TOP News
Home » Health Tips » Resep Kopi Ajaib Berikut Dapat Kurangi Resiko Kanker Kulit
Ilustrasi Kanker Kulit

Resep Kopi Ajaib Berikut Dapat Kurangi Resiko Kanker Kulit

Dalam sebuah penelitian terbaru diketahui bahwa minum 4 cangkir kopi sehari mampu mengurangi risiko terkena kanker kulit melanoma.

Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti asal National Cancer Institute di National Institutes of Health (NIH) dan Yale School of Public Health di Yale University, New Haven, dan telah diterbitkan dalam Journal of National Cancer Institute.

Medical News Today tahun lalu juga mengabarkan tentang studi yang berkaitan dengan mengkonsumsi kopi, dimana mengkonsumsi kopi dapat menurunkan risiko kematian yang disebabkan oleh sirosis hati, mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan juga tinnitus.

Erikka Loftfield, dari Divisi Epidemiologi Kanker dan Genetika di National Cancer Institute, berserta rekan-rekannya dalam studi terbarunya menemukan bahwa kopi ternyata juga ampuh untuk membantu menurunkan risiko melanoma – jenis kanker kulit yang paling mematikan.

Note:
Sangat penting untuk diketahui bahwa mengonsumsi terlalu banyak kafein juga dapat membahayakan kesehatan. Yang mana, kafein dapat menyebabkan insomnia, gugup, gampang marah, gelisah, detak jantung cepat, tremor otot dan sakit perut.

Pastikan jika Anda pecinta kopi tetap mengkonsumsinya secara bijak dan tidak boleh mengonsumsi kafein secara berlebihan.

Sumber: (Merdeka.com – Selasa, 21 Juli 2015 08:32)

Publisher

Comments