.

Ini dia beberapa ramuan tradisional untuk menghilangkan panu yang mudah dipraktikkan karena bahan-bahannya mudah didapatkan, sebagaimana dicuplik dari buku karya Edi Sigar dan Ernawati yang berjudul “Buku Pintar Keluarga“.

  • Tumbuk halus belerang secukupnya. Campur dengan minyak kelapa secukupnya dan air jeruk nipis. Dengan perbandingan 1:1:1. Lalu oleskan larutan pada bagian yang terkena jamur. Lakukan satu pekan berturut-turut atau sampai jamur hilang.
  • Petik Daun kemangi secukupnya lalu haluskan, campur dengan kapur sirih, sedikit mentimun, dan belerang. Oleskan larutan pada kulit yang berpanu.
  • campurkan beberapa tangkai bunga kenanga yang telah di tumbuk dengan belerang yang telah di haluskan secukupnya dan minyak kelapa. Lalu oleskan atau usap larutan pada kulit berpanu.
  • Campur lengkuas yang telah di parut dengan minyak tanah. Oleskan ramuan pada kulit yang berpanu.
  • Masukkan tiga lembar daun pandan yang sudah dihasuskan. Campur dengan belerang yang telah ditumbuk dan sedikit minyak kelapa. Oleskan pada kulit yang berpanu, lakukan setiap kali menjelang tidur.

(ftm/ftm)

Top News

Ini Dia Penyebab Nyeri Punggung

(Ini Dia Penyebab Nyeri Punggung) – Nyeri punggung sering datang menghampiri tiba-tiba tanpa penyebab yang pasti. Tak sedikit orang yang menganggap rasa pegal-pegal…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

4 Hal Yang Dapat Memicu Nyeri Punggung

(4 Hal Yang Dapat Memicu Nyeri Punggung) – Beberapa hal yang bisa mengganggu aktivitas dan konsentrasi kerja adalah sulit tidur, terasa tidak nyaman …

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Awas, Marah Dekatkan Diri Anda Dengan Serangan Jantung

Semua orang pasti pernah marah. Tapi berhati-hatilah bila anda suka mengumbar kemarahan. Karena sebuah penelitian membuktikan bahwa kemarahan dapat berakibat fatal bagi kesehatan….

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Cegah Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan Jambu Biji Merah

Pada umumnya jambu biji merah banyak diburu dan dikonsumsi ketika seseorang diantara mereka terkena serangan demam berdarah gengue atau yang dikenal sebutan DBD….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Pemanis Buatan, Berbahaya untuk ginjal dan hati

Walaupun pemanis buatan cenderung memiliki sedikit kalori, akan tetapi pemanis buatan bila dicampur dengan makanan tertentu dapat meningkatkan gula darah dalam tubuh dan…

Zahfi Yuki Zahfi Yuki

Kolesterol baik, bantu naikkan berat badan

Mencukupi kebutuhan protein setiap hari adalah salah satu cara menambah berat badan yang sehat. Dengan cara ini, lemak dalam tubuh akan bertambah sekaligus…

Yoan Allawy Yoan Allawy