Hilangkan Panu dengan Cara Tradisional

Hilangkan Panu dengan Cara Tradisional Panuan
Img: Kabar24.com

Keberadaan jamur di kulit tentu sangat merusak dan menggangu penampilan. Ada banyak cara yang dapat kita dilakukan untuk mengatasinya.

Pada zaman modern ini telah banyak beredar obat antijamur pada kulit yang dapat dengan mudah Anda dapatkan. Tetapi, tak ada salahnya jika Anda mengetahui ramuan tradisional yang dapat mengatasi masalah kulit tersebut. Selain untuk mengurangi zat kimia yang kita berikan pada tubuh, ramuan tradisional yang satu cukup seru untuk dicoba. Bahan-bahannya mudah dan gampang dicari.

Ini dia beberapa ramuan tradisional untuk menghilangkan panu yang mudah dipraktikkan karena bahan-bahannya mudah didapatkan, sebagaimana dicuplik dari buku karya Edi Sigar dan Ernawati yang berjudul “Buku Pintar Keluarga“.

  • Tumbuk halus belerang secukupnya. Campur dengan minyak kelapa secukupnya dan air jeruk nipis. Dengan perbandingan 1:1:1. Lalu oleskan larutan pada bagian yang terkena jamur. Lakukan satu pekan berturut-turut atau sampai jamur hilang.
  • Petik Daun kemangi secukupnya lalu haluskan, campur dengan kapur sirih, sedikit mentimun, dan belerang. Oleskan larutan pada kulit yang berpanu.
  • campurkan beberapa tangkai bunga kenanga yang telah di tumbuk dengan belerang yang telah di haluskan secukupnya dan minyak kelapa. Lalu oleskan atau usap larutan pada kulit berpanu.
  • Campur lengkuas yang telah di parut dengan minyak tanah. Oleskan ramuan pada kulit yang berpanu.
  • Masukkan tiga lembar daun pandan yang sudah dihasuskan. Campur dengan belerang yang telah ditumbuk dan sedikit minyak kelapa. Oleskan pada kulit yang berpanu, lakukan setiap kali menjelang tidur.

(ftm/ftm)

Top News

Langkah mudah mencegah Diabetes Sejak Dini

diwarta.com – Diabetes merupakan salah satu penyakit yang menjadi momok bagi manusia saat ini. Penyakit ini ditandai dengan tidak dapat atau kurangnya tubuh,…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo

Dengarkan musik kesayangan, Jadikan Jantung Lebih Sehat

Kesehatan – Anda termasuk orang menyukai musik? Pastikan Anda memiliki lagu kesayangan. Dalam penelitian terbaru menunjukkan bahwa mendengarkan musik tidak hanya menenangkan pikiran…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Oatmeal Bikin Jantung Lebih Sehat

Serat dan karbohidrat kompleks dalam oatmeal adalah resep utama untuk menahan perut kenyang sampai jam makan siang tiba. Sarapan oatmeal juga mampu memberikan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Usir Stroke Dengan 3 Buah Pisang Perhari

Buah pisang memang sudah tak perlu diragukan lagi manfaatnya. Buah tropis ini kaya akan kalium yang dapat menjadi obat sekaligus membantu menangkal stroke….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Ubi Jalar, Bikin Jantung Lebih Sehat

Siapa yang tidak kenal dengan ubi jalar, bahan pangan ini hampir bisa ditemui dipasar-pasar terdekat. Meskipun harganya murah ternyata ubi jalar memiliki banyak…

Yoan Allawy Yoan Allawy

Ini Dia Khasiat Bunga Mawar yang jarang diketahui

Kelopak bunga mawar tak hanya sedap dipandang, namun siapa sangka dibalik keindahan bunga mawar ternyata tersimpan segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kelopak…

Didin Aryo Susilo Didin Aryo Susilo