TOP News
Home » Healthy Life » Enak Namun Buruk Bagi Kesehatan
Enak Namun Buruk Bagi Kesehatan(img:bp.blogspot.com)

Enak Namun Buruk Bagi Kesehatan

Ada kalanya saat tubuh ini lelah, keluar keinginan untuk makan atau minum makanan yang mengandung gula agar dapat mengembalikan stamina. Namun, hal tersebut bukanlah solusi yang tepat.

Ketika musim pancaroba, saat itulah kondisi fisik dan mood mudah mengalami drop. Sehingga, dibutuhkan makanan yang pas agar dapat meningkatkan stamina dan menstabilkan kondisi tubuh.

Banyak pendapat yang muncul di masyarakat. Makanan dan minuman manis mampu membantu tubuh tetap prima. Namun, hal tersebut malah berakibat kurang baik untuk kesehatan.

Dilansir dari merdeka.com (19/2/2015) alasan-alasan kenapa makanan dan minuman yang manis dianjurkan untuk tidak dikonsumsi terlalu banyak.

  • Di dalam gula darah manusia, terdapat nilai titik minimal dan maksimal untuk mengoreksi segala hal yang berkaitan dengan hal tersebut bekerja dengan baik. Saat seseorang mengonsumsi makanan dan minuman yang manis, akan menaikan gula darah dalam tubuh melebihi maksimal. Fase ini, organisme dalam tubuh akan bekerja ekstra menurunkan tingkat gula darah.
  • Selain mengakibatkan tidak stabilnya gula darah, memakan makanan dan minuman yang manis akan menyebabkan tubuh menjadi gemuk karena terjadinya penimbunan lemak.
  • Di dalam Makanan atau makanan yang manis terkandung zat adiktif yang dapat membuat pengonsumsi menjadi kecanduan.
  • Kebanyakan makanan dan minuman yang menggunakan pemanis buatan akan membuat tubuh kekurangan vitamin, mineral, antioksidan, serat, dan juga air. Padahal semua itu sangat dibutuhkan guna menjaga tubuh tetap bugar.

Publisher

Comments