Gigi nampak putih hanya dengan 5 cara

Gigi nampak putih hanya dengan 5 cara Gigi putih bersih dan sehat
Img: tahesta.com

Baru-baru ini memang telah ada banyak cara mudah dan praktis untuk menciptakan gigi terlihat lebih putih. Akan tetapi, bagi beberapa orang merasa tidak cocok dengan menggunakan produk pemutih gigi tersebut. Sebagian orang tersebut sering merasakan giginya sakit dan ngilu ketika menggunakan produk pemutih gigi.

Untuk mengatasinya ada banyak cara tradisional yang mampu memutihkan gigi lebih putih, seperti yang diinformasikan dari Huffington Post, ada sekitar 5 bahan alami yang mampu membuat gigi kuning menjadi lebih putih dan bersih.

1. Sayuran dan buah-buahan yang renyah
Buah dan sayuran yang renyah saat dikonsumsi seperti apel, pir dan wortel mampu bekerja seperti sikat gigi alami dan pemutih gigi, dimana buah dan sayuran renyah tersebut bisa mengangkat noda dan membersihkan gigi secara maksimal tanpa harus merusak enemel gigi. Buah dan sayuran yang renyah ini sebaiknya dikonsumsi setelah melakukan makan besar.

2. Keju
Mengkonsumsi keju setelah makan besar sangat baik untuk gigi. Hal itu disebabkan karena keju dan produk susu lainnya seperti yoghurt dan susu memiliki kandungan kalsium yang efektif untuk memutihkan dan menguatkan gigi.

3. Stroberi
Kandungan asam malat yang terdapat pada stroberi berkhasiat untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih. Namun perlu diingat bahwa jangan mengkonsumsi stroberi terlalu sering, karena kandungan asamnya mampu merusak enamel gigi. Cara menggunakan stroberi sebagai pemutih gigi cukup mudah, pertama-tama hancurkan satu stroberi matang dan gosokkan pada gigi. Selanjutnya diamkan selama lima hingga 10 menit, lalu sikat gigi anda sampai bersih dengan pasta gigi.

4. Baking Soda
Menggunakan baking soda sebagai pemutih gigi memang sudah lama diketahui. Baking soda memiliki sifat yang bisa menghilangkan noda pada permukaan gigi. Namun, jika digunakan berlebihan baking soda juga dapat merusak gigi. Penggunaan baking soda untuk pemutih gigi sangat disarankan untuk tidak berlebihan atau terlalu sering. Penggunaan baking soda yang baik mungkin satu atau dua bulan sekali. Caranya penggunaannya juga sangat mudah, cukup dengan menyebarkan baking soda ke seluruh permukaan gigi, lalu diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian diakhiri dengan menggosok gigi sampai bersih dengan pasta gigi.

5. Kulit Lemon
Kulit lemon juga dapat dimanfaatkan untuk pemutih dan mencerahkan gigi. Caranya sangat mudah, kupas saja buah lemon dan pisahkan kulitnya. Kemudian gosokkan kulit lemon pada gigi secara menyeluruh kurang lebih lima hingga sepuluh menit. Kemudian bersihkan gigi sampai bersih dengan menyikat gigi menggunakan pasta gigi.

Top News

Usir Stroke Dengan 3 Buah Pisang Perhari

Buah pisang memang sudah tak perlu diragukan lagi manfaatnya. Buah tropis ini kaya akan kalium yang dapat menjadi obat sekaligus membantu menangkal stroke….

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Turunkan Berat Badan Dengan Teh Hijau

Mengonsumsi teh hijau memang sudah dipercaya memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan, disamping mengandung antioksidan, beberapa penelitian diketahui bahwa teh hijau dapat menurunkan berat…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

6 Virus Mematikan Yang Mengancam Kelangsungan Hidup Manusia

(6 Virus Mematikan Yang Mengancam Kelangsungan Hidup Manusia) 1. Virus Ebola Ebola (Virus Kongo) adalah sejenis virus dari genus Ebolavirus, familia Filoviridae, dan…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Gigi nampak putih hanya dengan 5 cara

Baru-baru ini memang telah ada banyak cara mudah dan praktis untuk menciptakan gigi terlihat lebih putih. Akan tetapi, bagi beberapa orang merasa tidak…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Awas, Terlalu Banyak Konsumsi Vitamin Ini Bahayakan Kesehatan Janin Anda

Vitamin merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Saat hamil, wanita harus memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi untuk tubuhnya agar kesehatannya tetap terjaga,…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro

Berikut ini Adalah Jenis Sakit Kepala Yang Tak Boleh Diremehkan

Sakit kepala merupakan sebuah penyakit yang sering disepelekan oleh kebanyakan orang. Menurut beberapa penelitian, terdapat banyak jenis sakit kepala mulai dari yang ringan…

Sendya Pratomo Putro Sendya Pratomo Putro