TOP News
Home » Health Tips » Ini Dia Manfaat Mengkonsumsi Sayuran Rebus
Ini Dia Manfaat Mengkonsumsi Sayuran Rebus(img:wordprees.com)

Ini Dia Manfaat Mengkonsumsi Sayuran Rebus

Sayuran adalah makanan dasar dan utama yang wajib ada dalam menu makanan sehari-hari anda. Karena, ketika anda berbicra mengenai sayuran, maka anda akan mengerti bahwa sayur merupakan produsen serat, mineral, vitamin, dan berbagai macam zat sehat lainnya yang diperlukan tubuh anda. Sayuran juga dapat melindungi tubuh anda dari beragam serangan penyakit berbahaya seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker.

Seperti yang diungkapkan oleh Boldsky.com (18/2/2015) vitamin dan mineral yang terrkadnung dalam sayuran sangat mudah hilang. Bila anda salah mengonsumsinya Maka anda akan kehilangan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya. Salah satu proses pengolahan yang disarankan yaitu dengan direbus. Berikut adalah manfaat mengonsumsi sayuran rebus.

  • Sayuran yang telah direbus aman untuk dikonsumsi. Karena dengan merebus sayuran akan membunuh mikroorganisme yang hidup di dalamnya.
  • Dengan merebus sayuran dapat mempertahankan nutrisi yang terkandung di dalam sayuran. Bahkan wortel dan brokoli yang direbus akan semakin bertambah nutrisinya.
  • Dengan mengonsumsi sayuran setiap hari dapat melindungi anda dari serangan penyakit kronis sperti jantung, kanker, dan obesitas.
  • Merebus sayuran mampu meningkatkan kandungan zat antioksidan di dalam sayuran.
  • Bila anda sedang dalam proses diet, cobalah memenuhi menu makanan anda dengan sayuran rebus. Karena, sayuran rebus kaya akan serat yang bisa membuat anda merasa lebih kenyang dalam waktu yang lebih lama.
  • Sayuran yang direbus lebih mudah untuk dicerna. Sehingga siapapun dapat mengonsumsinya.
  • Karena telah melalui proses merebus, maka anda tidak membutuhkan waktu lama untuk mengolahnya.

Namun perlu diingat, Jangan merebus sayuran telalu lama. Sebab anda hanya sekedar mematikan organisme yang hidup di dalamnya. Lagipula, rasa sayuran rebus yang masih segar dan renyah sangatlah enak.

Publisher

Comments